Makalah Kebakaran Hutan Riau

Makalah Kebakaran Hutan Riau

Contoh makalah geografi tentang kebakaran hutan. Kebakaran hutan di Indonesia adalah peristiwa dimana hutan yang digologkan sebagai ekologi alamiah mengalami perubahan bentuk yang disebabkan oleh aktfitas pembakaran secara besar-besaran. Pada dasarnya peristiwa ini memberi dampak negatif maupun positif.

Namun jika dicermati dampak negatif kebakaran hutan jauh lebih mendominasi ketimbang dampak positifnya. Makalah geografi kebakaran hutan KATA PENGANTAR.

Puji syukur k ami panjatkan kehadirat Allah SWTAtas berkat dan Rahmat-nya k ami dapat menjalankan sebuah kehidupan dengan penuh realita yang berkepanjanganDimana k ami dapat me m buat sebuah makalah penuh dengan kesadaran dan tidak kesadaran. DAMPAK KEBAKARAN HUTAN DI RIAU Disusun oleh Patricia Mayang Putri XIA-225 Pradipta Shazia Hafazhah Aulia XIA-230 Kata Pengantar Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya kami dapat menyelesaikan laporan presentasi tentang Dampak Kebakaran Hutan di Riau.

KAJIAN DAN ANALISIS KASUS KEJADIAN KEBAKARAN HUTAN DI INDONESIA. STUDI KASUS DI PROVINSI RIAU SUMATERA TAHUN 2014 MAKALAH Disusun untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Sistem Tanggap Darurat Dosen Pengampu.

Sugiharto MKes Oleh. Saniya Ilma Arifa NIM.

6411413105 Rombel 4 JURUSAN ILMU KESEHATAN MASYARAKAT FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2015 KATA PENGANTAR Dengan. Tugas Makalah Geografi Kebakaran hutan di Indonesia adalah peristiwa dimana hutan yang digologkan sebagai ekologi alamiah mengalami perubahan bentuk yang disebabkan oleh aktfitas pembakaran secara besar-besaran.

Pada dasarnya peristiwa ini memberi dampak negatif maupun positif. Namun jika dicermati dampak negatif kebakaran hutan jauh lebih mendominasi ketimbang dampak positifnya.

Kebakaran hutan dalam bahasa Inggris berarti api liar yang berasal dari sebuah sinonim dari Api Yunani sebuah bahan seperti-napalm yang digunakan di Eropa Pertengahan sebagai senjata maritime. Musim kemarau dan pencegahan kebakaran hutan kecil adalah penyebab utama kebakaran hutan besar.

Makalah kebakaran hutan riau 1. MAKALAH PENCEMARAN UDARA Kualitas Udara Akibat Kebakaran Hutan di Riau OLEH.

ANNISA DWINTA 1210941009 2. RANDA ANUGERAH 1210942015 3.

DEAN EKA PUTRI 1210942021 4. MIRA SRI MAGHDALENA 1210942031 5.

211 Penanggulan Kebakaran Hutan di Indonesia. Penanggulangan hutan di Indonesia telah di atur dengan jelas di dalam Peraturan Menteri Kehutanan Nomor.

P12Menhut-Ii2009 Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan. Adapun upaya penanggulangan yang dimaktub tersebut antara lain.

Kebakaran hutan adalah sebuah kebakaran yang terjadi di alam liar tetapi juga dapat memusnahkan rumah-rumah dan lahan pertanian disekitarnya. Penyebab umum termasuk petir kecerobohan manusia dan pembakaran.

Musim kemarau dan pencegahan kebakaran hutan kecil adalah penyebab utama kebakaran hutan besar. Undang Undang Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan dalam Puspitasari 2011.

Kebakaran hutan yaitu kebakaran yang terjadi di dalam kawasan hutan dimana kebakaran hutan sendiri terjadi akibat dari faktor disengaja maupun tidak. Contoh kebakaran hutan karena ketidak sengajaan seperti akibat membuang puntung rokok sembarangan pembakaran.

Sejak kebakaran hutan yang cukup besar tahun 198283 di Kalimantan Timur intensitas kebakaran hutan makin sering terjadi dan sebarannya makin meluas. Tercatat beberapa kebakaran cukup besar berikutnya yaitu tahun 1987 1991 1994 dan 1997 hingga 2003.

Oleh karena itu perlu pengkajian yang mendalam untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan. Contoh Tugas Tentang Rabu 11 November 2015.

MAKALAH PEMBAKARAN HUTAN DISFUNGSI KOMPONEN MARAKNYA PEMBAKARAN HUTAN. Di Indonesia kebakaran hutan dan lahan menjadi hal yang biasa terjadi karena memang sebagian besar wilayahnya terdiri dari hutan-hutan.

Penyebab kebakaran hutan yang paling sering terjadi adalah. Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia telah menjadi perhatian dunia internasional khususnya sejak kebakaran hutan yang terjadi pada tahun 80-an Adiningsih et al 2005.

Penyebab kebakaran hutan dan lahan lebih disebabkan oleh ulah manusia dibandingkan proses alam Page et al 2002. Kebakaran Hutan Kebakaran hutan merupakan salah satu penyebab kerusakan hutan yang memiliki dampak negatif yang cukup dahsyat.

Dampak kebakaran hutan diantaranya menimbulkan asap yang mengganggu aktifitas kehidupan manusia antara lain mewabahnya penyakit infeksi saluran pernafasan akut pada masyarakat dan menganggu sistem transportasi yang berdampak sampai ke negara tetangga. Sebagai contoh 95 persen kebakaran hutan di Indonesia disebabkan oleh ulah manusia.

Akibat dari terjadinya kebakaran hutan memberikan dampak yang besar untuk lingkungan yaitu kabut asap matinya pepohonan binatang tidak mempunyai tempat tinggal dan menjadi penyebab dari terjadinya banjir dan tanah longsor. Kebakaran hutan juga dapat terjadi karena ulah sengaja oleh manusia.

Biasanya manusia yang sengaja mebakar hutan ini adalah demi kepentingan pribadi saja. Berbeda dengan kasus yang telah dijelaskan sebelumnya kalau pembakaran sengaja oleh manusia ini artinya manusia memang sengaja membakar hutan dengan cakupan wilayah yang besar.

Kebakaran hutan bisa berdampak pada menurunnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke sebuah Negara. Contoh kasus pada kebakaran hutan.

Kebakaran hutan dan lahan terus meluas di Pulau Sumatera. Selain Provinsi Riau titik api juga terdeteksi menyebar di 5 provinsi lainnya.

Foto udara kebakaran lahan yang terjadi di Desa Sejegi dan Desa Anjungan Dalam di Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat 9 Agustus 2019. Asap imbas karhutla yang.

Namun keberadaan hutan pun tidak luput dari yang namanya bencana alam. Hutan yang seharusnya menjadi sumber kehidupan bagi beberapa makhluk hidup bisa juga menjadi tempat yang sangat membahayakan bahkan menjadi sumber bencana alam misalnya ketika terjadi kebakaran hutan yang pada ujungnya akan menimbulkan proses terjadinya kabut asapPada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai.

Berita Kebakaran Hutan - Kebakaran hutan tak terkendali di sebuah wilayah di sebelah timur laut Perth Australia telah menghancurkan setidaknya 56 rumah dan kemungkinan mengancam lebih banyak lagi rumah pada Selasa 22.

www.slideshare.net