Makalah Lari Pendek Lengkap

Makalah Lari Pendek Lengkap

Contoh makalah lari jarak pendek. Untuk meningkatkan kemampuan teknik lari jarak pendek maka kondisi fisik seorang atlet lari jarak pendek kondisinya harus stabil dan menu makanannya terpenuhi juga terpelihara. Bagi guru Penjas Orkes agar dalam melatih dahulu di evaluasi dan disesuaikan dengan tingkat kemampuan siswanya.

Lari jarak pendek hallo sahabat semua pada perjumpaan kali ini quipper co id akan menyampaikan pembahasan materi makalah tentang lari jarak pendek. Lari jarak pendekpun terbagi lagi menjadi lari jarak 50m 55m 60m 100m 150m 200m 300m 400m 500m.

Dalam perkembangnya cabang olah raga lari terbagi menjadi lari cepat jarak pendek sprint lari jarak sedang middle distance lari jarak jauh long distance. Lari jarak pendekpun terbagi lagi menjadi lari jarak 50m 55m 60m 100m 150m 200m 300m 400m 500m.

Pada jarak menengah terbagi 800m 1500m 3000m. Artikel makalah Lari Jarak Pendek yang meliputi dari pengertian sejarah manfaat teknik tujuan paraturan ukuran lapangan contoh dan gambar supaya mudah di pahami.

Halo sobat olahraga Materi kali ini yang akan kami bahas adalah mengenai beberapa informasi yang berisi dengan merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki rangkum. BAB I PENDAHULUAN 11Latar Belakang Sejarah lari memang tidak tertulis secara otentik sejak kapan manusia berlari sebagai prestas.

Manfaat Manfaat pembuatan makalah ini adalah kita menjadi tau segalanya tentang lari jarak pendekSehingga setelah membacanya kita akan dapat mempraktikannya di luar ruangan. BAB II PEMBAHASAN A.

Pengertian Lari jarak pendek sprint adalah semua perlombaan lari dimana peserta berlari dengan kecepatan penuhmaksimal sepanjang jarak yang harus. Lari jarak pendek adalah berlari dengan menggunakan kecepatan yang tinggi atau berlari dengan secepat-cepatnya dari satu tempat ke tempat yang lain.

Lari jarak pendek merupakan bagian dari cabang olahraga atletik. Atletik merupakan salah satu mata pelajaran pendidikan jasmani yang wajib diberikan.

Dalam perkembangnya cabang olah raga lari terbagi menjadi lari cepat jarak pendek sprint lari jarak sedang middle distance lari jarak jauh long distance. Lari jarak pendekpun terbagi lagi menjadi lari jarak 50m 55m 60m 100m 150m 200m 300m 400m 500m.

Pada jarak menengah terbagi 800m 1500m 3000m. Dalam perkembangnya cabang olah raga lari terbagi menjadi lari cepat jarak pendek sprint lari jarak sedang middle distance lari jarak jauh long distance.

Lari jarak pendekpun terbagi lagi menjadi lari jarak 50m 55m 60m 100m 150m 200m 300m 400m 500m. Pada jarak menengah terbagi 800m 1500m 3000m.

Pengertian Lari Jarak Pendek. Ada beberapa jenis lomba lari yang diakui dan diperlombakan dalam kancah internasional salah satunya adalah lari jarak pendek atau dikenal juga dengan istilah sprint.

Di sebut sebagai lari jarak pendek adalah karena jarak yang harus ditempuh oleh pelari relatif pendek jika dibandingkan dengan jenis lari lainnya yakni hanya 100-400 meter saja. Lari sprint atau lari jarak pendek adalah lari yang menempuh jarak antara 50 m sampai dengan jarak 400 m.

Oleh karena itu kebutuhan utama untuk lari jarak pendek adalah kecepatan. Kecepatan dalam lari jarak pendek adalah hasil kontraksi yang kuat dan cepat dari otot-otot yang diubah menjadi gerakan halus lancer dan efisien dan sangat dibutuhkan bagi pelari untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi.

Makalah Lari Jarak Pendek 3no7pxjkvgld. BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang Atletik adalah cabang olahraga yang mendasari dari semua cabang olahraga yang lain Atletik mempunyai karakteristik gerakan yang paling dasar yang menjadi kebiasaan kita sehari-hari seperti contoh. Berjalan berlari melompat dan melempar.

Lari Jarak Pendek By Guru Saputra Posted on December 6 2020 Artikel makalah tentang Lari Jarak Pendek pengertian sejarah manfaat teknik tujuan paraturan ukuran lapangan contoh dan gambar. Lari jarak pendek atau sprint adalah salah satu jenis lari yang dilakukan dengan kekuatan dan kecepatan penuh sepanjang garis lintasan dari start hingga finish dimana pemenangnya ditentukan berdasarkan catatan waktu yang paling singkat.

Terdapat tiga jarak lintasan yang dilombakan pada lari jarak pendek yaitu lari jarak 100 meter 200 meter dan 400 meter. Lari jarak pendek dilakukan sepanjang 50 hingga 400 meter.

Siapa yang tercepat ke garis finish dialah pemenangnya. Lari ini memiliki tujuan seperti untuk memaksimalkan kecepatan horizontal.

Kunci atlet berlari terletak di langkah dan frekuensi langkah sendiri. Ada beberapa tahapan jangka pendek.

Yaitu fase reaksi dan drive percepatan tahap. Contoh Makalah Olah Raga Tentang Atletik.

Lari sambung atau lari estafet adalah salah satu lomba lari pada perlombaan atletik yang dilaksanakan secara bergantian atau beranting. Dalam satu regu lari sambung terdapat empat orang pelari yaitu pelari pertama kedua ketiga dan keempat.

Pada nomor lari sambung ada kekhususan yang tidak akan dijumpai pada nomor pelari lain yaitu memindahkan tongkat sambil berlari cepat dari pelari. Contoh Makalah Olah Raga Tentang Atletik BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Adapun latar belakang pembuatan makalah ini untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah pendidikan jasmani PENJAS dan juga sebagai dasar pembelajaran dibidang atletik.

Atletik sangat berguna untuk diberikan kepada anak-anak Sekolah Dasar SD dan juga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat.

id.scribd.com