Pengertian Dribbling Bola Basket Dan Cara Melakukannya Lengkap Teks Co Id

Pengertian Dribbling Bola Basket Dan Cara Melakukannya Lengkap Teks Co Id

Apa itu dribbling dalam permainan bola basket. Mulailah jangan melihat bola kemudian dengan tidak melihat bola. Dribbling bola basket mulai agak rendah rendah maju mundur cepat-secepatnya lakukan dengan latihan berjalan berliku-liku sampai anda benar-benar menjiwai bola.

Dalam permainan bola basket dribbling adalah sangat penting. Pengertian dribbling bola basket adalah dengan membawa bola ke depan dengan cara memantul mantulkan bola pada lantai dengan menggunakan satu tangan atau juga bisa dengan secara bergantian.

Namun perlu di catat dalam permainan bola basket dribbling hanya boleh di lakukan dengan satu tangan saja baik tangan kiri ataupun tangan kanan agar bola tidak di rebut lawan. Pengertian Dribbling Bola Basket dan Cara Melakukannya Lengkap.

Dribbling Bola Basket Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan mengenai Dribbling dalam permainan bola basket untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah di pahami. Ada beberapa teknik dasar yang digunakan dalam permainan bola basketsalah satunya adalah dribbling.

Dribbling adalah gerakan memantulkan bola basket dari atas ke bawah. Dribbling bisa dilakukan dengan empat macam cara yaitu menggiring bola cepat menggiring bola lambat menggiring bola tinggi dan menggiring bola rendah.

Dalam permainan bola basket ada banyak teknik yang dilakukan pemain teman-teman. Misalnya ada passing atau melempar bola dan dribbling atau menggiring bola.

Yuk cari tahu gerakan apa saja dalam bola basket yang termasuk gerak lokomotor non lokomotor dan manipulatif. Gerak Dasar Lokomotor dalam Olahraga Bola Basket.

Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut. Induk olahraga bola basket dunia bernama Federation Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh.

Dalam permainan bola basket ada banyak teknik yang dilakukan pemain teman-teman. Misalnya ada passing atau melempar bola dan dribbling atau menggiring bola.

Yuk cari tahu gerakan apa saja dalam bola basket yang termasuk gerak lokomotor non lokomotor dan manipulatif. Mengenal Sejarah Bola Basket Dunia dan Perkembangannya di Indonesia.

Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar. Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik.

Berikut ini peraturan dasar permainan bola basket. Pemain ini dapat melemparkan bola dari segala arah di mana menggunakan satu di antara atau kedua tangan.

Pemain tidak bola berlari sambil memegang bola. Bola harus dilemparkan di titik pemain yang menerima bola.

Bola harus dipegang baik di dalam atau di antara telapak tangan. Screen dalam Bola Basket By Fajar Setiyoko Posted on Desember 22 2017 Desember 22 2017 Screen atau pick dilakukan di saat seorang pemain offensive akan melakukan blok ke pemain defensive gerakan ini dilakukan untuk membebaskan pemain offensive lain yang dijaga sehingga nantinya pemain tersebut mendapatkan kesempatan untuk melakukan shooting atau passing dengan lebih terbuka.

Teknik dasar menggiring bola dalam permainan basket Assist. Mengoper bola kepada rekan satu tim untuk kemudian mencetak poin Alley-Oop.

Ketika seorang pemain melompat dan menangkap bola yang dioper dari pemain lain dan kemudian melakukan dunk atau shooting sebelum mendarat. Teknik melakukan tembakan dengan melayang merupakan suatu teknik memasukkan bola ke dalam.

Dribbling itu bahasa Inggris. Jika dalam konteks permainan sepak bola Dribling berarti menggiring bola.

Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari menggunakan kaki mendorong bola agar bergulir terus- menerus di atas tanah. Ada beberapa tujuan menggiring bola dalam permainan sepak bola.

Untuk membawa bola maju ke depan menembus pertahanan. Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan.

Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar. Saat menjalankan permainan bola basket teknik dribbling harus disesuaikan menurut kondisinya saat itu sehingga bola bisa dipertahankan dan tetap dalam penguasaan.

Oleh karena itu banyak sekali macam-macam jenis dribbling yang sudah dikembangkan oleh para pemain untuk mengelabui atau mempertahankan penguasaan bola. Berikut ini macam-macam.

Selain itu permainan bola basket juga lebih kompetitif karena tempo permainan cenderung lebih cepat jika dibandingkan dengan olahraga bola yang lain seperti voli dan sepak bola. 3 Bola basket menjadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya antara lain di Amerika Selatan Eropa Selatan Lithuania dan juga di Indonesia.

Pengertian Shooting Bola Basket Cara Melakukan Shooting. Shooting dalam permainan bola basket dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk memasukkan bola ke dalam ring atau keranjang milik tim lawan dengan tujuan mendapatkan poin.

Usaha menembakkan bola basket ini menjadi upaya yang sangat penting demi memperoleh kemenangan dalam permainan. Dribbling merupakah suatu usaha yang diperbolehkan dalam peraturan untuk membawa bola ke segala arah.

Tekniknya yaitu dengan cara menatulkan bola beberapa kali ke lantai dengan satu tangan. Tidak diperkenankan menggunakan kedua tangan kamu bisa memilih tangan kiri dan kanan untuk bergantian.

Pengertian dribbling dalam permainan bola basket tidak akan lepas dari bagaimana membawa bola dan melindunginya dari lawan yang berusaha merebut bola. Dribble yaitu suatu cara membawa bola ke depan dengan memantul-mantulkan bola ke lantai dengan satu tangan atau secara bergantian bagus dengan berjalan atau berlari.

Foul apa aja sih yang ada di dalam permainan basket. Baik pertanyaan diatas cukup luas dan mari kita bahas yuk satu persatu jenis fouling yang ada di dalam permainan basket.

Oh ya sebelum kita mulai mungkin ada teman-teman yang bertanya-tanya apa sih itu Personal Foul dan Team Foul. Dalam permainan bola basket banyak sekali teknik yang harus di kuasai oleh seorang pemain.

Ada teknik dribbling teknik shooting teknik passing dan juga teknik Blocking. Ketika seseorang itu bisa menguasai teknik-teknik tersebut.

teks.co.id

Related Image with Apa Itu Dribbling Dalam Permainan Bola Basket