Doc Makalah Fisika Pemanasan Global Raffie Ahmad Riesman Putra Academia Edu

Doc Makalah Fisika Pemanasan Global Raffie Ahmad Riesman Putra Academia Edu

Contoh makalah fisika tentang pemanasan global dan efek rumah kaca. Efek rumah kaca disebabkan karena naikknya konsentrasi gas KarbondioksidaCO2 dan gas-gas lainnya di atmosfer. Kenaikan konsentrasi gas CO2 ini terjadi akibatkenaikan pembakaran bahan bakar minyak BBM batu bara dan bahan bakar organiklainnya yang melampaui kemampuan tumbuhan-tumbuhan dan laut untuk mengabsorsinyaBahan-bahan di permukaan bumi yang berperan aktif untuk mengabsorsi hasil.

Peningkatan kadar gas rumah kaca menyebabkan meningkatnya intensitas efek rumah kaca sehingga menyebabkan pemanasan globalBanyak orang termasuk para ahli yang menuding bahwa penyebab kenaikan temperatrur bumi adalah aktivitas-aktivitas manusia yang memicu dan mendorong timbulnya gas efek rumah kaca. Pemanasan global disebabkan oleh efek rumah kaca dan efek umpan balik karena efek rumah kaca ini sangat dibutuhkan oleh segala makhluk hidup yang ada di bumi karena tanpanya planet ini akan menjadi sangat dingin.

Akan tetapi sebaliknya apabila gas-gas tersebut telah berlebihan di atmosfer akan mengakibatkan pemanasan global. Puji syukur kehadirat Allah SWT berkat rahmat dan karunianya terselesaikanlah makalah dengan tema pemanasan global yang berjudul Efek rumah kaca.

Makalah ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas fisika kelas XI pada tahun ajaran 20152016 yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran. Dalam keadaan normal efek rumah kaca diperlukan dengan adanya efek rumah kaca perbedaan suhu antara siang dan malam di bumi tidak terlalu jauh berbedaEfek rumah kaca ini sangat dibutuhkan oleh segala makhluk hidup yang ada di bumi karena tanpanya planet ini akan menjadi sangat dingin.

Rumusan Masalah Dalam penulisan makalah ini penulis akan membahas tentang salah satu fenomena dunia yang saat ini mengancam yaitu Pemanasan Glogal. Dalam pembahasannya penulis akan membahas banyak tentang.

Pengertian Pemanasan Global b. Hubungan Pemanasan Global dengan Efek Rumah Kaca c.

Penyebab Pemanasan Global d. Efek rumah kaca merupakan proses pemanasan permukaan suatu benda langit terutama planet atau satelit yang disebabkan oleh komposisi dan keadaan atmosfernya.

Efek rumah kaca timbul karena komposisi gas rumah kaca yang sudah tidak stabil lagi. Beberapa gas tersebut yaitu uap air karbondioksidametana nitrogen dioksida dan gas-gas lainnya.

Semua ini akan kami coba cari tahu dan membahasnya dalam makalah ini. Pengertian Efek Rumah Kaca.

Efek rumah kaca yang pertama kali diusulkan oleh Joseph Fourier pada 1824 merupakan proses pemanasan permukaan suatu benda langit terutama planet atau satelit yang disebabkan oleh komposisi dan keadaan atmosfernya. BAB I PENDAHULUAN DAMPAK PEMANASAN GLOBAL TELAH MENGANCAM KEHIDUPAN MANUSIA TUMBUHAN DAN HEWAN A.

LATAR BELAKANG Setiap tanggal 22 April masyarakat dunia khususnya masyarakat peduli lingkungan memperingatinya sebagai Hari Bumi. Peringatan yang pertama kali dilakukan pada 22 April 1970 di Amerika Serikat atas prakarsa seorang senator yang bernama Geylord Nelson bagi pejuang lingkungan hidup.

Pemanasan global atau yang sering juga disebut global warming adalah peningkatan suhu rata-rata atmosfer laut dan daratan bumi yang disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. Kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca Pemanasan Global akan diikuti dengan Perubahan Iklim seperti meningkatnya curah hujan di.

Posting pada Fisika Ditag apakah sekarang sudah terjadi global warming apakah yang dimaksud dampak pemanasan global artikel pemanasan global 2017 berita tentang pemanasan global cara mengatasi efek rumah kaca cara mengatasi pemanasan global ciri ciri global warming coba terangkan mengenai global warming contoh artikel pemanasan global. Istilah efek rumah kaca dalam bahasa inggris disebut green house efect pada awalnya berasal dari pengalaman para petani yang tinggal di daerah beriklim sedang yang memanfaatkan rumah kaca untuk menanam dan menyimpan sayur mayur dan bunga-bungaan di musim dinginPara petani tersebut menggunakan rumah kaca karena sifat kaca yang mudah menyerap panas dan sulit melepas panas di dalam rumah kaca.

PEMANASAN GLOBAL Adinda Syafhira XI MIPA 1 Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari bab ini peserta didik mampu. Mendeskripsikan penyebab dari pemanasan global.

Mendeskripsikan dampak dan penanggulangan dari pemanasan global. Berdasarkan pengetahuan dan keterampilan yang dikuasai peserta didik berperilaku jujur disiplin teliti tanggung jawab serta berpikir kritis dan aktif.

Pemanasan global atau yang sering juga disebut global warming adalah peningkatan suhu rata-rata atmosfer laut dan daratan bumi yang disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. Kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca Pemanasan Global akan diikuti dengan Perubahan Iklim seperti.

Efek Rumah Kaca Pengertian Penyebab Proses Dampak Cara Mengatasi Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai Efek Rumah Kaca yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian penyebab proses dampak dan cara mengatasi nah agar lebih dapat memahami dan mengerti simak ulasan selengkapnya dibawah ini. Salah satu contoh gas rumah kaca adalah CO 2 karbondioksida.

Tanpa adanya efek rumah kaca ini suhu Bumi hanya -18 o C sehingga seluruh permukaan Bumi akan tertutup oleh es. Sebenarnya efek rumah kaca adalah fenomena yang memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan hidup di Bumi.

Makalah Fisika Global Warming - Makalah ini dibuat untuk menambah pengetahuan tentang pemanasan global atau global warming yang sedang terjadi saat ini. Makalah yang berjudul pemanasan global global warming merupakan makalah yang di ajukan sebagai salah satu syarat tugas dalam bidang studi bahasa indonesia kami menyadari sepenuhnya bahwa dalam makalah ini masih jauh dari kesempurnaan.

Pengertian Efek Rumah Kaca Istilah efek rumah kaca dalam bahasa inggris disebut green house efect pada awalnya berasal dari pengalaman para petani yang tinggal di daerah beriklim sedang yang memanfaatkan rumah kaca untuk menanam dan menyimpan sayur mayur dan bunga-bungaan di musim dingin. Pemanasan Global Sumber.

Karbondioksida metana dinitro oksida hidrofluorokarbon perfluorokarbon dan sulfur heksafluorida di atmosfer. Selama 20 abad ini kenaikan suhu diperkirakan mencapai 03-08C.

Karena hal ini maka dalam makalah ini kami akan membahas tentang pemanasan global yang disebabkan oleh efek rumah kaca dan gas rumah kaca meningkat. Makalah ini disusun berdasarkan informasi dari berbagai sumber di internet sebagai pendukung dan menyempurnakan pembahasan yang terdapat di makalah ini.

www.academia.edu