Makalah Etika Profesi

Makalah Etika Profesi

Contoh makalah etika profesi teknik sipil. MAKALAH ETIKA PROFESI DALAM KONTRUKSI Oleh. NORAHMA HAYATI 2011210030 JURUSAN TEKNIK SIPIL FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN INSTITUT TEKNOLOGI PADANG KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga penulisan dapat menyusun makalah ini dengan baik dan tepat pada waktunya.

Makalah yang berjudul Kode Etik Dalam Bidang Teknik Sipil Adapun makalah ini telah saya usahakan semaksimal mungkin sehingga dapat memperlancar proses pembuatan makalah ini. Saya berharap makalah ini dapat berguna dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai Etika profesi.

CONTOH MAKALAH ETIKA PROFESI April 24 2012 M AKA LAH ET I KA PR O F ES I. KON S T RUK SI.

Dalam sebuah bidang arsitektur atau teknik sipil sebuah konstruksi juga dikenal sebagai bangunan atau satuan infrastruktur pada sebuah area atau pada beberapa area. Berikut penjelasan secara umum etika profesi pada bidang apa saja termasuk teknik sipil Selanjutnya saya akan cantumkan kode etik asosiai teknik sipil.

1KODE ETIK ASOSIASI MASYARAKAT BAJA INDONESIA AMBI KODE ETIK AMBI. Pada hakekatnya fungsi utama dari AMBI adalah sebagai organisasi masyarakat yang mengkhususkan diri dalam bidang besi baja.

Etika Profesi Kode Etik Profesi KODE ETIK. Umumnya termasuk dalam norma sosial namun bila ada kode etik yang memiliki sanksi yang agak berat maka masuk dalam katagori norma hukum.

KODE ETIK. Merupakan pola aturan atau tata cara sebagai pedoman berperilaku.

Profesi seorang sarjana teknik sipil atau insinyur sipil dalam suatu proyek mempunyai dampak yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat. Seorang sarjana teknik sipil dituntut suatu keahlian profesional serta dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan pekerjaannya sehingga dapat menghasilkan mutu produk yang berkualitas dan melayani kebutuhan masyarakat khususnya di bidang infrastruktrur.

ETIKA PROFESI TEKNIK SIPIL. Posted on 5 April 2017 by muhammadfavianali.

Salah satu contoh tertua adalah SUMPAH HIPOKRATES yang dipandang sebagai kode etik pertama untuk profesi dokter. Kode etik bisa dilihat sebagai produk dari etika terapan.

Dan Contoh Makalah Etika Profesi ini mudah-mudahan bisa menjawab pencarian anda dan menjadi tambahan referensi terkait dengan makalah etika profesi pdf makalah etika profesi teknologi informasi makalah etika profesi akuntansi makalah etika profesi hukum makalah etika profesional dalam auditing makalah etika profesi teknik sipil makalah etika profesi kesehatan pengertian etika profesi. CONTOH PELANGGARAN ETIKA PROFESI.

DI SUSUN OLEH. MUQIM DINUL QOYYIM ALI RAHMAN.

FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN. Etika Profesi dalam bidang Teknik Sipil.

Dalam dunia Civil Engineering anda akan dihadapkan pada sebuah dunia menantang nurani anda. Dalam makalah kami kami akan menjabarkan tentang pengertian dari etika profesi dan konsep dasar etika profesi sebagai seorang pendidik ataupun guru.

Bila kita membicarakan tentang konsep dasar maka bila dihubungkan dengan etika profesi maka memiliki arti bahwa mengapa muncul pertanyaan mengapa muncul etika dalam berprofesi dan harus seperti apa etika yang baik dalam berprofesi ini. Untuk itu perlu diusulkan agar didalam kurikulum pendidikan tinggi teknologi --- terserah apakah diberikan dalam sebuah mata kuliah khusus etika profesi ataukah disinggung subtansinya didalam mata kuliah yang sudah ada konsep teknologi penghantar teknik industri atau lainnya --- perlu diberikan pengertian dan pemahaman mengenai etika profesi dan etika profesi dengan segala macam.

Etika Profesi Dalam Bidang Teknik Sipil Nama. Dari asal usul kata Etika berasal dari bahasa Yunani ethos yang bearti adat istiadat kebiasaan yang baik.

Etika adalah ilmu tentang apa yang baik dan yang buruk tentang hak dan kewajiban moral. ETIKA PROFESI INSINYUR Etika Profesi Seorang Insinyur Sebagai insinyur untuk membantu pelaksana sebagai seseorang yang professional dibidang keteknikan supaya tidak dapat merusak etika profesi diperlukan sarana untuk mengatur profesi sebagai seorang professional dibidangnya berupa kode etik profesi.

Ada tiga hal pokok yang merupakan fungsi dari kode etik profesi tersebut. Mahasiswa teknik sipil adalah sekumpulan orang yang belajar pada perguruan tinggi namun dengan satu keahlian yakni ingin menjadi seorang yang terampil dalam mendesain sebuah konstruksi bangunan.

Sebagai seorang mahasiswa teknik sipil pengetahuan dan kepandaian harus betul-betul menjadi bagian dari hidup dan kehidupannya. 23 Manfaat Belajar.

Ajar untuk matakuliah ETIKA PROFESI telah dapat diluncurkan. Buku Ajar ini disusun untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Program Studi Sistem Komputer Fakultas Teknik Universitas Diponegoro semester II.

Untuk memahami dan menghayati konsep etika profesi secara umum. Kita ambil contoh no 2 sebagai seorang engineering umumnya bekerja pada bos yang manabos itu bisa jadi latar belakangnya tidak sama dengan bidang keahlian kita.

Bisa jadi seorang bos tak mengenal kode etik dalam engineeringMisalkan demi suatu kepentingan seorang engineering di bidang teknik sipil yang sedang mengerjakan proyek pembangunan jembatan di suruh oleh bosnya memanipuasi data. Kode Etik Profesi dalam Bidang Teknik Sipil Kode etik profesi merupakan suatu tatanan etika yang telah disepakati oleh suatu kelompok masyarakat tertentu.

Kode etik umumnya termasuk dalam norma sosial namun bila ada kode etik yang memiliki sangsi yang agak berat maka masuk dalam kategori norma hukum. Etika Rekayasa Kode Etik 2017.

Download Full PDF Package. Misi dan tujuan cepat tercapai Latar Belakang Profesi seorang sarjana teknik sipil atau insinyur sipil dalam suatu proyek mempunyai dampak yang sangat luas dalam kehidupan masyarakat.

Sebagai sebuah profesi manajemen memiliki beberapa karakteristik sebagai berikut. Makalah Teknik Sipil Lhokseumawe Aceh Indonesia Mahasiswa D-IV Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe Lihat profil lengkapku.

Objektif Teori Contoh Simpulan Tujuan Etika Profesi Etika Profesi. Munculnya etika profesi berasal dari terjadinya banyak penyimpangan perilaku dari penyandang profesi terhadap sistem nilai norma aturan ketentuanyang berlaku dalam profesinya.

Tidak adanya komitmen pribadi dalam melaksanakan.

id.scribd.com