281669604 Makalah Kasus Korupsi

281669604 Makalah Kasus Korupsi

Contoh rumusan masalah kasus korupsi. Daftar isi Kata Pengantar Daftar Isi BAB I Pendahuluan A. Tujuan BAB II Pembahasan A.

Bentuk jenis korupsi ciri-ciri sebab-sebab dampak serta langkah-langkah pemberantasan korupsi C. Fenomena Korupsi di Indonesia D.

Upaya Pencegahan Preventif upaya penindakan serta upaya edukasi. Berdasarkan contoh kasus tindak pidana korupsi di atas maka dapat diketahui bahwa hakim dalam memutuskan seorang terdakwa tindak pidana korupsi bersalah selalu dengan menerapkan Pasal 3 yang merupakan pasal subsider sebagaimana dalam surat dakwaan dan bukan dakwaan primer.

Dari latar belakang di atas penulis menyusun makalah dengan judul Kasus Korupsi Yayasan Supersemar 44 Triliun Soeharto. Rumusan Masalah Berdasarkan latar belakang di atas maka dapat dirumuskan beberapa rumusan masalah sebagai berikut.

Apa yang dimaksud dengan korupsi. Bagaimana gambaran umum korupsi yang ada di Indonesia.

Masalah korupsi karena mahasiswa juga bisa melaporkan kasus pelanggaran korupsi. Jika melihat kondisi saat ini banyaknya kasus yang terjadi di Indonesia antara lain.

Kasus korupsi permasalahan hukum kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat. Diharapkan Mahasiswa mampu memberikan kontribusi dan menyuarakan aspirasi rakyat dengan keteguhan idealisme yang dimilikinya bukan karena topangan.

Adapun beberapa rumusan masalah yang kami angkat adalah sebagai berikut. Beberapa contoh penindakan yang dilakukan oleh KPK.

Menetapkan seorang bupati di Kalimantan Timur sebagai tersangka dalam kasus korupsi Bandara Loa Kolu yang diperkirakan merugikan negara sebesar Rp 159 miliar 2004. Kasus korupsi di KBRI.

MASALAH DAN SOLUSINYA Dra. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara I.

PENDAHULUAN Akhir-akhir ini masalah korupsi sedang hangt-hangatnya dibicarakan publik terutama dalam media massa baik lokal maupun nasional. Banyak para ahli mengemukakan pendapatnya tentang masalah korupsi ini.

Cara lain penanggulangan korupsi adalah dengan menegakkan hukum itu sendiriAdapun UU yang mengaturnya yaitu. - Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

- Rumusan RUU KUHP Tindak pidana korupsi dalam RUU KUHP ini diatur dalam Bab XXXI Pasal 681 sampai dengan 690. BRumusan Masalah 1Apa faktor yang menyebabkan korupsi itu terjadi hingga kelapisan masyarakat.

Dari mayoritas orang yang melakukannya maka suap menyuaplah termasuk kasus korupsi yang mempunyai intensitas paling tinggi bahkan sering terjadi di kalangan masyarakat maupun pemerintah. Contoh konkritnya yaitu ketika memasuki pemilu baik itu.

Terpidana kasus korupsi sehingga tidak menimbulkan efek jera kepada terpidana kasus korupsi. Contoh putusan tersebut adalah Putusan No13Pidsus2012P Tipikor Yk.

Ada beberapa hal yang menarik dalam putusan tersebut. Yang pertama hakim mengakui bahwa telah terjadi Vorgezete Handelings dalam perbuatan terdakwa tetapi.

Bagaimana Kasus Kecurangan Pajak yang dilakukan oleh Gayus Tambunan. Yang menjadi tersangka kasus korupsi yang telah ditetapkan oleh kejaksaan agung yang pemberitaannya kini mengemuka di media massa.

Dhana Widyatmika disebut-sebut sebagai The Next Gayus karena memiliki rekening dibeberapa bank yang jumlahnya miliaran. Korupsi sudah mendarah daging di negeri ini semuaaspek kehidupan di berbagai bidang apabila dicermati secara detail tidak akan terlepas oleh tindakan korupsi.

Yang nilainya kurang dari Rp 10 jt pembuktian bahwa gratifikasi tersebut adalah suap oleh penuntut umum. Rumusan Masalah2 Pidana bagi pegawai negeri atau penyelenggara negara.

Korupsi di Indonsia dimulai sejak era Orde Lama sekitar tahun 1960-an bahkan sangat mungkin pada tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 24 Prp 1960 yang diikuti dengan dilaksanakannya Operasi Budhi dan Pembentukan Tim Pemberantasan Korupsi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 228 Tahun 1967 yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung belum membuahkan hasil nyata.

Masalah ini sering pula sebagai penyebabtimbulnya korupsi. Minimnya ketrampilan skill dan kemampuanmembuka peluang usaha adalah wujud rendahnya pendidikan.

Denganberbagai keterbatasan itulah mereka berupaya mencsri peluang denganmenggunakan kedudukannya untuk memperoleh keuntungan yangbesar. Maka dari itu dalam makalah ini akan dijelaskan secara lebih rinci mengenai Korupsi yangdijabarkan dalam rumusan masalah dibawah.

Berdasarkan Latar Belakang Masalah yang telah dijelaskan diatas maka dapat kita simpulkan Rumusan Masalah sebagai berikut. Kasus Korupsi Angelina Sondakh.

Korupsi sudah menjadi fenomena yang banyak ditemui dalam permasalahan negeri ini. Hal ini bertentangan dengan nilai-nilai pancasila.

Masalah korupsi ini sangat berbahaya karena dapat mengikis moral bangsa yang telah terbentuk sejak lama dapat dilihat dari segi kehidupan sosial yaitu terkikisnya budaya malu. Contohnya dalam kasus Muhammad.

Contoh Kasus Korupsi di Indonesia. Pada tahun 2017 Indonesia sendiri memiliki Indeks Persepsi Korupsi IPK sebesar 37 yang berarti Indonesia belum mampu untuk memberantas korupsi secara maksimal.

BLBI adalah sebuah bentuk bantuan yang diberikan Bank Indonesia kepada bank-bank yang saat itu mengalami masalah likuiditas akibat. Bahkan tak jarang kita harus berjemur di teriknya panas matahari didepan Gedung KPK untuk menuntut tuntasnya kasus korupsi yang sudah terjadi.

Apa yang dimaksud dengan korupsi. Gambaran umum tentang korupsi di Indonesia Dan Jenis-Jenis Korupsi.

Bagaimana persepsi masyarakat tentang korupsi. Bagaimana fenomena korupsi di Indonesia.

Kebijakan Pemerintah Dalam Pemberantasan Korupsi. Kasus Korupsi Penggelapan Pajak Gayus Tambunan BAB II PEMBAHASAN.

Dalam kasus ini Eddy dan Edi sebagai pihak yang diduga penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPSementara Filipus sebagai pihak yang diduga. Masalah korupsi bukan hanya menjadi masalah nasional tetapi sudah menjadi internasional bahkan dalam bentuk dan ruang lingkup seperti sekarang ini korupsi dapat menjatuhkan sebuah rezim dan bahkan juga dapat menyengsarakan dan menghancurkan suatu negara.

Dampak korupsi bagi negara-negara dengan kasus korupsi berbeda-beda.

www.slideshare.net