Cara Membuat Catatan Kaki Footnote Pada Makalah Atau Journal Mak Game

Cara Membuat Catatan Kaki Footnote Pada Makalah Atau Journal Mak Game

Contoh skripsi catatan kaki. Footnote atau catatan kaki untuk karya ilmiah yang tidak diterbitkan seperti skripsi laporan tesis disertasi dan karya ilmiah lainnya ditulis seperti contoh berikut. Amanda Putri Septiani Implementasi Platform Interaktif dan Kolaboratif pada Learning Management System Tugas Akhir Fakultas Informatika Telkom University 2017 hlm 77.

Contoh Catatan Kaki Footnote Berikut ini beberapa kumpulan contoh catatan kaki footnote yang bisa kamu jadikan sebagai contoh penulisan catatan kaki footnote yang benar. Contoh catatan kaki footnote 1 pengarang.

Saat kutipan dari buku terdiri dari satu pengarang. Maka struktur penulisan catatakn kaki footnote adalah sebagai berikut.

Contoh Makalah Catatan Kaki - Pustaka indonesia 1992 halaman 9. Catatan kaki adalah daftar keterangan khusus yang ditulis pada bagian paling bawah disetiap lembaran akhir bab karya ilmiah makalah skripsi tesis dll.

Dengan penulisan catatan kaki yang sama maka akan mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh pembaca. Contoh FootNote atau Catatan Kaki Contoh footnote satu pengarang 1Muhammad Reza Pendekatan Ilmu Blog dan Youtube terhadap pendidikan Pekanbaru.

PT Gagas Media 2018 hlm. Contoh footnote dua pengarang 1Muhammad Reza dan Suci Bella Pendekatan Ilmu Blog dan Youtube terhadap pendidikan Pekanbaru.

PT Gagas Media 2018 hlm. Bagaimana cara membuat catatan kaki yang sesuai dengan kaidah penulisan karya tulis ilmiah.

Untuk masing masing pembuatan sumber referensi baik skripsi tesis disertasi jurnal proposal laporan dan karya tulis ilmiah lainnya haruslah mencantumkan sumber dalam tulisannya salah satu metode penulisan sumber adalah footnote. Cara Menulis Footnote atau catatan kaki pada makalah skripsi dan karya ilmiah lainnya tentu harus baik dan benar.

Karena penulisan pada karya ilmiah sudah diatur lengkap sesuai dengan peraturan penulisan di Indonesia. Dengan penulisan catatan kaki yang sama maka akan mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh pembaca.

Catatan kaki Footnote adalah daftar keterangan khusus yang. Footnote atau catatan kaki untuk karya ilmiah yang tidak diterbitkan seperti skripsi laporan tesis disertasi dan karya ilmiah lainnya ditulis seperti contoh berikut.

Amanda Putri Septiani Implementasi Platform Interaktif dan Kolaboratif pada Learning Management System Tugas Akhir Fakultas Informatika Telkom University 2017 hlm 77. Contoh Catatan Kaki untuk Karya Ilmiah Tidak Diterbitkan Skripsi Tesis Disertasi Rini Handayani dkk Pengaruh Dosis Ekstrak Daun Pepaya terhadap Daya Tetas Telur Ikan Nila SKRPSI UGM 2003 hlm.

Contoh Catatan Kaki Footnote Berikut ini beberapa kumpulan contoh catatan kaki footnote yang bisa kamu jadikan sebagai contoh penulisan catatan kaki footnote yang benar. Contoh catatan kaki footnote 1 pengarang.

Saat kutipan dari buku terdiri dari satu pengarang. Maka struktur penulisan catatakn kaki footnote adalah sebagai berikut.

Untuk catatan kaki yang sumbernya sama dengan catatan kaki yang tepat di atasnya. Ditulis dengan huruf besar digarisbawahi diikuti tanda koma lalu nomor halaman.

Opcit singkatan dari opere citato artinya dalam karya yang telah dikutip. Digunakan untuk catatan kaki dari sumber yang pernah dikutip tetapi sudah.

Yang dimaksud dengan catatan kaki ialah daftar keterangan khusus yang ditulis pada bagian paling bawah disetiap lembaran akhir bab karya ilmiah makalah skripsi tesis dll atau catatan kaki merupakan keterangan referensi yang ditempatkan pada kaki tulisan atau teks karya ilmiah. Contoh catatan kaki Footnote dan bodynote a Anif Sirsaeba el-Shirazi Fenomena Ayat-ayat Cinta Jakarta.

Terjemahan oleh Mohammad Haji Saleh. Dewan Bahasa dan Pustaka.

Daftar Pustaka dari Skripsi Tesis atau Disertasi Nama penulis diikuti dengan tahun yang tercantum pada sampul judul. Selain contoh kutipan langsung dan tidak langsung dan contoh kata pengantar cara penulisan daftar pustaka dan tata cara penulisan catatan kaki pun juga mesti diketahui terutama saat menulis karangan ilmiah semi ilmiah dan non ilmiahDengan mengetahui penulisan catatan kaki dan daftar pustaka kita bisa menuliskan bahan referensi yang kita ambil secara baik dan benar.

Contoh Catatan Kaki Untuk Karya Ilmiah Tidak Diterbitkan LTA Skripsi Tesis Disertasi dll Jaki Handayani dkk Perubahan Pengelolaan Arsip Aktif dari Sentralisasi ke desentralisasi di PT. Seni Barokah LTA D-III Kearsipan Fakultas Ilmu Kesenian UGM 2000 hlm.

Catatan kaki bisa digunakan jika penulis ingin memberi penjelasan tambahan sebuah istilah frase kalimat dan sejenisnya. Catatan Kaki Berisi Penjelasan dan Running Notes teknik menulis catatan kaki Catatan kaki bisa juga digunakan jika penulis inging memberi penjelasan tambahan lengkap dengan referensinya.

Pengertian Catatan Kaki Fungsi Cara Penulisan dan Contohnya. Catatan kaki adalah daftar keterangan khusus tertulis di bagian paling bawah setiap lembaran di akhir bab sebuah karya ilmiah baik makalah tesis skripsi maupun lainnya.

Catatan kaki juga termasuk keterangan referensi yang berada dikaki tulisan ataupun teks karya ilmiah. Catatan Kaki merupakan sebuah daftar keterangan tambahan khusus yang tertulis di bagian paling bawah setiap lembaran di akhir bab sebuah karya ilmiah baik makalah tesis skripsi maupun lainnyaCatatan kaki juga termasuk keterangan referensi yang berada dikaki tulisan ataupun teks karya ilmiah.

Catatan kaki biasa digunakan untuk memberikan keterangan dan komentar. Footnote atau catatan kaki untuk karya ilmiah yang tidak diterbitkan seperti skripsi laporan tesis disertasi dan karya ilmiah lainnya ditulis seperti contoh berikut.

Gagasan itu bisa diambil dari kamus ensiklopedi artikel laporan buku majalah internet dan lain sebagainya. Mempelajari beberapa contoh penulisan kutipan catatan kaki dan daftar pustaka dari sumber yang berbeda.

Agar mahasiswa dapat mengetahui dan memahami tata cara penulisan kutipan catatan kaki dan daftar pustaka dengan baik dan benar serta penerapannya sebagai penunjang pembelajaran dan penulisan skripsi dan artikel yang akan datang. Catatan Kaki Dalam penulisan karya ilmiah kejelasan mengenai sumber dari apa yang kita tulis merupakan sesuatu yang harus.

Karya ilmiah bukanlah karangan bebas seperti cerpen atau pun novel apa yang kita sajikan dalam karya ilmiah harus dapat dipertanggung jawabkan baik dari segi kebenaran informasi dan bukan hasil plagriasi jiplakan.

makblegger.blogspot.com