Makalah Kusta

Makalah Kusta

Contoh makalah penyakit kusta. Makalah PENYAKIT KUSTA MORBUS. HANSEN DAN ASUHAN KEPERAWATANNYA BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Konon penyakit kusta telah menyerang manusia sejak 300 SM dan telah dikenal oleh peradaban Tiongkok kuno Mesir kuno dan India pada 1995 organisasi kesehatan dunia WHO memperkirakan terdapat dua atau tiga juta jiwa yang cacat permanen karena kusta.

Contoh makalah penyakit kusta. Kusta telah dikenal oleh etnik Makasar sejak lama.

Adanya istilah kaddala sikuyu kusta kepiting dan kaddala massolong kusta yang lumer merupakan ungkapan yang mendukung bahwa kusta secara endemik telah. Waspada Terhadap Datangnya Penyakit di Musim Pancaroba.

Penularan penyakit kusta sampai saat ini hanya diketahui melalui pintu keluar kuman kusta yaitu. Melalui sekret hidung dan kontak langsung dengan kulit penderita.

Selain itu ada faktor-faktor lain yang berperan dalam penularan ini diantaranya. Usia jenis kelamin ras kesadaran sosial dan lingkungan.

Maka dari itu penulis membuat makalah yang berjudul Penyakit Kusta Morbus Hansen dan Asuhan Keperawatannya dimaksudkan agar kita selaku tenaga kesehatan mengetahui apa itu penyakit kusta penularan bagaimana pencegahannya dan asuhan keperawatannya. Maka dari itu penulis membuat makalah yang berjudul Penyakit Kusta Morbus Hansen dan Asuhan Keperawatannya dimaksudkan agar kita selaku tenaga kesehatan mengetahui apa itu penyakit kusta penularan bagaimana pencegahannya dan asuhan keperawatannya.

Tujuan Makalah ini dibuat dengan tujuan sebagai berikut. Makalah Penyakit Kusta BAB I.

Konon penyakit kusta telah menyerang manusia sejak 300 SM dan telah dikenal oleh peradaban Tiongkok kuno Mesir kuno dan India pada 1995 organisasi kesehatan dunia WHO memperkirakan terdapat dua atau tiga juta jiwa yang cacat permanen karena kusta. Makalah ini dapat digunakan sebagai salah satu masukan dalam rangka meningkatkan program pemerintah dalam usaha pemberantasan penderita kusta sehingga penyakit kusta dapat dibasmi secara tuntas.

Makalah ini dapat digunakan sebagai masukan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya pemberantasan penyakit kusta. Contoh makalah penyakit kusta.

Penyakit Tipes dan Gejalanya. Menyebut penyakit tipes dengan sebutan tifus.

Sebenarnya tifus adalah infeksi yang ditularkan tikus yang menyebabkan demam dan ruam. Penyakit ini disebabkan parasit.

Definisi Penyakit kusta merupakan salah satu penyakit menular kronik yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium leprae M leprae yang intra seluler obligat menyerang saraf perifer sebagai afinitas pertama lalu kulit dan mukosa traktus respiratorius bagian atas kemudian ke organ lain kecuali. Makalah penyakit kusta dan dampaknya SEJUTA WARNA Blog Tentang Bacaan Al Quran Doa - Doa Tata Cara Ibadah Contoh Surat Makalah Skripsi Proposal Pidato Puisi Kata Mutiara dan Artikel.

Kusta adalah penyakit yang disebabkan oleh Mycobacterium leprae yang menyerang kulit dan jaringan saraf perifer serta mata dan selaput yang melapisi bagian dalam hidung. WHO mengklasifikasikan kusta ke dalam 2 kelompok yaitu.

1-5 lesi kusta jenis ini menyebabkan rasa baal yang jelas dan menyerang satu cabang saraf. CONTOH MAKALAH PENYAKIT KUSTA LEPRA.

By La Ode Rezamrin April 05 2020 0 Comments. Halo teman-temanapakah kalian sehat sehat saja.

Kesehatan merupakan karunia yang sangat berhaga pemberian tuhan jadi kalian harus bersyukur yah. Makalah Laporan Lapangan Surveilans Epidomologi.

13 Tugas Epidemiologi penyakit. Contoh anak sekolah diliburkan untuk mencegah penularan penyakit campak sedang orang dewasa diperkenankan terus bekerja.

Tifus perut kecacingan dan penyakit perut lainnya Penyakit kusta Penyakit HIVAIDS Penyakit Menular Seksual Penyakit pneumonia. Kusta atau lepra adalah penyakit infeksi bakteri kronis yang menyerang jaringan kulit saraf tepi serta saluran pernapasanKusta atau lepra dikenal juga dengan nama penyakit Hansen atau Morbus Hansen.

Kusta atau lepra dapat ditandai dengan rasa lemah atau mati rasa di tungkai dan kaki kemudian diikuti timbulnya lesi pada kulit. Kusta atau lepra disebabkan oleh infeksi bakteri yang dapat.

Kusta adalah penyakit yang menyerang kulit saraf tepi lapisan hidung mata saluran pernapasan bagian atas otot hingga menyebabkan cacat. Penyakit kulit ini disebabkan oleh paparan bakteri Mycobacterium leprae yang menular melalui kontak sekresi mukosa selaput lendir dari percikan batuk atau bersin orang yang terinfeksi.

Contoh kasus STUDI KASUS. PENYAKIT KUSTA Arahan Baca dan lakukan analisa terhadap studi kasus secara perorangan.

Apabila peserta lain dalam kelompok sudah selesai membaca contoh kasus jawab pertanyaan yang diberikan. Gunakan langkah dalam pengambilan keputusan klinik pada saat memberikan jawaban.

Membantu Mahasiswa Mengerjakan Makalah. Mengetahui tentang Penyakit Kusta Lepra di dalam Ilmu Kesehatan Knowing about Leprosy Leprosy in the Health Sciences FOR GENERAL MEDICINE Mengetahui tentang Penyakit Kusta Lepra di dalam Ilmu Kesehatan Sumber.

Modul Pelatihan Program P2 Kusta Bagi Unit Pelayanan Kesehatan Tahun 2009. Profil Kesehatan Provinsi Jawa Timur 2009.

Penyakit Kusta Masih. Kerusakan intergritas kulit berhubungan dengan lesi dan proses inflamasi.

Penyakit kusta menular karena adanya kontak lama dan erat dengan klien meskipun demikian penularan itu tidak terjadi bila kondisi tubuh baikGejalanya adalah mati rasa tetapi klien tidak merasakan gatal ataupun nyeri. Kusta menyerang beberapa bagian tubuh seperti saraf dan kulit.

Daerah endemis kusta di Indonesia antara lain Jawa Timur dan Papua. Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kusta antara lain adalah bercak putih mati rasa pada kulit dan rasa kesemutan hingga kelainan pada otot tangan atau kaki.

www.slideshare.net