Https Elib Unikom Ac Id Download Php Id 87220

Https Elib Unikom Ac Id Download Php Id 87220

Bab ii landasan teori skripsi sistem informasi. BAB II Landasan Teori II- 2 212 Definisi Informasi Robert N. Anthony dan John Dearden menyebutkan keadaan dari sistem dalam hubungannya dengan keberakhirannya dengan istilah entropy.

Informasi yang berguna bagi sistem akan menghindari proses entropy yang disebut dengan negative entropy atau negentropy3. BAB II LANDASAN TEORI 21 Sistem Informasi Menurut Jogiyanto 1997 sistem adalah suatu kesatuan yang terdiri dari interaksi subsistem yang berusaha untuk mencapai tujuan goal yang sama.

Suatu sistem mempunyai tujuan atau sasaran. Tujuan biasanya dihubungkan dengan ruang lingkup yang lebih luas dan sasaran dalam ruang lingkup yang lebih sempit.

BAB 2 LANDASAN TEORI 21. Sistem Informasi 211 Pengertian Sistem Menurut Romney dan Steinbart 20153 sistem adalah suatu rangkaian yang terdiri dari dua atau lebih komponen yang saling berhubungan dan saling berinteraksi satu sama lain untuk mencapai.

BAB II LANDASAN TEORI 21 Sistem Informasi 211 Pengertian Sistem Istilah sistem digunakan untuk mendefinisikan banyak hal khususnya aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan pemrosesan data. Berikut adalah beberapa pengertian sistem menurut beberapa ahli.

Sistem adalah sekelompok unsur yang erat berhubungan satu dengan yang. BAB 2 LANDASAN TEORI 21.

Konsep Dasar Sistem Informasi Akuntansi 211. Dalam bukunya Sistem Informasi Managemen Mc.

Leod 2004 p9 sistem adalah sekelompok elemen elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan. Menurut OBrien 2005 sistem adalah sekumpulan dari elemen yang saling.

BAB II LANDASAN TEORI 21. Konsep Dasar Sistem Terdapat dua kelompok pendekatan didalam mendefinisikan sistem yaitu menekankan pada prosedurnya dan yang menekankan pada komponen atau elemennya.

Pengertian Sistem Pendekatan sistem yang menekankan pada prosedurnya Menurut Jerry. BAB II LANDASAN TEORI 21 Konsep Dasar Sistem Sistem juga merupakan kumpulan elemen-elemen yang saling terkait dan bekerjasama untuk memproses masukan input yang ditunjukan kepada sistem tersebut dan mengolah masukan tersebut sampai menghasilkan keluaran output yang diinginkan.

Setiap sistem terdiri dari struktur dan proses. BAB II LANDASAN TEORI 21.

Tinjauan Pustaka Dalam penelitian ini akan digunakan sepuluh tinjauan studi yang nantinya mendukung penelitian yang akan dilakukan dimana tinjauan studi yang diambil adalah. Oleh Hasanudin Aryanto Lolita Ningsih 2012 dari fakultas ilmu komputer Universitas Muhammadiyah Riau dengan judul sistem.

BAB II LANDASAN TEORI 21 Konsep Dasar Web Pada saat ini teknologi berkembang sangat pesat hal ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya perkembangan pola fikir masyarakat yang cukup pesat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal informasi dan ilmu pengetahuan serta mekanis dunia kerja maka dibutuhkan para pengembang. Sistem informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.

Dalam arti yang sangat luas istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang proses algoritmik data dan teknologi. BAB II LANDASAN TEORI 21 Rekam Medis a.

Pengertian Rekam Medis Rekam medis diartikan sebagai keterangan baik yang tertulis maupun terekam dan memuat informasi yang cukup dan akurat tentang identitas pasien anamnesis pemeriksaan penentuan fisik perjalanan penyakit laboratorium. II-1 BAB II LANDASAN TEORI 21 Sistem Informasi Geografis Dalam pembangunan Sistem Informasi Geografis Kabupaten Kepulauan Anambas untuk lokasi pariwisata penulis akan menjelaskan beberapa materi mengenai definisi sistem informasi geografis dan konsep dasar WebSIG.

211 Definisi SIG Sistem adalah suatu kumpulan dari beberapa komponen yang diatur. BAB II LANDASAN TEORI Pada bab ini membahas perihal kajian pustaka yang menjadi landasan teori dalam penelitian.

Perihal tersebut secara garis besar meliputi tentang definisi TPQ. Sistem informasi meliputi komponen sistem informasi perangkat sistem informasi.

Metode perancangan sistem yang digunakan adalah pengembangan sistem SDLC. 5 BAB II LANDASAN TEORI 21 Studi Pustaka Esthi Dyah Rikhiana 2013 tentang Implementasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Penyakit Dalam Pada Manusia Menggunakan Metode Dempster- Shafer bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melakukan identifikasi penyakit dalam terutama di daerah kepulauan dan perbatasan yang belum terdapat.

BAB II LANDASAN TEORI 21 Konsep Dasar Akuntansi Akuntansi menjadi yang terdepan dan berperan penting dalam menjalankan ekonomi dan sistem sosial kita. Konsep dasar akuntansi sangat dibutuhkan untuk mempelajari bagaimana pengolahan data keuangan dalam sebuah organisasi atau perusahaan.

Laporan Penelitian Skripsi 31 BAB II LANDASAN TEORI A. Kajian Teori Broadcasting penyiaran berasal dari kata kerja to broadcast yang diartikan sebagai alat berbicara atau menampakkan diri di radio atau televisi to speak or appearon radio or television.

BAB II LANDASAN TEORI. Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Menurut Herlambang 2005 definisi sistem dapat. Sistem informasi administrasi terletak pada sistem terpadu dan sistem terencana bukan hanya urusan mekanisme pengolahan data.

BAB II LANDASAN TEORI 21. Tinjauan Pustaka Teori dasar dalam mendukung penulisan skripsi sesuai dengan tinjauan pustaka adalah sebagai berikut.

Konsep Dasar Sistem Informasi Menurut Pressman 2010155 sistem adalah suatu kumpulan elemen-elemen yang diorganisir untuk mencapai tujuan tertentu dengan memproses. BAB II LANDASAN TEORI A.

Pengertian Komunikasi Interpersonal. Pada teori komunikasi yang dikemukakan oleh Harold D.

Perpustakaan Dan Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara 2006 h. Diakses Pada Hari Kamis 01 November 2018 Pukul 1219 Wib.

Konsep Dasar Sistem Informasi. Bagian ini menjelaskan tentang pengertian atau definisi sistem informasi dan sistem informasi yang dikemukakan oleh para ahli.