Over Head Pass Pengertian Dan Cara Melakukannya Dalam Basket

Over Head Pass Pengertian Dan Cara Melakukannya Dalam Basket

Apa yang dimaksud dengan overhead pass pada permainan bola basket. Pengertian Teknik Dasar dan Cara Melakukan Over Head Pass Dalam Permainan Bola Basket. Selamat datang para pembaca artikel di situs 12sports.

Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai teknik operan chest pass bola basket maka pada kesempatan kali ini akan kita bahas lagi mengenai teknik passing bola basket yang lainnya yaitu teknik operan overhead pass. Yang dimaksud dengan teknik over head pass dalam permainan bola basket adalah salah satu cara untuk melakukan operan atau memberikan passing kepada rekan satu tim dengan bola terlebih dahulu dipegang di atas kepala dan baru kemudian di lempar atau di umpankan pada rekan satu tim.

Teknik yang digunakan mengoper bola jarak jauh dalam permainan bola basket adalah Baseball Pass. Pada posisi awal pemain menempatkan bola di salah satu sisi kepala dan posisi kaki parallel stance.

Lalu kaki pada sisi yang sama dengan tangan yang memegang bola ditarik ke belakang titik tumpu terletak pada kaki ini. Yang dimaksud dengan teknik ini yaitu mengoper bola ke arah rekan atau teman satu tim dengan cara melompat saat melempar bola.

Nah demikian tadi terkait penjelasan passing dalam permainan bola basket dan macam-macam teknik serta cara melakukannya. Nah demikian tadi terkait cara melakukan bounce pass atau bounce passing dalam permainan bola basket dengan baik dan benar.

Untuk bisa menguasai dengan passing ini dengan baik dan benar tentunya diperlukan latihan yang rutin dan konsisten. Terlebih bagi kamu yang masih tahap pemula atau baru mulai menggemari atau menyukai olahraga permainana.

Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya. Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini.

Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar. Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik.

Sebelum menembak pastikan kalian telah memasang kuda-kuda yang baik. Dalam standar Internasional permainan bola basket yaitu 4 babak dan waktu di setiap babak adalah 10 menit 4 x 10 menit dengan jeda waktu istirahat 10 menit.

Tapi khusus buat NBA berbeda peraturan permainan bola basket NBA memakai format waktu 12 menit pada setiap babaknya yaitu 4 x 12 menit. Permainan bola basket ditemukan oleh Prof.

Naismith pada tahun 1891 di Amerika Serikat. Permainan bola basket dimainkan dengan teknik-teknik dasar yang sangat bervariasi.

Permainan ini juga memiliki peraturan yang banyak yang harus dimengerti oleh para pemain. Menariknya lagi permainan bola basket dapat dilakukan di mana saja baik di dalam ruangan indoor maupun di luar ruangan outdoor.

Menurut Ahmadi dalam bukunya yang terbit pada tahun 2007 di halaman 2 menguraikan tentang pengertian permainan bola basket yaitu sebuah permainan bola yang sederhana mudah dipelajari dan dikuasai dengan sempurna. Berikut langkah-langkah cara melakukan chest pass dalam permainan bola basket.

Pegang bola dengan menggunakan kedua tangan dan ditahan ke depan dada dan ujung jari kedua tangan. Semantara posisi ibu jari diletakan pada bagian belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi-sisi bola.

Posisikan siku dekat dengan tubuh. Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut.

Induk olahraga bola basket dunia bernama Federation Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh. Posting pada Sejarah Tips Belajar Umum Ditag 25 pengertian bola basket 7 teknik dasar bola basket apa yang dimaksud dengan dribbling baju futsal shopee bola basket dilambungkan ke udara oleh wasit di antara kedua pemain yang berlawanan disebut bola basket harga bola basket lapangan cara bermain bola basket cara bermain bola basket.

Dalam permainan bola basket dribbling hanya boleh dilakukan dengan satu tangan baik tangan kiri maupun tangan kanan. Dribbling dilakukan untuk melindungi bola agar bola tidak direbut lawan.

Setelah anda dapat mengikuti rahasia gerak watak dan irama pantulan bola yang anda rasakan dengan sikap berdiri ditempat memulailah dengan bergerak maju. Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya.

Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui. Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus.

Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran. Atau dengan gambaran singkatnya yaitu teknik yang membutuhkan lompatan tinggi dan akurasi dengan baik ketika melakukan tembakan atau memasukan bola ke ring basket lawan.

Adapun teknik jump shoot dalam permainan atau olahraga bola basket terdapat beberapa variasi yang bisa dipilih atau dilakukan. Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang guru olahraga.

Pada tahun 1891 Dr. James Naismith seorang guru Olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi untuk para siswa profesional di YMCA sebuah wadah pemuda umat Kristen di Springfield Massachusetts harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk.

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket dapat di lapangan terbuka walaupun pertandingan profesional pada umumnya dilakukan di ruang tertutup.

Lapangan pertandingan yang diperlukan juga relatif tidak besar misal dibandingkan. Pertandingan bola basket diselenggarakan di ruangan yang memiliki ukuran lapangan bola basket dengan panjang 285 meter dan lebar 15 meter.

Posisi utama dalam permainan bola basket yakni Forward yang bertugas mencetak poin dan memasukkan bola ke dalam ring lawan Defense pemain yang bertugas menghadang lawan serta Playmaker pemain yang memegang peran mengatur alur bola dan merancang. Chest pass adalah istilah dalam permainan basket yang menunjuk pada teknik melempar atau mengoper bola dari depan dada pemain yang satu ke dada pemain yang lain dengan cepat.

Over head pass juga merupakan salah satu teknik mengoper atau melempar bola dalam permainan basket.

garudasports.co.id