Makalah Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Makalah Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Contoh makalah komputer dan media pembelajaran. Memahami dan mengetahui maksud dari komputer sebagai media pembelajaran. Memahami dan mengetahui bagaimana penggunaan komputer dalam pembelajaran.

Memahami dan mengetahui peran komputer dalam meningkatkan interaksi siswa dengan guru. Memahami dan mengetahui dampak positif dan negatif penggunaan komputer.

Kelebihan Komputer Sebagai Media Pembelajaran. Penggunaan komputer sebagai media pembelajaran memiliki beberapa kelebihanPada umumnya komputer dipandang sebagai alat untuk mempertinggi berbagai teknologi pengajaran yang menggunakan komputer sebagai medianya.

Adapun kelebihan komputer sebagai media pembelajaran menurut Pribadi dan Rosita. KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN Disusun Untuk memenuhi tugas mata kuliah Media dan Teknologi Pembelajaran Oleh.

FADHILAH BATUBARA Nim. 0301182090 Semester Jurusan.

III PAI 5 Dosen Pengampu. Ahmad Syafwan SAg MPd JURUSAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN 2019.

Makalah Komputer dan Media Pembelajaran November 11 2018 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pada hakikatnya proses belajar mengajar adalah proses komunikasi.

Berdasarkan penjelasan diatas maka dengan penggunaan media pembelajaran diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih konkret kepada siswa dan dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran sebagai contoh yaitu media pembelajaran komputer interaktif. Komputer sebagai media pembelajaran memberi ruang kepada siswa untuk lebih interaktif dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran seperti pemanfaatan komputer sebagai media diskusi aktif antara siswa dengan guru dan siswa dengan siswa melalui jaringan komputer yang terhubung dengan internet media untuk mengemukakan pendapat diantara.

Media pembelajaran berbasis komputer terdiri dari. Presentasi PowerPointCD DVD Multimedia Pembelajaran Interaktif Video pembelajaran dan internet 5.

Fungsi Komputer dalam Kegiatan Pembelajaran antara lain. Komputer dapat mengajarkan konsep-konsep aturan prinsip langkah-langkah proses dan kalkulasi yang kompleks.

Pembelajaran dengan berbantuan komputer ini hanya cocok untuk satu gaya belajar saja karena memang pembelajaran dengan bantuan komputer merupakan pembelajaran yang pembuatannya diprogram. Komputer cenderung berdasar media dan bukan berdasar pengalaman.

Pembelajaran berbasis komputer sangat penting bagi guru karena 1 guru akan lebih banyak berperan sebagai fasilitator bagi siswa 2 memberi lternative variasi metode pembelajaran 3 menolong mengembangkan media pembelajaran karena tidak semua guru memiliki kreativitas dan waktu untuk melakukannya 4 memberi pedoman bagi pengembangan. Penggunaan media pembelajaran yang berbasis TIK merupakan hal yang tidak mudah.

Dalam menggunakan media tersebut harus memperhatikan beberapa teknik agar media yang dipergunakan itu dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan tidak menyimpang dari tujuan media tersebut dalam hal ini media yang digunakan adalah Komputer dan LCD Proyektor. Media pembelajaran dapat kita klasifikasikan menjadi media pembelajaran konvensional dan media pembelajaran modern.

Di bawah ini akan di jelaskan mengenai media pembelajaran konvensioal dan modern serta contoh media pembelajaran yang di buat. Media belajar konvensional disebut juga sebagai media mengajar.

Beberapa contoh program antara lain. Simulasi pendaratan pesawat simulasi perang dalam medan yang paling berat dan sebagainya.

Untuk Tujuan Afektif Bila program didesain secara tepat dengan memberikan potongan clip suara atau video yang isinya menggugah perasaan pembelajaran sikapafektif pun dapat dilakukan mengunakan media komputer. To get password just mention me on twitter nicuapz or leave comment on my blog.

MEDIA PEMBELAJARAN Mata Kuliah. BELAJAR dan PEMBELAJARAN 1 Disusun oleh.

Mahasiswa Program Studi Matematika FKIP UNRAM Angkatan 2011 1 To get password just mention me on twitter nicuapz or leave comment on my blog. Media dalam pembelajaran memiliki fungsi sebagai alat bantu untuk memperjelas pesan yang disampaikan guru.

Media juga berfungsi untuk pembelajaran individual dimana kedudukan media sepenuhnya melayani kebutuhan belajar siswa pola bermedia. Beberapa bentuk penggunaan komputer media yang dapat digunakan dalam pembelajaran meliputi.

Media pembelajaran dapat meningkatkan dan mengarahkan perhatian anak sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar interaksi yang lebih langsung antara siswa dan lingkungannya dan kemungkinan siswa untuk belajar sendiri-sendiri sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Media pembelajaran dapat mengatasi keterbatasan indera ruang dan waktu.

Makalah Media Pembelajaran Matematika 1. MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Media Pembelajaran Matematika Dosen Pengampu.

Erman Suherman MPd dan Dra. Ade Rohayati MPd oleh Gita Setiawan 1105749 JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA FAKULTAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG 2013.

MAKALAH MANFAAT DAN FUNGSI MEDIA PEMBELAJARAN Disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Media Pembelajaran Dosen Pengampu. Hermawan Wahyu Setiadi MPd Disusun oleh.

Kelompok 2 Amalia Riza Ayu Saputri 14144600267 Deviana Setyaningsih 14144600212 Zafira Sajarotun 14144600196 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR. Istilah media mula-mula dikenal dengan alat peraga kemudian dikenal dengan istilah audio visual aids alat bantu pandangdengar.

Selanjutnya disebut instructional materials materi pembelajaran dan kini istilah yang lazim digunakan dalam dunia pendidikan nasional adalah instructional media media pendidikan atau media pembelajaranDalam perkembangannya sekarang muncul istilah e-Learning. Agar semakin jelas contoh media untuk beberapa mata pelajaran akan kami jabarkan di sub terpisah dengan lebih detail.

Selain untuk kegiatan komunikasi antara guru dan murid media pembelajaran memiliki banyak tujuan yang lain. Adapun tujuannya adalah sebagai berikut.

Pembelajaran Berbasis Komputer. Pada 1980-an tidak ada satupun media pembelajaran atau obyek pembelajaran yang diproduksi memperhatikan kesenangan dalam pelaksanaan pendidikan dasar dan menengah seperti halnya yang dilakukan oleh komputer.

www.slideshare.net