Laporan Penelitian Ilmiah Kacang Hijau

Laporan Penelitian Ilmiah Kacang Hijau

Hasil laporan penelitian ilmiah kacang hijau. Manfaat Penelitian Manfaat untuk penyusun Dengan melakukan penelitian untuk menyusun karya tulis ilmiah ini dapat memberikan pengalaman khususnya untuk kami sebagai peneliti sekaligus penyusun karya tulis ini serta pengetahuan tentang pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau dan perbedaan pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau yang diletakan dilingkungan yang. Penulis melakukan penelitian kecambah kacang hijau dengan intensitas cahaya yang berbeda-beda.

Masing-masing gelas diletakkan ditempat gelap tidak terkena cahaya dan ditempat terang terkena cahaya langsung. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh penulis cahaya tidak langsung sangat baik untuk pertumbuhan kecambah kacang hijau.

Melakukan penyiraman selama 5 hari sekaligus mengamati pertumbuhan biji kacang hijau yang telah ditanam. Membuat grafik pertumbuhan yang tepat dari masing-masing perlakuan.

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN A. Hasil penelitian Setelah biji kacang hijau direndam selama 24 jam mengakibatkan berakhirlah masa dormansi.

Laporan Penelitian Ilmiah Kacang Hijau 1. 1 L A P O R A N P E N E L I T I A N Kata Pengantar Dengan mengucapkan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala kebesaran dan limpahan nikmat yang diberikan-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan percobaanberjudul Pengaruh Perbedaan Pemberian Larutan Kepada Kacang Hijau.

Kacang hijau Vigna radiata L merupakan tanaman kacang-kacangan ketiga yang banyak dibudidayakan setelah kedelai dan kacang tanah. Bila dilihat dari kesesuaian iklim dan kondisi lahan yang dimiliki Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki kesempatan untuk melakukan ekspor kacang Purwono dan Hartono 2005.

-Masukkan kacang hijau masing-masing 10 butir kedalam aqua gelas dan Simpan diatas kapas yang telah dibasahi tersebut-Terakhir simpan aqua gelas yang berlebel A ditempat terang atua terkena sinar matahari langsung dan lebel B di tempat gelap selama proses penelitian lamanya 10hari. Hasil Penelitian dan Pembahasan.

Dengan melakukan penelitian untuk menyusun karya tulis ilmiah ini dapat memberikan pengalaman khususnya untuk kami sebagai peneliti sekaligus penyusun karya tulis ini serta pengetahuan tentang pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau dan perbedaan pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau yang diletakan dilingkungan yang berbeda intensitas cahayanya. Bunga kacang hijau berwarna kuning tersusun dalam tandan keluar pada cabang serta batang dan dapat menyerbuk sendiri.

Polong kacang hijau berebntuk silindris dengan panjang antara 6-15 cm dan biasanya berbulu pendek. Sewaktu muda polong berwarna hijau dan dan setelah tua berwarna hitam atau coklat.

Setiap polong berisi 10-15 biji. Dari hasil penelitian dapat kita simpulkan bahwa cahaya dapat mempengaruhi proses perkecambahan biji kacang hijau.

Proses pertumbuhan tumbuhan membutuhkan cahaya. Namun banyak sedikitnya cahaya yang dibutuhkan tiap tumbuhan berbeda-beda begitu pula dengan tumbuhan kacang hijau.

Tanaman kacang hijau di tempat gelap lebih tinggi dari tanaman kacang hijau di tempat terang namun dengan kondisi pucat kurus dan daunnya tidak berkembang. Sebaliknya tanaman kacang hijau yang diletakkan di tempat terang tumbuh lebih lambat dengan kondisi relatif pendek daun berkembang baik dan berwarna hijau.

Manfaat dari penelitian ini antara lain dapat mengetahui efek dari sinar matahari terhadap tumbuhan baik efek positif maupun negatif dan mengetahui kondisi yang diperlukan untuk perkecambahan biji kacang hijau serta mengetahui factor yang mempengaruhi biji kacang hijau tersebut untuk berkecambah. Home kuliahku Metode Ilmiah.

Penelitian pertumbuhan Kacang Hijau Metode Ilmiah. Bagaimana keadaan kacang hijau yang dirawat dengan adanya pengaruh cahaya matahari.

Penelitian di atas membandingkan pertumbuhan kacang hijau yang diletakkan di dua tempat berbeda yaitu tempat terang dan gelapDari hasil penelitian di atas kecambah kacang hijau yang paling cepat tumbuh adalah kecambah kacang hijau yang berada di tempat gelapTumbuhan kacang hijau di tempat gelap ini dengan begitu cepat tumbuh menjadi tinggi. Inilah pembahasan selengkapnya mengenai laporan penelitian kacang hijau terhadap cahaya.

Admin blog Seputar Laporan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait laporan penelitian kacang hijau terhadap cahaya dibawah ini. Laporan Hasil Pengamatan Pengaruh Cahaya terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Biji Kacang Hijau.

Manfaat dari penelitian ini antara lain dapat mengetahui efek dari sinar matahari terhadap tumbuhan. Pertumbuhan Biji Kacang Hijau.

Laporan Hasil Pengamatan Kacang Hijau Di Tempat Ke. Manfaat Penelitian Manfaat untuk penyusun Dengan melakukan penelitian untuk menyusun karya tulis ilmiah ini dapat memberikan pengalaman khususnya untuk kami sebagai peneliti sekaligus penyusun karya tulis ini serta pengetahuan tentang pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau dan perbedaan pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau yang diletakan dilingkungan yang.

Laporan hasil praktikum biologi kacang hijau 1. Kelas XII Ipa 3 SMAN 15 Tangerang Pengaruh Intensitas Cahaya Terhadap Pertumbuhan Tanaman Biji Kacang Hijau KELOMPOK 2 2.

Abdillah Zihad Rizal Alhabsy Rivka Farizi Syafira Aulia Teuku Andre Ravanelly 3. 38 Laporan Tahun 2015 Hasil Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi tunggak maka kacang hijau sebaiknya dibudidayakan dengan dipupuk 5000 kg pupuk kandangha dengan jarak tanam 40 cm x 10 cm 1 tanamanrumpun atau 40 cm x 20 cm 2 tanamanrumpun Tabel 38.

Status dan Dampak Serangan Thrips M. Testulalis dan Kumbang L.

Perkecambahan adalah munculnya plumula tanaman kecil dari dalam biji. Berdasarkan letak kotiledonnya perkecambahan dibedakan menjadi 2 yaitu epigeal dan hypogealPerkecambahan epigeal adalah apabila terjadi pembentangan ruas batang di bawah daun lembaga atau hipokotil sehingga mengakibatkan daun lembaga dan kotiliden terangkat ke atas tanah misalnya kacang hijau.

Memilih biji kacang hijau yang masih segar sehingga dapat memaksimalkan hasil penelitian. Menanam biji kacang hijau di tempat yang terang agar memperoleh kualitastanaman yang baik meskipun.

Kecambah kacang hijau contoh laporan hasil pengamatan pertumbuhan kacang hijau laporan ilmiah pertumbuhan kacang hijau.

www.slideshare.net