Makalah Jaringan Komputer

Makalah Jaringan Komputer

Contoh makalah jaringan komputer lan. LAN menggambarkan suatu jaringan yang menjangkau area yang terbatas misalnya satu kantor satu gedung di mana komputer yang mempunyai jaringan secara fisik berdekatan satu dengan yang lainnya. LAN yang besar misalnya pada kantor atau perusahaan yang kompleks dapat dipisahkan menjadi beberapa workgroup untuk lebih memudahkan manejemennya.

Dalam hal ini workgroup terdiri dari user yang. Contoh dari LAN yang sering kita temui yaitu jaringan komputer di kompleks gedung perkantoran warnet cafe rumah pribadi dll.

Dengan teknologi LAN ini kita dapat saling berbagi data yang telah kita simpan dalam folder sharing selain itu juga kita dapat menggunakan satu printer secara bersama-sama dalam satu jaringan komputer lokal ini. LAN menggambarkan suatu jaringan yang menjangkau area yang terbatas misalnya satu kantor satu gedung di mana komputer yang mempunyai jaringan secara fisik berdekatan satu dengan yang lainnya.

LAN yang besar misalnya pada kantor atau perusahaan yang kompleks dapat dipisahkan menjadi beberapa workgroup untuk lebih memudahkan manejemennya. Dalam hal ini workgroup terdiri dari user yang.

LAN menggambarkan suatu jaringan yang menjangkau area yang terbatas misalnya satu kantor satu gedung di mana komputer yang mempunyai jaringan secara fisik berdekatan satu dengan yang lainnya. LAN yang besar misalnya pada kantor atau perusahaan yang kompleks dapat dipisahkan menjadi beberapa workgroup untuk lebih memudahkan manejemennya.

Dalam hal ini workgroup terdiri dari user yang. Local Area Network LAN merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer.

LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumberdaya resouce misalnya printer dan saling. Reliabilitas tinggiAda 3 macam jenis Jaringan Network yaitu.

Local Area Network LAN Jaringan Area Lokal. Sebuah LAN adalah jaringan yang dibatasi oleh area yang relative kecil umumnya dibatasi oleh area lingkungan seperti sebuah perkantoran di sebuah gedung atau sebuah sekolah dan biasanya tidak jauh dari sekitar 1 km persegi.

Jaringan komputer jaringan adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer-komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya printer CPU berkomunikasi surel pesan instan dan dapat mengakses informasi peramban web. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan service.

Sebuah jaringan komputer dapat memiliki dua puluhan ribuan atau bahkan jutaan node. Secara umum jaringan komputer dibagi atas lima jenis yaitu.

Local Area Network LAN Local Area Network LAN merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer. MAKALAH JARINGAN KOMPUTER OLEH.

FIKTUS GAURIFA NIM. SISTEM INFORMASI FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA KATA PENGANTAR Puji syukur Saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat karunia serta anugrahnyalah saya dapat menyelesaikan makalah jaringan computer ini sebatas pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki.

Pemanfaatan teknologi jaringan komputer sebagai media komunikasi data hingga saat ini semakin meningkat. Kebutuhan atas penggunaan bersama resources yang ada dalam jaringan baik software maupun hardware telah mengakibatkan timbulnya berbagai pengembangan teknologi jaringan itu sendiriSeiring dengan semakin tingginya tingkat kebutuhan dan semakin banyaknya pengguna jaringan yang menginginkan.

Pengertian LAN MAN WAN dan Internet Bab II. Pengertian Jaringan Komputer Jaringan komputer jaringan adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer- komputer yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya printer CPU berkomunikasi surel pesan instan dan dapat mengakses informasi peramban web.

Pengertian Jaringan Jaringan network adalah sebuah sistem operasi yang terdiri atas sejumlah komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuam yang sama atau suatu jaringan kerja yang terdiri dari titik-titik nodes yang terhubung satu sama lain dengan atau tanpa kabel. Dengan menggunakan berbagai perangkat jaringan yang cukup sederhana dan populer seperti menggunakan kabel UTP Unshielded Twisted-Pair Hub Switch Router dan lain sebagainyaContoh dari jaringan LAN seperti komputer-komputer yang saling terhubung di sekolah di perusahaan Warnet maupun antar rumah tetangga yang masih mencakup wilayah LAN.

Jenis-jenis Jaringan Komputer Jaringan komputer secara umum dibagi atas empat jenis yaitu. Local Area Network Local Area Network LAN dapat didefinisikan sebagai kumpulan komputer yang saling dihubungkan bersama didalam satu areal tertentu yang tidak begitu luas seperti di dalam satu kantor atau gedung.

Untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Jaringan Komputer ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Dimana tugas terstruktur ini penulis sajikan dalam bentuk makalah.

Adapun judul tugas Terstruktur mata kuliah Jaringan Komputer yang penulis ambil sebagai berikut Simulasi Konfigurasi Jaringan Komputer Local Area Network LAN Pada PT. Makalah ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Analisis Perancangan Jaringan Kompter.

Maka makalah ini dirancang untuk menambah pengetahuan dan pemahaman pembaca dalam merancang jaringan komputer serta pembaca dapat mengaplikasikannya pada kehidupan sehari hari. Laporan kerja praktek jaringankomputer 1.

ANALISA SISTEM JARINGAN LOCAL AREA NETWORK LAN PADA PT. PRALON LAPORAN KULIAH KERJA PRAKTEK Diajukan untuk memenuhi mata kuliah KKP Pada Program Diploma Tiga DIII Yannes Lesnussa NIM.

13040445 Jurusan Teknik Komputer Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika Depok 2007. Untuk beberapa contoh dari penggunaan jaringan LAN sudah sangat banyak ditemukan dalam kegiatan sehari hari seperti.

Hubungan perangkat komputer dengan jaringan telepon baik yang menggunakan kabel atau tanpa kabel. Setting router atau access point.

Sambungan laptop atau PC ke televisi. Contoh dari Switched WAN adalah jaringan mode transfer asinkron ATM dan Point-to-Point WAN adalah saluran dial-up yang menghubungkan komputer rumah ke Internet.

Berdasar pengertian lan man wan di atas LAN lebih memiliki banyak keunggulan. Terlepas dari berbagai resiko yang harus kita hadapi rasanya untuk komputer saat ini terhubung atau merupakan bagian dari jaringan komputer merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

Jenis-jenis jaringan komputer berdasarkan cakupan areanya dapat dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu PAN LAN MAN dan WAN.

www.slideshare.net