Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Jelaskan cara melakukan lemparan chest pass dalam permainan bola basket. Chest Pass Salah satu teknik dasar yang harus dikuasai dalam permainan bola basket yakni cara melempar bola atau passing. Dan teknik cara melempar bola dalam permainan bola basket juga cukup bervariasi dan salah satunya denga teknik Chest Pass atau melakukan lemparan atau passing searah dada.

Ada banyak teknik dasar yang bisa digunakan dalam permainan bola basket salah satunya adalah lemparan. Saling melempar bola dalam permainan bola basket tentunya sudah menjadi hal yang biasa.

Tujuan utama dari melempar adalah untuk mengoper bola ke teman sekelompok. Lemparan atau shooting bisa dilakukan dengan satu atau dua tangan.

Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya. Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui.

Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus. Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran.

76 mengemukakan bahwa beberapa cara atau langkah dalam melakukan teknik dasar Chest pass dalam permainan bola basket yaitu sebagai berikut. Kedua tangan memegang bola.

Kedua tangan di depan dada dengan ujung jari kedua tangan yaitu ibu jari menghadap ke arah bawah serta semua jari sisanya menyebar ke berbagai arah sisi bola. Cara Melakukan Teknik Chest Pass Yang Baik Dan Benar.

Teknik Chest Pass Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai Teknik chestpass dalam olahraga bola basket yang meliputi teknik melakukan chestpass yang baik dan benar. Langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini agar mudah untuk di pahami.

Itulah cara melakukan teknik chest pass pada permainan bola basket. Teknik chest pass merupakan teknik passing atau operan yang paling sering digunakan sehingga sudah sepatutnya untuk dikuasai oleh para pemain basket.

Dengan melakukan latihan yang rutin maka teknik chest pass dapat dilakukan dengan baik dan benar. Itulah cara melakukan teknik operan Chest Pass Operan Setinggi Dada Dalam Permainan Bola Basket semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pencinta bola basket sekalian.

Jika teman-teman ingin berbagi tentang berbagai macam informasi bola basket silahkan menuliskannya di kotak komentar dibawah ini. Chest pass merupakan teknik passing yang dilakukan dengan cara memegang bola dengan kedua tangan di depan dada.

Dalam melakukan lemparan ini. Itu dia teknik dasar permainan bola basket dan cara bermain bola basket yang perlu kalian ketahui.

Chest Pass Chest artinya dada. Chest pass adalah memberikan bola ke kawan dengan cara di passing tepat diarah depan dada.

Kelebihan chest pass adalah lebih cepat lebih kuat untuk mencapai kawan. Cocok untuk team dengan tipe quick passing.

Adapun urutan teknik chest pass adalah sebagai berikut. Cara Memegang Bola Awalan Tolakan atau Lemparan.

Artikel Olahraga Bola Basket. Bola basket adalah suatu permainan yang dimainkan oleh dua regu dimana masing-masing regu terdiri dari 5 orang pemain.

Inti dari permainan ini adalah berusaha mencari nilai atau angka sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke keranjang basket lawan. Dalam memainkan bola pemain dapat mendorong bola memukul bola dengan telapak tangan terbuka melemparkan.

Passing adalah lemparan memantul ini direkomendasikan untuk digunakan pada sasaran yang melakukan backdoor cut dan pada saat pemain di-trap sehingga kesulitan mencari passing line. Gerakan yang dilakukan hampir sama dengan chest pass hanya saja arah bola dipantulkan ke 23 dari jarak penerima bolaPasser perlu memperkirakan agar nantinya bola memantul ke arah pinggul penerima.

Bola dilepaskan ketika tangan lurus ke depan teknik passing bola basket yang lain dari yang di atas teknik ini adalah cara-cara melakukan baseball pass menurut standar permainan bola basket. Posisi Badan Siap dengan salah satu kaki maju ke depan dan bola dipegang dengan satu tangan.

Variasi Dalam Permainan Bola Basket Lengkap Beberapa gerak dasar permainan bola basket yang disajikan dalam bab ini adalah sebagai berikut. Melempar dan menangkap Melempar dan menangkap bola banyak dimanfaatkan untuk memberikan bola kepada teman seregu.

Passing adalah memberikan bola ke teman seregu. Prinsipnya harus mudah diterima dan tidak direbut lawan.

Tujuan dari lemparan ini adalah untuk mengoper kepada teman untuk menghindari pemain lawan yang jangkung. Dalam melakukan lemparan ini anda harus bisa memprediksi sudut lemparan dan juga letak teman anda berada.

Dan berikut adalah tehapan dalam melakukan lemparan bola basket dengan teknik bounce pass. Secara garis besar ada empat teknik dasar dalam permainan bola basket yakni passing technique catching ball technique dribbling dan shooting the ball.

Keempat teknik ini sangat penting untuk dipelajari oleh para pemain basket. Karena tujuan utama dari permainan basket adalah mencetak poin serta memenangkan pertandingan.

Dalam basket tentu saja kamu memerlukan shooting tembakan langsung ke ring untuk mencetak poin. Shooting merupakan teknik dasar permainan bola basket yang wajib kamu kuasai untuk mendapatkan poin demi poin.

Ada banyak cara untuk melakukan teknik shooting diantaranya. Cara Melakukan Passing Dalam Permainan Bola Basket Dalam menjalankan taktik menyerang dalam permainan bola basket setiap pemain harus selalu disiplin serta selalu konsentrasi apa lagi pada saat melakukan passing atau mengoper bola dari satu teman- ke teman lainnya sebab jika tidak konsentrasi maka bola yang kita passing tadi kurang baik sehingga lawan bisa merebutnya.

Cara memegang bola basket adalah sebagai berikut-Bola dipegang dengan kedua tangan dimana jari-jari tangan direnggangkan-Letakkan kedua ibu jari hamper berdekatan berjarak lebih kurang satu telapak tangan 2. Melempar dengan kedua tangan searah dada Lemparan searah dada diebut dengan chest pass.

Cara melakukan chest pass adalah sebagai berikut. Pada Permainan Bola Basket terdapat 3 jenis Passing yang digunakan oleh pemain pada saat permainan yaitu.

Chest Pass adalah salah satu jenis passing pada permaianan bola basket yang dilakukan dengan cara melemparkan bola dari dekat dada ke arah rekan satu tim. Passing Chest Pass sendiri sering digunakan dalam permainan karena menunjang permainan yang.

Nah demikian tadi terkait cara melakukan bounce pass atau bounce passing dalam permainan bola basket dengan baik dan benar. Untuk bisa menguasai dengan passing ini dengan baik dan benar tentunya diperlukan latihan yang rutin dan konsisten.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Jelaskan Cara Melakukan Lemparan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket