Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Apa itu lay up dalam permainan bola basket. Lay up shoot atau lay up adalah teknik lemparan bola ke dalam ring basket. Teknik ini kerap dilakukan untuk tembakan jarak dekat agar pemain bisa mendapatkan angka.

Tiap pemain basket diharuskan menguasai teknik tembakan ini. Latihan rutin tentu saja wajib dilakukan agar bisa menguasainya.

Tinggi Ring Bola Basket. Tembakan melayang bahasa Inggris.

Lay-up adalah salah satu teknik memasukkan bola ke dalam jaring dalam permainan bola basket. Teknik ini merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatka poin.

Secara garis besar teknik ini dilatih dengan men-dribble bola dari garis tembakan bebas kemudian melompat dengan satu kaki bergantian dan pada lompatan kedua dilakukan tembakan ke ring secara. Salah satu teknik yang penting untuk dikuasai adalah teknik lay up shoot dalam permainan basket.

Lay up shoot merupakan salah satu teknik menembak bola dalam permainan basket. Tahukah kamu apa itu teknik lay up shoot dalam permainan basket.

Ada banyak sekali variasi gerakan menembak dalam permainan bola basket. Contohnya Slamdunk Three Point dan tentunya Lay Up Shoot seperti yang tengah kita bahas.

Masing-masing memiliki pengertian serta teknik dasar berbeda meskipun tujuan akhirnya sama yakni memasukan bola ke ring. Pengertian Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket.

Lay Up adalah Lemparan bola yang mengarah ke ring dengan melayang yang dilakukan dengan menggunakan satu tangan baik itu tangan kanan atau tangan kiri yang bertujuan untuk mendapatkan point. Apa tujuan dari melakukan Lay Up.

Lay Up memiliki tujuan untuk mempermudah dalam meraih point pada permainan Bola Basket dengan mengarahkan bola ke arah ring meggunkan cara dribble menuju daerah 3 point kemudian melompat bersamaan memantulkan pada kotak kecil bola ke arah papan ring basket. Langkah Cara Melakukan Teknik Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket Dalam melakukan lay up shoot teknik dasar yang pertama kali harus di kuasai adalah cara untuk menggiring bola atau mendrible bola karena hal ini merupakan salah satu penunjang dalam keberhasilan melakukan lay up berikut ini merupakan beberapa langkah dan cara melakukan lay up dalam bola basket adalah sebagai berikut.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu teknik dasar menembak atau memasukkan bola dalam permainan bola basket yaitu lay-up atau lebih tepatnya lay-up shoot tembakan melayang. Teknik ini merupakan teknik menembak yang cukup mudah sehingga menjadi materi awal yang dipelajari dan harus dikuasai oleh para atlet basket.

Lay up dianggap sebagai bentuk tembakan termudah dalam permainan bola basket karena tembakan ini dilakukan pada jarak yang dekat dengan ring sehingga kemungkinan Anda akan selalu berhasil memasukkan bola. Karena Anda harus mendekati ring saat melakukan lay up bagian terpentingnya adalah menguasai gerakan kaki yang benarMempelajari cara melakukan layup baik dari sisi kiri maupun kanan ring.

Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut. Induk olahraga bola basket dunia bernama Federation Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh.

Di dalam permainan basket ini ada sejumlah prinsip dasar seperti prinsip dasar menembak dengan satu tangan menembak dengan dua tangan dan lay-up shoot. Nah di dalam prinsip-prinsip tersebut kita melakukan gerak lokomotor nonlokomotor dan manipulatif Kids.

Prinsip Dasar dalam Permainan Bola Basket yang Sebaiknya Kita Ketahui. Sebaiknya kita mengerti dulu dengan apa yang di maksud gerakan pivot dalam permainan bola basket.

Pivot adalah gerakan memutar badan dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket. Hal yang harus di perhatikan saat melakukan pivot dalam permainan bola basket jangan sampai menggeser letak kaki yang di pakai untuk berputar.

Mengutip dari situs Basketball HQ ada dua jenis teknik rebound dalam permainan basket yakni offensive rebound serta defensive rebound. Lay Up Shoot dalam Permainan Basket.

Sesuai dengan namanya offensive rebound digunakan saat pemain lawan tidak berhasil menembak bola ke dalam ring basket. Sebab lay up hanya dilakukan dalam tiga hitungan.

Hitungan pertama adalah mengarahkan kaki belakang ke arah depan kaki tumpuan dengan gerakan melompat. Pada hitungan kedua dan ketiga kaki tumpuan akan melompat ke arah depan sambil melemparkan bola dengan satu tangan.

Itu dia teknik dasar permainan bola basket dan cara bermain bola basket. Teknik lay up 1.

Apa itu Lay Up Lay Up merupakan salah satu teknik dasar bola basketlay up juga termasuk bagian dalam shooting bola basket. Dari arti kata lay up berarti lay artinya meletakan dan up ke atas.

Jadi pengertian lay up adalah meletakanshooting bola kedalam ring dengan diawali oleh dua langkah kaki. Dalam melakukan lay up shoot terdapat teknik-teknik dasar yang pertama kali untuk diketahui dan dikuasai dalam memahami cara melakukan teknik lay up shoot dalam bermain basket.

Teknik dasar itu adaah cara mendrible bola atau menggiring bola basket. Selain itu dalam teknik dasar itu membutuhkan latihan yang tinggi untuk mempermudah dalam memainkan setiap kombinasi teknik dalam permainan bola basket.

Namun secara spesifik terdapat teknik dasar yang bisa anda fokus untuk tingkatkan dalam mempelajari teknik lay up shoot dalam permainan bola basket seperti yang ada dibawah ini. Bagi pemain bola basket pemula atau yang akan belajar bermain basket memang disarankan untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang peraturan yang ada dalam permainan bola basket ini.

Setiap kondisi yang dianggap sebagai pelanggaran harus diketahui agar para pemain terlepas dari sanksi akibat pelanggaran yang dibuat. Teknik Dasar Lay Up pada permainan bola basket merupakan teknik yang setiap pemain harus menguasainya karena sudah dipelajari semenjak pertama kali pemain berlatih bola basket.

Gerakan pada lay up ini sangat dasar sehingga jika terjadi miss pada saat melakukannya akan sangat merugikan tim. Lay Up adalah upaya mencetak angka dengan mendorong bola ke ring basket menggunakan beragam variasi.

Diketahui dalam permainan bola basket ini mempunya teknik memegang bola tersendiri begitupula dengan teknik passing teknik dribling pivot shooting lay up dan rebound. Sebenarnya selain dari teknik diatas terdapat beragam teknik permainan bola basket yang dalam sekali bermain dimainkan sebanyak 5 orang untuk setiap regu.

topteknikdasarpermainanbolabasket.blogspot.com