Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Jelaskan cara melakukan chest pass pada permainan bola basket. Berikut langkah-langkah cara melakukan chest pass dalam permainan bola basket. Pegang bola dengan menggunakan kedua tangan dan ditahan ke depan dada dan ujung jari kedua tangan.

Semantara posisi ibu jari diletakan pada bagian belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi-sisi bola. Posisikan siku dekat dengan tubuh.

Permainan bola basket adalah permainan yang dilakukan di lapangan berukuran 28 x 15 meter yang terdiri dari 2 kelompok. Ada banyak teknik dasar yang bisa digunakan dalam permainan bola basket salah satunya adalah lemparan.

Saling melempar bola dalam permainan bola basket tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Tujuan utama dari melempar adalah.

Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya. Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui.

Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus. Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran.

Cara Melakukan Teknik Chest Pass Yang Baik Dan Benar. Teknik Chest Pass Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai Teknik chestpass dalam olahraga bola basket yang meliputi teknik melakukan chestpass yang baik dan benar.

Langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini agar mudah untuk di pahami. Chest Pass Chest artinya dada.

Chest pass adalah memberikan bola ke kawan dengan cara di passing tepat diarah depan dada. Kelebihan chest pass adalah lebih cepat lebih kuat untuk mencapai kawan.

Cocok untuk team dengan tipe quick passing. Adapun urutan teknik chest pass adalah sebagai berikut.

Cara Memegang Bola Awalan Tolakan atau Lemparan. Dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik dalam mengoper bola passing.

Operan ini hampir sama dengan operan dada atau chest pass hanya saja operan ini dipantulkan terlebih dahulu. Itulah pengertian dan cara melakukan bounce pass bola basket yang benar.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin berlatih passing bola basket. Passing adalah lemparan memantul ini direkomendasikan untuk digunakan pada sasaran yang melakukan backdoor cut dan pada saat pemain di-trap sehingga kesulitan mencari passing line.

Gerakan yang dilakukan hampir sama dengan chest pass hanya saja arah bola dipantulkan ke 23 dari jarak penerima bolaPasser perlu memperkirakan agar nantinya bola memantul ke arah pinggul penerima. Bounce Pass Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket yaitu teknik passing atau mengoper bola ke teman satu tim.

Dan dalam melukan teknik passing ketika mengoper bola ke teman satu tim dalam permainan bola basket terdapat beberapa cara dan salah satunya dengan teknik bounce pass. Chest Pass merupakan cara melempar bola basket secara lurus setinggi dada dengan menggunakan dua tangan.

Lemparan ini biasa digunakan untuk mengoper lawan yang jaraknya dekat dan tanpa halangan. Karena lemparan ini lurus setinggi dada.

Dan berikut adalah cara melempar basket dengan teknik chest pass. Cara Bermain Bola Basket.

Awalnya diciptakan sebagai cara untuk membuat para siswa sibuk selama bulan-bulan di musim dingin bola basket diciptakan oleh James Naismith pada tahun 1891. Pertandingan pertama dimainkan dengan menembak bola ke.

Teknik Menggiring Bola Basket Sumber Gambar. Setelah kalian menguasai teknik memegang dan mengoper bola.

Kalian telah siap untuk mempelajari teknik menggiring bola atau dribbling. Dribbling dilakukan dengan cara memantul-mantulkan bola pada telapak tangan sambil berlari maupun diam.

Berikut beberapa teknik menggiring. Cara menggiring bola yang dibenarkan yaitu dengan satu tangan kiri atau kanan.

Kegunaan menggiring bola adalah mencari peluang untuk melakukan serangan menerobos pertahanan lawan dan juga memperlambat tempo permainan. Teknik Menembakkan Bola Basket.

Keberhasilan suatu regu pada permainan selalu ditentukan oleh keberhasilan dalam menembak. Pada Permainan Bola Basket terdapat 3 jenis Passing yang digunakan oleh pemain pada saat permainan yaitu.

Chest Pass adalah salah satu jenis passing pada permaianan bola basket yang dilakukan dengan cara melemparkan bola dari dekat dada ke arah rekan satu tim. Passing Chest Pass sendiri sering digunakan dalam permainan karena menunjang permainan yang.

Perhatikan langkah demi langkah cara melakukan teknik bola basket di atas maka passing yang dilakukan akan terarah pada sasaran. Cara melakukan teknik passing pendek sepak bola Cara melakukan teknik dribble sepakbola.

Macam Teknik Passing Bola Basket. Pada Permainan Bola Basket terdapat 3 macam teknik passing bola basket sebagai.

76 mengemukakan bahwa beberapa cara atau langkah dalam melakukan teknik dasar Chest pass dalam permainan bola basket yaitu sebagai berikut. Kedua tangan memegang bola.

Kedua tangan di depan dada dengan ujung jari kedua tangan yaitu ibu jari menghadap ke arah bawah serta semua jari sisanya menyebar ke berbagai arah sisi bola. Kesalahan umum pada permainan bola basket lainnya adalah double dribble.

Ini merupakan suatu kesalahan yang dapat terjadi sewaktu pemain melakukan dribbling walau bola dalam kondisi mati. Menghalangi pemain lawan mungkin merupakan sebuah upaya agar pemain lawan tak dengan mudah merebut bola dari tim kita.

Pada permainan bola basket terdapat gerak lokomotor nonlokomotor dan manipulatif. Gerakan mengoper setinggi dada chest pass menggunakan kedua tangan dari depan dada.

Cara melakukan lemparan pantulan adalah. Posisi bangkit dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk dan tubuh sedikit condong ke depan kedua.

Operan dalam bola basket dapat digunakan untuk. Mengalihkan bola dari daerah padat pemain 2.

Menggerakkan bola dengan cepat pada fast break 3. Membangun permainan yang ofensif 4.

Mengoper ke teman yang sedang terbuka untuk mencetak skor 5. Mengoper dan memotong untuk melakukan tembakan sendiri.

Bola basket merupakan permainan beregu yang dimainkan lima orang dalam setiap regu. Pemenang dalam pertandingan bola basket adalah regu yang memasukkan paling banyak bola ke ring basket keranjang kelompok lawan.

Pada permainan bola basket terdapat gerak lokomotor nonlokomotor dan manipulatif. Berikut langkah-langkah melakukan chest pass dalam bola basket.

Mencoba melakukan permainan bola basket dengan menerapkan chest pass atau bounce pass dan shooting. Mempraktikkan dan menerapkan cara mengoper dan menembak pada bola basket secara berkelompok.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Jelaskan Cara Melakukan Chest Pass Pada Permainan Bola Basket