Pedoman Petunjuk Teknis Skripsi Teknik Informatika

Pedoman Petunjuk Teknis Skripsi Teknik Informatika

Bab 2 skripsi berapa halaman. Contoh kerangka penulisan skripsi bab 1 dan bab 2 bab i. Bab 2 merupakan bab isi dari proposal disarankan pada landasan teori jangan terlalu banyak hanya yang dibutuhkan saja untuk proposal.

Seluruh langkah langkah prosedur lengkap dijabarkan dalam bab ini. 2 BAB II PENELITIAN KUANTITATIF.

Halaman Sampul Depan Proposal Skripsi Halaman sampul depan memuat. Judul proposal skripsi maksud proposal.

Dari mana dan tahun berapa ditempatkan di bawah gambar d. Nomor halaman tempat gambar itu diletakkan.

Contoh daftar gambar dapat dilihat pada lampiran 11. Bab pendahuluan sd kesimpulan setidaknya ya diatas 40 halaman lah.

Bab pendahuluan sd kesimpulan setidaknya ya diatas 40 halaman lah. Berapa jumlah halaman minimal skripsi tesis dan disertasi.

Angga Kristiyajati Staff Unit Media Alat Peraga Matematika 2010-sekarang. Menurut University of Cambridge jumlah halaman disertasi tidak boleh lebih dari 80000 kata atau 350 halaman sudah termasuk catatan kaki dan apendix tidak termasuk daftar pustakaAdapun untuk tesis maksimum 40000 kata.

Jika ingin lebih harus minta ijin Komite. Othman Talib mengemukakan adanya kajian pustaka yang hanya 7 tujuh halaman.

Dengan demikian disertasi mauun tesis bukan. Untuk mempermudah dalam pembuatan Skripsi perlu diperhatikan dalam penyusunnannya.

Oleh karena itu Sistematika Skripsi yang baik dan benar sangat diperlukan. Secara garis besar Skripsi dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu awal isi dan akhir.

Cukup Sederhana berikut adalah sistematika skripsi secara umum. Bagian awal skripsi terdiri dari halaman judul halaman pengesahan halaman.

Spasi dalam pengetikan skripsi diatur sebagai berikut 1 antara judul bab ke subbab tiga spasi. 2 jarak antara subbab dengan baris berikutnya berjarak dua setengah spasi.

3 jarak antara baris satu dengan baris lainnya dalam teks berjarak dua spasi. Adapun baris antara nomor halaman dengan baris teks berjarak dua spasi.

Memakai angka latin untuk semua bagian utama dan akhir dihitung mulai halaman pertama di Bab pertama. Posisi nomor di pojok kanan atas kecuali halaman pertama tiap Bab dan bagian akhir semua ditulis di tengah bawah halaman.

Aturan dan Cara Penomoran Halaman Karya ilmiah yang benar skripsi makalah tesis di ms word - Sebuah karya ilmiah seperti skripsi makalah tesis dan karya ilmiah lainnya umumnya dibuat tidak asal-asalan karena ada aturan atau sistematika penulisan khusus yang harus mengikuti standarisasi karya ilmiah yang berlaku. Ada banyak sekali aturan penulisan untuk karya ilmiah seperti aturan.

Selanjutnya klik Page Number Bottom of Page Page Number 2. Sekarang anda bisa lihat bahwa nomor halaman pada judul bab akan berada di tengah bawah dan nomor halaman pada halaman selain judul bab akan berada di kanan atas.

Lakukan hal yang sama untuk mengatur halaman Bab II Bab III dan seterusnya. Nomor Halaman 7 BAB V BAGIAN AWAL DARI SKRIPSI 8 51.

Halaman Judul 9 53. Halaman Pengesahan 10 54.

Halaman Identitas Tim Penguji 10 55. Halaman Pernyataan Orisinalitas 10 56.

Halaman Peruntukan 11 57. Halaman Riwayat Hidup 11 58.

Halaman Ucapan Terima Kasih 11 59. Halaman Abstrak 12 510.

Dalam penyusunan karya tulis ilmiah nomor halaman awal Bab harus terletak pada bagian bawah footer tengah halaman. Saya pun kesulitan dalam menomori halaman skripsi kala itu.

Namun seingat saya akhirnya saya berhasil menomori halaman dengan format berbeda dan posisi berbeda dalam satu file. Untuk lebih meyakinkan.

Total halaman bab III dan bab IV lebih besar jumlah halamannya dari jumlah bab I bab II bab V. Halaman yang hanya berisikan gambarflowchart saja lebih baik dituliskan ditempatkan di lampiran.

42 Bahan dan Ukuran 421 Sampul Skripsi Sampul luar skripsi dengan kertas tebal terdiri dari. Lapisan luar plastik kemudian.

Sistematika Penulisan Laporan Skripsi HALAMAN JUDUL LEMBAR PENGESAHAN LEMBAR PERNYATAAN ABSTRAK ABSTRACT KATA PENGANTAR DAFTAR ISI DAFTAR TABEL DAFTAR GAMBARDAFTAR GRAFIK BILA ADA DAFTAR LAMPIRAN BAB I PENDAHULUAN 11. Manfaat Penelitian BAB II TINJAUAN PUSTAKA 21.

BAB II LANDASAN TEORI. Dalam penulisan skripsi ini peneliti menggali informasi dari penelitian-penelitian sebelumnya sabagai bahan perbandingan baik mengenai kekurangan atau kelebihan yang sudah ada.

Selain itu peneliti juga menggali informasi dari buku-buku maupun skripsi dalam rangka mendapatkan suatu. Bab 1-4 sudah selesai dosbing pertama sudah ACC bab 1-3.

Sekarang tiba giliran menghadap dosbing ke-2. Kuserahkan draft bab 1-3 yang sudah di ACC dosbing pertama Perkenalkan Bu saya bla bla bla basi basi panjang lebar.

Ingin menyerahkan draft skripsi bab 1-3 Ok dek rabu diambil ya Ok hari Rabu pun tiba. Siap- siap revisi lagi.

Pengaturan halaman Dengan Open Office kita pilih menu format a style and formating. Untuk membuat style halaman baru caranya dengan klik kanan pada window style and formating a New.

Lalu kita dapat mengedit style yang kita inginkan dari mulai mengatur margin line spacing paper format header footer border columns footnote dengan menggunakan windows page. Skripsi di sampul dengan kertas hard cover dengan warna biru tua setiap bab di beri batas berwarna sesuai dengan pita pembatas untuk jurusan masing-masing.

Jumlah halaman skripsi minimal 60 halaman d. Skripsi di gandakan empat eksemplar untuk di sampaikan kepada Fakultas melalui Kepala Tata Usaha 2.

Pengetikan dan Penulisan a. Huruf 14 16 point.

Jumlah halaman skripsi berkisar antara 30 60 halaman tesis antara 150 200 halaman dan disertasi 300 halaman atau lebih sedangkan. Paper atau makalah biasanya 5 15 halaman.

Perwajahan dalam karya ilmiah. Yang dimaksud dengan perwajahan adalah tata letak lay out unsur-unsur.

Akan ada 2 halaman yang di beri nomor halaman 1 yang pertama sudah benar dan yang kedualah yang akan kita ubah posisinya menjadi di atas halaman. Contoh Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan Skripsi.

Klik 2 kali pada nomor halaman akan diubah setelah itu non aktifkan Link To Previous dan hapus nomor halaman tersebut. Simpan kursor mouse di area footer awal halaman BAB II kemudian klik sub menu Page Number Bottom of Page Plain Number 2.

Kursor mouse tetap simpan di area footer awal halaman BAB I kemudian klik sub menu Page Number Format Page Number. Pada kotak dialog Page Number Format pilih format nomor halaman 1 2 3.

www.slideshare.net