Makalah Penelitian Tentang Pelanggaran Lalu Lintas Pelanggaran Lalu Lintas

Makalah Penelitian Tentang Pelanggaran Lalu Lintas Pelanggaran Lalu Lintas

Contoh makalah pelanggaran lalu lintas. Namun seringkali dalam penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Banyak kasus pelanggaran lalu lintas yang diselesaikan di tempat oleh oknum aparat penegak hukum atau Polantas dengan kata lain perkara pelanggaran tersebut tidak sampai diproses menurut hukum Anonymous 2009.

Namun seringkali dalam penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Banyak kasus pelanggaran lalu lintas yang diselesaikan di tempat oleh oknum aparat penegak hukum atau Polantas dengan kata lain perkara pelanggaran tersebut tidak sampai diproses menurut hukum Anonymous 2009.

Banyak pelanggaran lalu lintas yang diselesaikan di tempat oleh oknum yang berwenang atau polantas sehingga pelanggaran lalu lintas tidak sampai proses hukum hal ini lah yang banyak terjadi di Indonesia jadi banyak orang yang menyepelekan peraturan lalu lintas karena apabila mereka melanggar peraturan lalu lintas mereka tinggal menyuap aparat tersebut. Pelanggaran lalu lintas atau tilang yang sering pelanggaran terhadap pasal 54 mengenai SIM dan STNK serta pasal 59 mengenai muatan berlebihan truk angkutan kemudian pelanggaran pasal 61 memasuki jalur lalu lintas kendaraan.

Persidangan kasus lalu lintas dalam proses tersebut para terdakwa pelanggaran ditempatkan di suatu ruangn. Namun seringkali dalam penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Banyak kasus pelanggaran lalu lintas yang diselesaikan di tempat oleh oknum aparat penegak hukum atau Polantas dengan kata lain perkara pelanggaran tersebut tidak sampai diproses menurut hukum Anonymous 2009. Dilihat dari jumlah jenis pelanggaran lalu lintas di wilayah Kepolisian Resor Sragen yang berjumlah 23304 dari semua jenis pelanggaran lalu lintas di tahun 2014 menjadi 23773 pelanggaran di tahun 20151 Permasalahan tersebut seharusnya dapat ditekan atau bahkan dihilangkan apabila ada.

Lalu lintas baik serta 2833 memiliki skor pengetahuan sangat baik. Sikap remaja pengguna sepeda motor pada pelanggaran lalu lintas di jalan raya adalah sebagian besar siswa 3750 memiliki skor sikap pada pelanggaran lalu lintas tinggi serta 2083 memiliki skor sikap melanggar sangat tinggi.

Kawasan Simpanglima menjadi salah satu contoh kroditnya lalu lintas. Mulai dari angkutan berhenti di lokasi larangan hingga pengendara ngebut saat melintasi zebra cross.

Lokasi lain seperti Pasar Gayamsari Pasar Karangayu dan SMP 2 Semarang meski sudah dilengkapi JPO tak jarang pejalan kaki lebih memilih jalan pintas dengan melintasi jalan yang ramai saat menyeberang. HUKUM DAN ETIK BERLALU LINTAS Oleh.

14 Tahun 1992 ternyata tidak bisa sepenuhnya dipatuhi oleh masyarakat karena adanya unsur yang tidak logis dan tidak memenuhi syarat berlakunya secara filosofis walaupun secara yuridis syarat-syarat tersebut dapat dilengkapi Dan kesadaran tertib lalu lintas adalah tergantung. 7 Karanggan Gunung Putri Bogor 16963 Indonesia Telp.

Masalah lalu lintas secara konvensional berkisar pada kemacetan lalu lintas pelanggaran lalu lintas kecelakaan lalu lintas kesabaran dan pencemaran lingkungan. Keadaan kemacetan lalu lintas berarti hambatan proses atau gerak pemakai jalan yang terjadi di suatu tempat.

Hambatan dapat terjadi dalam batas-. Dalam bertransportasi kemudian dikenal istilah Lalu Lintas.

Di dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 Lalu Lintas didefinisikan sebagai gerak kendaraan dan orang di ruang lalu lintas jalan.

Jadi pergerakan kita dari suatu tempat ke tempat tujuan dengan menggunakan alat transportasi melalui ruang jalan bisa dikatakan sebagai lalu lintas. Pengertian Pelanggaran Lalu lintas Pelanggaran lalu lintas tertentu atau yang sering disebut dengan tilang merupakan kasus dalam ruang lingkup hukum pidana yang diatur dalam UU Nomor 14 Tahun 1992 www.

Makalah Tertib Lalu Lintas. Hasil studi terungkap bahwa 42 dari 1260 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada umumnya diawali dengan pelanggaran lalu lintas oleh pengemudi sisanya sebanyak 58 disebabkan oleh kondisi kendaraan jalan dan alam.

Dalam UU RI Nomor 14 Tahun 1992 ditetapkan pengertian lalu lintas adalah gerak kendaraan orang dan hewan di jalan. Sedangkan pengertian dari kemacetan lalu lintas adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan.

Namun seringkali dalam penyelesaian perkara pelanggaran lalu lintas tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Banyak kasus pelanggaran lalu lintas yang diselesaikan di tempat oleh oknum aparat penegak hukum atau Polantas dengan kata lain perkara pelanggaran tersebut tidak sampai diproses menurut hukum Anonymous 2009.

Tujuan pembahasan makalah ini agar orang-orang sadar akan pentingnya keselamatan diri saat berkendara dijalan raya dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas dan untuk menambah wawasan seputar pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di sekitar kita. Dan agar orang-orang mengerti dampak dari perilaku berkendara yang tidak sesuai aturan.

MAKALAH PTD RAMBU-RAMBU LALU LINTAS KELOMPOK 3 DAFTAR ISI BAB I. PENDAHULUAN 11 Latar Belakang 12 Rumusan Masalah 13 Tujuan BAB II.

ISI 21 Uraian Tentang Lalu Lintas 22 Rambu-Rambu Lalu Lintas 23 Tata Tertib Berlalu Lintas 24 Permasalahan yang Muncul Dalam Saat Menerapkan Etika Berlalu Lintas Terutama Bagi Pelajar 25 Manfaat Menerapkan Etika Berlalu Lintas di Jalan BAB III. Pelanggaran lalu lintas yang sering disebut juga dengan tilang merupakan ruang lingkup hukum pidana yang diatur dalam UU nomer 14 tahun 1992 wwwtransparansiorid2009.

Hukum pidana mengatur perbuatan-perbuatan yang dialarang olen undang-undang. Tugas Akhir Hukum Kesejahteraan Sosial.

masalahtransportasi.blogspot.com