Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Jelaskan cara melakukan teknik chest pass dalam permainan bola basket. Chest Pass Salah satu teknik dasar yang harus dikuasai dalam permainan bola basket yakni cara melempar bola atau passing. Dan teknik cara melempar bola dalam permainan bola basket juga cukup bervariasi dan salah satunya denga teknik Chest Pass atau melakukan lemparan atau passing searah dada.

Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya. Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui.

Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus. Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran.

Permainan bola basket adalah permainan yang dilakukan di lapangan berukuran 28 x 15 meter yang terdiri dari 2 kelompok. Ada banyak teknik dasar yang bisa digunakan dalam permainan bola basket salah satunya adalah lemparan.

Saling melempar bola dalam permainan bola basket tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Tujuan utama dari melempar adalah.

Itulah penjelasan singkat yang dapat admin berikan terkait dengan Chest Pass. Cara Melakukan Teknik Chest Pass Yang Baik Dan Benar.

Teknik chestpass adalah salah satu dari teknik passing atau operan yang paling sering digunakan sehingga sudah sepatutnya untuk dikuasai oleh para pemain basket. Itulah cara melakukan teknik operan Chest Pass Operan Setinggi Dada Dalam Permainan Bola Basket semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pencinta bola basket sekalian.

Jika teman-teman ingin berbagi tentang berbagai macam informasi bola basket silahkan menuliskannya di kotak komentar dibawah ini. Bounce Pass dalam Bahasa Indonesia berarti umpan yang dipantulkan.

Teknik passing ini termasuk yang sering digunakan dalam permainan bola basket mengingat tekniknya dilakukan dengan cara yang hampir sama dengan chest pass namun bola tidak langsung diarahkan ke dada teman melainkan dipantulkan terlebih dahulu sehingga bola akan kembali mengarah. Chest pass merupakan teknik passing yang dilakukan dengan cara memegang bola dengan kedua tangan di depan dada.

Bola harus dipegang menggunakkan ujung jari dari kedua tangan sedangkan ibu jari berada dibagian belakang bola. Dalam melakukan screen kalian harus bersentuhan dengan lawan tetapi tidak sampai menahan atau mendorong.

Bantu Channel kami untuk mencapai 25000 subscribers. ORDER PERLENGKAPAN BASKET.

Berikut teknik dasar bola basket dan penjelasannya. Teknik Melempar Chest Pass.

Teknik ini digunakan untuk melempar bola setinggi dada. Caranya dilakukan dengan berdiri.

Jelaskan Teknik Passing Bola Basket. Dari sejumlah teknik passing atau operan dalam permainan bola basket ini mempunyai keunikan dan tata cara tersendiri dalam melakukannya.

Adapun penjelasan dari teknik dasar passing dan tata caranya adalah. Bounce Pass Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket yaitu teknik passing atau mengoper bola ke teman satu tim.

Dan dalam melukan teknik passing ketika mengoper bola ke teman satu tim dalam permainan bola basket terdapat beberapa cara dan salah satunya dengan teknik bounce pass. Macam-Macam Passing dalam Permainan Bola Basket.

Berikut ini penjelasan macam dan jenis bentuk passing dalam permainan bola basket yang harus di pelajari dikuasai dengan baik dan benar yang penggunaannya haruslah tepat pada setiap situasi no 1-3 adalah jenis passing standar. 1Bounce Pass 2Chest Pass 3Overhead Pass 4Baseball Pass 5Behind the back pass 1.

Bounce Pass Sesuai namanya bounce artinya memantul maka bounce pass adalah memberikan bola ke kawan dengan cara dipantulkan ke tanah. Teorinya adalah memantulkan ke tanah dengan titik pantul 23 jarak kita ke target kawan.

Cara melakukan Bounce pass. Cara melakukan teknik melempar bola basket bawah dengan menggunakan dua tangan adalah sebagai berikut.

Bola dipegang dengan telapak tangan memenuhi bagian kedua samping bola jari dipisahkan dan lentuk dan juga ibu jari menghadap ke bawah agak ke dalam. Bola dilepaskan ketika tangan lurus ke depan teknik passing bola basket yang lain dari yang di atas teknik ini adalah cara-cara melakukan baseball pass menurut standar permainan bola basket.

Posisi Badan Siap dengan salah satu kaki maju ke depan dan bola dipegang dengan satu tangan. Dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik dalam mengoper bola passing salah satunya adalah bounce pass operan pantul.

Apa pengertian bounce pass bola basket dan bagaimana cara melakukan operan dengan teknik ini. Simak video dan penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat. Operan Dada Chest Pass.

Cara melakukan teknik ini adalah dengan menggerakkanmemutar badan sambil bertumpu pada salah satu kaki. Sambil bergerak pemain harus terus menjaga bola agar tidak direbut oleh tim lawan.

Karena bola basket dimainkan secara tim maka untuk bermain secara kolektif tentu saja. 76 mengemukakan beberapa cara atau langkah dalam melakukan teknik dasar chest pass dalam permainan bola basket yaitu sebagai berikut.

Kedua tangan memegang bola. Teknik passing dalam permainan bola basket merupakan satu dari beberapa teknik dasar yang sangat penting untuk dikuasai.

Berbeda dengan teknik shooting teknik lay up dan teknik rebound yang terjadi saat awal dan akhir sebuah possession teknik passing atau mengumpan bola ini dilakukan sepanjang possession berjalan. Satu kali possession dalam basket maksimal 24 detik dan tiap tim bebas.

Dalam permainan bola basket ada beberapa macam operan yang sering digunakan yaitu. Chest pass operan dada Operan dada adalah salah satu jenis operan dasar dalam permainan bola basket.

Adapun pelaksanaannya adalah bola dipegang dengan kedua tangan ditahan ke depan dada dengan ujung jari kedua tangan ibu jari harus berada di belakang bola.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Jelaskan Cara Melakukan Teknik Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket