Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Jelaskan apa itu lay up dalam permainan bola basket. Lay up adalah Dalam permainan bola basket ada salah satu jenis tembakan yang wajib dikuasai setiap pemain. Lay up dilakukan dalam jarak dekat sehingga kemungkinan bola masuk begitu besar.

Meskipun tembakan jarak dekat namun untuk melakukannya diperlukan sejumlah teknik agar bola tidak meleset. Tembakan melayang bahasa Inggris.

Lay-up adalah salah satu teknik memasukkan bola ke dalam jaring dalam permainan bola basket. Teknik ini merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatka poin.

Secara garis besar teknik ini dilatih dengan men-dribble bola dari garis tembakan bebas kemudian melompat dengan satu kaki bergantian dan pada lompatan kedua dilakukan tembakan ke ring secara. Ada banyak sekali variasi gerakan menembak dalam permainan bola basket.

Contohnya Slamdunk Three Point dan tentunya Lay Up Shoot seperti yang tengah kita bahas. Masing-masing memiliki pengertian serta teknik dasar berbeda meskipun tujuan akhirnya sama yakni memasukan bola ke ring.

Apa tujuan dari melakukan Lay Up. Lay Up memiliki tujuan untuk mempermudah dalam meraih point pada permainan Bola Basket dengan mengarahkan bola ke arah ring meggunkan cara dribble menuju daerah 3 point kemudian melompat bersamaan memantulkan pada kotak kecil bola ke arah papan ring basket.

1 Pengertian Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket. 2 Cara Melakukan Teknik Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket.

21 Teknik Lay Up Dengan Tangan Kanan. 22 Teknik Lay Up Dengan Tangan Kiri.

3 Macam-macam Lay Up. 4 Tips Meningkatkan Kemampuan Lay Up.

42 Latihan di Titik Strategis. Lay Up Shoot dalam basket adalah gerakan basic shooting untuk memasukan bola ke ring basket lawan.

Meskipun merupakan teknik dasar lay up masih mendominasi seluruh shooting yang dibuat oleh pemain basket. Hal ini karena layup lebih mudah untuk dilakukan ketimbang teknik shooting lain yang membutuhkan banyak variasi gerakan.

Lay Up Shoot atau tembakan melayang merupakan suatu teknik memasukan bola dalam permainan bola basket ke dalam jaring yang dilakukan dengan menggunakan tangan kanan maupun tangan kiri. Lay Up Shoot umumnya dilakukan dengan cara mendrible bola basket dari garis tembakan bebas yang dilanjutkan dengan melompat dengan satu kaki bergantian selanjutnya pada lompatan ke dua dilakukan tembakan ke.

Selain itu dalam teknik dasar itu membutuhkan latihan yang tinggi untuk mempermudah dalam memainkan setiap kombinasi teknik dalam permainan bola basket. Namun secara spesifik terdapat teknik dasar yang bisa anda fokus untuk tingkatkan dalam mempelajari teknik lay up shoot dalam permainan bola basket seperti yang ada dibawah ini.

Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut. Induk olahraga bola basket dunia bernama Federation Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh.

Mengenal Sejarah Bola Basket Dunia dan Perkembangannya di Indonesia. Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar.

Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik. Cara Melakukan Gerakan Lay Up Shoot Permainan Bola Basket Pada Desember 1981 permainan bola basket ditemukan oleh Dr.

James Naismith yang merupakan anggota sekolah pelatihan Young Mens Christian Association YMCA di Spring field MassachusettsDiketahui melalui permainan bola basket yang dimainkan dengan 2 regu ini yang terdiri dengan 5 jumlah orang pemain. Peraturan Permainan Bola Basket.

Sebelum melakukan praktik permainan bola basket harus mengetahui peraturan dasar dalam permainan bola basket. Peraturan dasarnya yaitu.

A Jumlah Pemain Satu Tim. Pertandingan terdiri dari dua tim.

Setiap tim terdiri dari 12 orang pemain dan maksimal 5 orang pemain yang ada di lapangan. Lay Up Shoot atau tembakan melayang merupakan suatu teknik memasukan bola dalam permainan bola basket ke dalam jaring yang dilakukan dengan menggunakan tangan kanan maupun tangan kiri.

Lay Up Shoot umumnya dilatih dengan cara mendrible bola basket dari garis tembakan bebas yang dilanjutkan dengan melompat dengan satu kaki bergantian selanjutnya pada lompatan ke dua dilakukan tembakan ke ring. Selain itu permainan bola basket juga lebih kompetitif karena tempo permainan cenderung lebih cepat jika dibandingkan dengan olahraga bola yang lain seperti voli dan sepak bola.

3 Bola basket menjadi salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya antara lain di Amerika Selatan Eropa Selatan Lithuania dan juga di Indonesia. Jumlah pemain dalam permainan bola basket adalah 5 orang dalam satu regu dengan cadangan 5 orang.

Sedangkan jumlah wasit dalam permainan bola basket adalah 2 orang. Wasit 1 disebut Referee sedang wasit 2 disebut Umpire.

Waktu permainan bola basket adalah 4 quarter atau babak dengan waktu masing-masing 10 menit. Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan.

Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar. Skor 2 poin dalam permainan basket diberikan jika tembakan bola dalam garis pinalti hasil lay up masuk ke dalam ring atau sering dinamakan dengan 2 Point Field goal Area bola tidak sengaja dimasukkan oleh pemain lawan ke ringnya sendiri serta dalam lemparan bebas terakhir setelah sentuhan bola ke dalam ring dan pemain bertahan atau pemain penyerang benar benar menyentuh bola tersebut.

Permainan bola basket adalah suatu olahraga berkelompok yang terdiri atas 2 tim berlawanan dengan adanya anggota masing-masing 5 orang dimana tujuan permainan bola basket adalah untuk memperoleh poin yang sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring lawan. Pertandingan bola basket diselenggarakan di ruangan yang memiliki ukuran lapangan bola basket dengan panjang 285 meter dan lebar 15 meter.

Posisi utama dalam permainan bola basket yakni Forward yang bertugas mencetak poin dan memasukkan bola ke dalam ring lawan Defense pemain yang bertugas menghadang lawan serta Playmaker pemain yang memegang peran mengatur alur bola dan merancang.

topteknikdasarpermainanbolabasket.blogspot.com