Askep Luka Bakar Asli

Askep Luka Bakar Asli

Askep luka bakar sengatan listrik. Luka bakar karena bahan kimia memerlukan pengobatan yang berbeda dibandingkan karena sengatan listrik elektrik atau persikan api. Luka bakar yang mengenai genetalia menyebabkan resiko nifeksi yang lebih besar daripada di tempat lain dengan ukuran yang sama.

Luka keluar sengatan listrik lebih besar dari pada luka masuk. Bila sengatan listrik masuk kedalam tubuh kerusakan terbesar terjadi pada jaringan saraf pembuluh darah dan otot.

Sengatan listrik dapat mengakibatkan nekrosis berupa koagulasi kematiansaraf dan kerusakan pembuluh darah. 3 Luka bakar sengatan listrik electrical burn disebabkan karena lewatnya tenaga 5 listrik bervoltase tinggi melalui jaringan menyebabkan perubahan menjadi tenaga panas ia menimbulkan luka bakar yang tidak hanya mengenai kulit dan jaringan subkutis tetapi juga semua jaringan pada jalur arus listrik tersebut.

Luka bakar akibat sengatan listrik juga berpotensi menyebabkan komplikasi akibat pengaruhnya terhadap organ internal tubuh. Dengan sedikit persiapan Anda dapat bereaksi dengan tepat apabila Anda atau seseorang dekat Anda terkena luka bakar.

Luka Bakar Sengatan Listrik Electrical Burn Luka bakar electric listrik disebabkan oleh panas yang digerakan dari energi listrik yang dihantarkan melalui tubuh. Berat ringannya luka dipengaruhi oleh lamanya kontak tingginya voltage dan cara gelombang elektrik itu sampai mengenai tubuh.

Luka bakar derajat II 15 pada dewasa dan 10 pada anak. Luka bakar derajat II pada muka leher tangan kaki dan perineum.

Luka bakar derajat III 2 pada dewasa dan setiap derajat III pada anak. Luka bakar disertai trauma visera tulang dan jalan napas.

Luka bakar karena sengatan listrik tegangan tinggi. Luka bakar adalah rusak atau hilangnya jaringan yang disebabkan kontak dengan sumber panas seperti kobaran api di tubuh flame jilatan api ke tubuh flash terkena air panas scald tersentuh benda panas kontak panas akibat sengatan listrik akibat bahan-bahan kimia serta sengatan matahari sunburn Moenadjat 2001.

Luka bakar derajat II 15 pada dewasa dan 10 pada anak. Luka bakar derajat II pada muka leher tangan kaki dan perineum.

Luka bakar derajat III 2 pada dewasa dan setiap derajat III pada anak. Luka bakar disertai trauma visera tulang dan jalan napas.

Luka bakar karena sengatan listrik tegangan tinggi. Luka bakar adalah suatu trauma yang disebabkan oleh panas arus listrik bahan kimia dan petir yang mengenai kulit mukosa dan jaringan yang lebih dalam Irna Bedah RSUD DrSoetomo 2001.

Etiologi 1Luka Bakar Suhu TinggiThermal Burn aGas bCairan cBahan padat Solid 2Luka Bakar Bahan Kimia hemical Burn 3Luka Bakar Sengatan Listrik Electrical Burn. Luka bakar adalah suatu trauma yang disebabkan oleh panas arus listrik bahan kimia dan petir yang mengenai kulit mukosa dan jaringan yang lebih dalam Irna Bedah RSUD DrSoetomo 2001.

Etiologi 1Luka Bakar Suhu TinggiThermal Burn aGas bCairan cBahan padat Solid 2Luka Bakar Bahan Kimia hemical Burn 3Luka Bakar Sengatan Listrik Electrical Burn. Askep Combustio Etiologi Luka Bakar 1.

Luka Bakar Suhu Tinggi Thermal Burn a. Bahan padat Solid 2.

Luka Bakar Bahan Kimia Chemical Burn 3. Luka Bakar Sengatan Listrik Electrical Burn 4.

Luka Bakar Radiasi Radiasi Injury Fase Luka Bakar A. Disebut sebagai fase awal atau fase syok.

Penampilan luka bervariasi dapat meliputi luka aliran masukkeluar eksplosif luka bakar dari gerakan aliran pada proksimal tubuh tertutup dan luka bakar termal sehubungan dengan pakaian terbakar. Adanya frakturdislokasi jatuh kecelakaan sepeda motor kontraksi otot tetanik sehubungan dengan syok listrik.

1Luka Bakar Suhu TinggiThermal Burn aGas bCairan cBahan padat Solid 2Luka Bakar Bahan Kimia hemical Burn 3Luka Bakar Sengatan Listrik Electrical Burn 4Luka Bakar Radiasi Radiasi Injury. Luka bakar adaalah hilang atau rusaknya sebagian jaringan tubuh yang disebabkan oleh trauma benda tajam ataau tumpul perubahan suhu zat kimia ledakan sengatan listrik atau gigitan hewan buku Ilmu Ajar bedah Syamsu hidayat.

Luka bakar combustioburn adalah cedera injuri sebagai akibat kontak langsung atau terpapar dengan sumber-sumber panas thermal listrik electrict zat kimia chemycal atau radiasi radiation. Luka bakar derajat II 25 atau lebih pada orang dewasa ii.

Luka bakar derajat II 20 atau lebih pada anak-anak iii. Luka bakar derajat III 10 atau lebih iv.

Luka bakar mengenai tangan telinga mata kaki dan genitaliaperineum. Luka bakar dengan cedera inhalasi listrik disertai trauma lain28.

Luka Bakar Ringan i. Luka bakar karena bahan kimia memerlukan pengobatan yang berbeda dibandingkan karena sengatan listrik elektrik atau persikan api.

Luka bakar yang mengenai genetalia menyebabkan resiko nifeksi yang lebih besar daripada di tempat lain dengan ukuran yang sama. Luka bakar yang disebabkan oleh cairan yang panas scald burn mempunyai perbedaan prognosis dan komplikasi dari pada luka bakar yang sama yang disebabkan oleh api atau paparan radiasi ionisasiLuka bakar karena bahan kimia memerlukan pengobatan yang berbeda dibandingkan karena sengatan listrik elektrik atau persikan api.

PADA PASIEN DENGAN LUKA BAKAR COMBUSTIO Definisi. Luka bakar adalah suatu trauma yang disebabkan oleh panas arus listrik bahan kimia dan petir yang mengenai kulit mukosa dan jaringan yang lebih dalam Irna Bedah RSUD DrSoetomo 2001.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA pasien DENGAN LUKA BAKAR COMBUSTIO Definisi Luka bakar adalah suatu trauma yang disebabkan oleh panas arus listrik bahan kimia dan petir yang mengenai kulit mukosa dan jaringan yang lebih dalam Irna Bedah RSUD DrSoetomo 2001. Luka Bakar Suhu TinggiThermal Burn Gas Cairan Bahan padat Solid 2.

www.slideshare.net