Analisis Regresi Linier Sederhana

Analisis Regresi Linier Sederhana

Contoh makalah regresi linier sederhana. MAKALAH REGRESI LINIER SEDERHANA. 60400 PM No comments.

Contoh output Regresi Linier Sederhana dengan SPSS yaitu. Pada analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS ada beberapa asumsi dan persyaratan yang perlu diperiksa dan diuji beberapa diantaranya adalah.

MAKALAH REGRESI LINEAR. Persamaan regresi linear sederhana tersebut dapat juga dibuat dalam grafik.

212 Contoh Kasus Regresi Linear Sederhana Menggunakan. Regresi linier sederhana adalah sebagai berikut.

Persamaan Regresi Linier Sederhana. Menentukan tujuan dari Analisis Regresi Linear Sederhana.

Contoh penerapan Uji-t kembali digunakan contoh kasus yang telah dibahas sebelumnya. Dari contoh kasus di atas diketahui Koefisien Determinasi r2 090 Koefisien Korelasi r 095.

Regresi Linier Sederhana Sebagaimana diketahui banyaknya kejadian didunia ini yang merupakan kejadian yang saling menyebabkan. Kejadian yang saling menyebabkan adalah suatu kejadian yang keterjadiannya akan menyebabkan keterjadian kejadian yang lain.

Contoh yang kongkrit adalah penggunaan metode belajar think pair share meningkatkan hasil. Regresi Non Linier - Bentuk umum Regresi Eksponensial Y abx log Y log a log b x 2.

Regresi Linier Sederhana Metode Kuadrat terkecil least square method. Metode paling populer untuk menetapkan persamaan regresi linier sederhana.

Contoh soal Regresi Linier Sederhana. Berikut contoh soal yang dapat dipecahkan menggunakan regresi linier sederhana.

Data disajikan dalam bentuk tabel dimana X merupakan umur mobil sedangkan Y adalah harga mobil tersebut sebagaimana terlihat dibawah ini. Makalah Regresi Dan Kolerasi Linier Sederhana Wednesday December 26 2018 Add Comment BAB I.

0 Response to Makalah Regresi Dan Kolerasi Linier Sederhana Post a Comment. Newer Post Older Post Home.

Regresi linier terdiri atas regresi linier sederhana 1 variabel bebas dan regresi linier berganda lebih dari 1 variabel bebas. Regresi non linier regresi yang membuat diagram pencar tidak membentuk garis lurus tetapi membentuk pola tertentu meliputi parabolik eksponen geometrik logistik dan hiperbolik.

Jika dalam persamaan regresi hanya terdapat satu variabel bebas dan satu variabel terikat maka disebut sebagai persamaan regresi sederhana sedangkan jika variabel bebasnya lebih dari satu maka disebut sebagai persamaan regresi berganda. Analisis Regresi Linear Sederhana Regresi Linear Sederhana adalah Metode Statistik yang berfungsi untuk menguji sejauh mana hubungan sebab akibat antara Variabel Faktor Penyebab X terhadap Variabel AkibatnyaFaktor Penyebab pada umumnya dilambangkan dengan X atau disebut juga dengan Predictor sedangkan Variabel Akibat dilambangkan dengan Y atau disebut juga dengan Response.

Setelah harga a dan b ditemukan maka persamaan regresi linier sederhana dapat disusun. X adalah nilai kualitas layanan dan Y adalah nilai rata-rata penjualan barang tertentu tiap bulan.

Diketahui a 9385 dan b 129. Maka persamaan regresinya seperti berikut.

Contoh Perhitungan Regresi Linier Sederhana Data berikut adalah hasil pengamatan terhadap nilai kualitas layanan X dan nilai rata-rata penjualan barang tertentu tiap bulan. Data kedua variabel diberikan pada tabel 81.

Menghitung harga a dan b dengan rumus 84 dan 85 a 34 95 158 1. 792 2 5485 95158 1792 290080.

Dalam hal ini lazimnya digunakan persamaan regresi linier sederhana sampel sebagai penduga persamaan regresi linier sederhana populasi dengan bentuk persamaan seperti berikut. Y a bX.

Dan karena antara Y dan X memiliki hubungan maka nilai X dapat digunakan untuk menduga atau meramal nilai Y. X dinamakan variabel bebas karena variabel ini.

Pengertian Dan Contoh Kasus Uji Regresi Linear Sederhana Dan Berganda Regresi merupakan suatu alat ukur yang juga digunakan untuk mengukur ada atau tidaknya korelasi antarvariabel. Istilahregresi yang berarti ramalan atau taksiran pertama kali diperkenalkan oleh Sir Francis Galton pada tahun 1877.

Contoh Kasus Regresi sederhana Kasus. Seorang mahasiswa akan meneliti apakah terdapat pengaruh promosi terhadap volume penjualan.

Maka persamaan regresi linier sederhana tersebut adalah. Konstanta sebesar 45800119.

Tanpa kegiatan promosi X atau biaya promosi sama dengan nol 0 maka volume penjualan Y nilainya sebesar 45800119. Makalah Analisis Regresi Berganda.

Download Full PDF Package. Sehingga hasil prediksi yang didapatkan lebih akurat dibandingkan dengan regresi linear sederhana yang hanya menggunakan satu variabel bebas XKekurangan.

Gunakan a 005 Model regresi linier berganda untuk dua variabel bebas dan satu. Dalam regresi sederhana dikaji dua variabel sedangkan dalam regresi.

Regresi Linear EY 156 109X contoh hubungan POT dengan prestasi belajar. Jadi persamaan garis regresi linier yang menggambarkan hubungan antara variabel x dan y dari data sampel pada percobaanpraktikum di atas ad alah.

Contoh Soal Regresi Linear Sederhana. Digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyimpangan asumsi klasik multikolinieritas yaitu adanya hubungan linier antar variabel independen dalam model regresi.

Model regresi yang baik seharusnya tidak terjadi korelasi antar variabel independen. Apabila dalam diagram pencar terlihat bahwa titiktitiknya mengikuti suatu garis lurus menunjukkan bahwa kedua peubah tersebut saling berhubungan secara linier.

Bila hubungan linier demikian ini ada maka kita berusaha menyatakan secara matematik dengan sebuah persamaan garis lurus yang disebut garis regresi linier. Contoh Kasus Uji Regresi Linear Sederhana Regresi linear sederhana adalah hubungan secara linear antara satu variabel independen X dengan variabel dependen Y.

Analisis ini digunakan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen apakah positif atau negatif serta untuk memprediksi nilai dari variabel dependen apabila nilai variabel independen.

www.slideshare.net