Doc Makalah Bela Negara Achi Pasha Manggalawati Academia Edu

Doc Makalah Bela Negara Achi Pasha Manggalawati Academia Edu

Contoh makalah pendidikan kewarganegaraan tentang bela negara. Makalah ini menjelaskan tentang makna dari bela negara alasan mengapa harus bela negara dan bagaimana pengimplementasian dari bela negara by nbrutusnebokadnezhar in Types Legal forms makalah dan kewarganegaraan. BELA NEGARA Tugas Mata Kuliah.

Pendidikan Kewarganegaraan Dosen. Bapak Ahmad Nazir SSos MSi 4 3 Disusun oleh.

Lukmanul Hakim 181010550169 Nila Wulandari 181010550179 Pandi Pamungkas 181010550095 Putri Indah Pratiwi 181010550177 FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PAMULANG Jl. 1 Pamulang-Tangerang Selatan KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan.

Bela Negara Bela negara adalah tekad sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan uud 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Pembelaan negara bukan semata-mata tugas tni tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

137 Mengetahui Peraturan Perundang undangan Tentang Bela Negara. 2002 keikutsertaan warga negara dalam bela negara secara nonfisik dapat diselenggarakan melalui pendidikan kewarganegaraan dan pengabdian.

Contoh Makalah Kewarganegaraan Ketahanan Nasional dan Bela Negara Latar Belakang Contoh Makalah. HTTP ERROR 503 Problem accessing apiprocessFulltextDocument.

Kelas 10 SMA Pendidikan Pancasila Kewarganegaraan Siswa. By Bagus Adrian Saputra.

Kelas X PPKn BS K13-REVISI. Makalah kewarganegaraan tentang bela negara pdf.

Oleh duniapcoid Diposting pada 10112020. Pengertian Bela Negara Bela negara adalah tekad sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan.

Di dalam masa transisi menuju masyarakat madani sesuai tuntutan reformasi tentu timbul pertanyaan apakah Pendidikan Pendahuluan Bela Negara masih relevan dan masih dibutuhkan. Makalah ini akan mencoba membahas tentang relevansi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara di era reformasi dan dalam rangka menghadapi era globalisasi abad ke 21.

MAKALAH TENTANG BELA NEGARA. Pendidikan kewarganegaraan.

Makalah Bela Negara Versi Doc silahkan Klik Disini. Info Lowongan Terbaru 2016 btpn WOW.

Cara Mengatur SetingKonfigurasi Mozila Firefox Agar Browsing Lebih Cepat. Cara Menambah Kapasita Flashdisk Menjadi 2x Lipat.

Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebutSecara fisik hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara. Pendidikan Kewarganegaraan Pengertian Makalah Sejarah Tujuan Warga negara dapat diartikan dengan orang-orang sebagai bagian dari suatu penduduk yang menjadi unsur negaraIstilah warga negara lebih sesuai dengan kedudukannya sebagai orang merdeka dibandingkan dengan istilah hamba atau kawula negara karena warga negara mengandung arti peserta dari suatu persekutuan yang didirikan.

Adapun contoh bela negara dalam kehidupan sehari-hari dizaman sekarang di berbagai lingkungan yaitu. Menciptakan suasana rukun damai dan harmonis dalam keluarga lingkungan keluarga.

Membentuk keluarga yang sadar hukum lingkungan keluarga. Meningkatkan iman dan takwa dan iptek lingkungan sekolah.

Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebutSecara fisik hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara. Dorongan kesadaran bangsa yang dipengaruhi kondisi dan letak geografis dengan dihadapkan pada lingkungan dunia yang serba berubah akan memberikan motivasi dlam menciptakan suasana damai.

Melihat luasnya bahasan dari masalah kewaeganegaraan maka penulis pada makalah ini hanya menitik beratkan pada pemasalahan tentang kewarganegaraan. Makalah yang berjudul Pentingnya Bela Negara iniditulis untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Gunadarma.

Pada kesempatan ini saya berharap makalah saya ini bisa berguna untuk kedepannya dan bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Selamat datang di blog Kumpulan Contoh Makalah Mahasiswa.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berbagi wawasan melalui Contoh Makalah Pendidikan Kewarganegaraan tentang Konsepsi Dasar Bela Negara yang disusun oleh Kusnandar SPd MKes. Bila masih ada waktu luang sobat juga bisa membaca posting terdahulu yang membahas tentang Contoh Makalah Pendidikan Sebagai Pembentuk Karakter Bangsa.

Berkat kudrat dan iradat-Nya akhirnya kami dapat menyelesaikan makalah yang membahas tentang BELA NEGARA ini. Makalah ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan Program Studi D2 Perpustakaan Universitas Terbuka semester I.

Demikianlah materi tentang Makalah Bela Negara yang sempat kami berikan. Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Kesehatan Pribadi Dan Lingkungan yang telah kami posting sebelumnya.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih. Sedangkan bela negara non fisik ialah bela negara yang dilakukan oleh warga negara yang tidak langsung maju perang dengan angkat senjata tetapi dilaksanakan dengan melalui Pendidikan Kewarganegaraan serta pengabdian sesuai dengan profesinya masing-masing.

Terdapat beberapa fungsi bela negara diantaranya sebagai berikut. Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara.

Spektrum bela negara itu sangat luas dari yang paling halus hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata.

3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara keikutsertaan warga negara dalam bela negara secara nonfisik dapat diselenggarakan melalui pendidikan kewarganegaraan dan pengabdian sesuai dengan profesi. Pendidikan kewarganegaraan diberikan dengan maksud menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

www.academia.edu