Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Jelaskan cara melakukan operan chest pass dalam permainan bola basket. Berikut langkah-langkah cara melakukan chest pass dalam permainan bola basket. Pegang bola dengan menggunakan kedua tangan dan ditahan ke depan dada dan ujung jari kedua tangan.

Semantara posisi ibu jari diletakan pada bagian belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi-sisi bola. Posisikan siku dekat dengan tubuh.

Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya. Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui.

Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus. Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran.

Permainan bola basket adalah permainan yang dilakukan di lapangan berukuran 28 x 15 meter yang terdiri dari 2 kelompok. Ada banyak teknik dasar yang bisa digunakan dalam permainan bola basket salah satunya adalah lemparan.

Saling melempar bola dalam permainan bola basket tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Tujuan utama dari melempar adalah.

Cara Melakukan Teknik Chest Pass Yang Baik Dan Benar. Teknik Chest Pass Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai Teknik chestpass dalam olahraga bola basket yang meliputi teknik melakukan chestpass yang baik dan benar.

Langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini agar mudah untuk di pahami. TEKNIK OPERAN PERMAINAN BOLA BASKET 1.

Chest pass operan dada pelaksanaannya adalah bola dipegang dengan kedua tangan ditahan ke depan dada dengan ujung jari kedua tangan ibu jari harus berada di belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi bola. Posisi siku dekat tubuh kemudian letakkan kaki pada posisi triple threat dengan.

Chest pass operan dada. Passing merupakan salah satu teknik penting yang harus dikuasai dengan baik dalam hal kemampuan mengoper atau melempar bola kepada teman satu tim.

Dengan mampu menguasai teknik passing dengan baik tentu membuat kita bisa tampil lebih percaya diri dan juga mampu melakukan kerja sama dengan tim secara maksimal. Behind The Back Pass Operan ini dulunya merupakan hanyalah angan-angan tapi seiring berjalannya waktu dan bergantinya zaman operan ini pun menjadi salah satu teknik berbahaya dalam permainan basket.

Sesuai dengan namanya behind the back pass dilakukan dengan cara mengoper bola melalui belakang punggung. Over head pass Seperti kita ketahui untuk bisa memainkan permainan bola basket dengan baik.

Kita dituntut untuk bisa mempelajari dan menguasai beberapa teknik yang di butuhkan seperti saat melempar bola mengumpan memasukan bola ke ring basket dan beberapa teknik lainnya seperi cara melakukan over head pass yang akan di bahas dalam ulasan kali ini. 1Bounce Pass 2Chest Pass 3Overhead Pass 4Baseball Pass 5Behind the back pass 1.

Bounce Pass Sesuai namanya bounce artinya memantul maka bounce pass adalah memberikan bola ke kawan dengan cara dipantulkan ke tanah. Teorinya adalah memantulkan ke tanah dengan titik pantul 23 jarak kita ke target kawan.

Cara melakukan Bounce pass. Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya.

Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini. Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar.

Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik. Sebelum menembak pastikan kalian telah memasang kuda-kuda yang baik.

Operan baseball dalam permainan bola basket sering dipakai oleh pemain yang berlari. Operan ini dilakukan dengan satu tangan akan mempermudah mengoper untuk melakukan passing jarak jauh.

Operan ini dimulai dengan posisi siap dengan salah satu kaki agak ke depan dan bola dipegang oleh satu tangan. Teknik mengoper bola basket jarak dekat adalah teknik chest pass.

Perbasi 1999 hlm 52 menyatakan bahwa chest pass adalah operan yang sering dipakai dalam permainan. Operan ini dipakai untuk jarak pendek dengan jarak 5 hingga 7 meter.

Dengan operan ini akan menghasilkan kecepatan ketepatan serta kecermatan di dalam mengoper bola. Operan ini hampir sama dengan operan dada atau chest pass hanya saja operan ini dipantulkan terlebih dahulu.

Macam-Macam Passing dalam Permainan Bola Basket Bounce pass atau operan pantul adalah gerakan passing yang dilakukan agar penerima dapat menangkap bola dari pantulan ke daerah pinggul penangkap bola tersebut. Itulah info mengenai sebutkan dan jelaskan passing dalam permainan bola basket yang bisa kami bagikan.

Admin dari blog Sebutkan Itu 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait sebutkan dan jelaskan passing dalam permainan bola basket dibawah ini. Ada beberapa teknik mengoper yang wajib Anda ketahui mulai dari chest pass hingga melempar bola seperti pemain baseball.

Macam-macam passing sebagai berikut. Operan Dada Chest Pass Chest pass sering dilakukan untuk memberikan operan lurus pada teman satu tim.

Pemain memegang bola dengan kedua tangan. Peraturan Permainan Bola Basket.

Sebelum melakukan praktik permainan bola basket harus mengetahui peraturan dasar dalam permainan bola basket. Peraturan dasarnya yaitu.

A Jumlah Pemain Satu Tim. Pertandingan terdiri dari dua tim.

Setiap tim terdiri dari 12 orang pemain dan maksimal 5 orang pemain yang ada di lapangan. Cara Melakukan Passing Dalam Permainan Bola Basket Dalam menjalankan taktik menyerang dalam permainan bola basket setiap pemain harus selalu disiplin serta selalu konsentrasi apa lagi pada saat melakukan passing atau mengoper bola dari satu teman- ke teman lainnya sebab jika tidak konsentrasi maka bola yang kita passing tadi kurang baik sehingga lawan bisa merebutnya.

Gambar 1 Teknik chest pass dalam bola basket. Peserta didik dapat melakukan teknik dasar chest pass operan dada secara berkelompok membentuk lingkaran yang berjarak 5 meter selama 1 menit dengan tepat.

Ada berapa cara operan dalam permainan bola basket. Hadangan lawan yang melakukan teknik block terhadap laju kamu kelebihan teknik ini adalah kamu bisa mengecoh lawan dengan operan pantulan bola namun memiliki kelemahan jika dibandingkan dengan chest pass yaitu tidak bisa melakukan operan jauh karena laju bola tidak secepat chest pass dan sangat sulit untuk membuat pantulan hingga jarak jauh.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Jelaskan Cara Melakukan Operan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket