Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Pengertian Dan Cara Melakukan Chest Pass Dalam Permainan Bola Basket

Jelaskan cara melakukan teknik chest pass pada permainan bola basket. Berikut langkah-langkah cara melakukan chest pass dalam permainan bola basket. Pegang bola dengan menggunakan kedua tangan dan ditahan ke depan dada dan ujung jari kedua tangan.

Semantara posisi ibu jari diletakan pada bagian belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi-sisi bola. Posisikan siku dekat dengan tubuh.

Permainan bola basket adalah permainan yang dilakukan di lapangan berukuran 28 x 15 meter yang terdiri dari 2 kelompok. Ada banyak teknik dasar yang bisa digunakan dalam permainan bola basket salah satunya adalah lemparan.

Saling melempar bola dalam permainan bola basket tentunya sudah menjadi hal yang biasa. Tujuan utama dari melempar adalah.

Itulah penjelasan singkat yang dapat admin berikan terkait dengan Chest Pass. Cara Melakukan Teknik Chest Pass Yang Baik Dan Benar.

Teknik chestpass adalah salah satu dari teknik passing atau operan yang paling sering digunakan sehingga sudah sepatutnya untuk dikuasai oleh para pemain basket. Pengertian Chest Pass Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya.

Dalam permainan bola basket mengoper mengumpan ataupun melempar pada rekan merupakan teknik dasar bermain yang harus diketahui. Operan bola dapat dilakukan menggunakan satu tangan atau dua tangan sekaligus.

Gerakan mengoper haruslah dilakukan dengan tepat dan cepat sehingga dapat tepat sasaran. Fokuskan pandangan pada arah bola yang telah dilempar.

Itulah cara melakukan teknik chest pass pada permainan bola basket. Teknik chest pass merupakan teknik passing atau operan yang paling sering digunakan sehingga sudah sepatutnya untuk dikuasai oleh para pemain basket.

Adapun urutan teknik chest pass adalah sebagai berikut. Cara Memegang Bola Awalan Tolakan atau Lemparan Gerakan Lanjutan Menerima Bola.

Overhead pass Overhead artinya diatas kepala. Overhead pass adalah memberikan passing ke kawan dengan memegang bola diatas kepala lalu lemparkan.

Overhead pass biasa digunakan pada team dengan tipikal. Teknik Passing Chest Pass.

Chest pass adalah melempar bola searah dada jenis passing yang paling efektif apalagi pada saat pemain tidak dijaga. Urutan teknik chest pass dimulai dengan posisi triple threat dan ibu jari menghadap ke atas saat memegang bola maksudnya agar saat didorong bola akan berputar ke belakang back spin.

Pada akhir gerakan ibu jari harus menghadap ke bawah. Teknik ini dilakukan dengan cara mengoper bola pada jarak sepinggang dan diarahkan lurus kepada penerima.

Teknik Menangkap Bola Basket Sumber Gambar. Setelah kalian belajar mengoper bola teknik yang harus kalian kuasai selanjutnya adalah teknik menangkap bola.

Menangkap bola dapat dilakukan dengan satu maupun dua. Operan dalam bola basket dapat digunakan untuk.

Mengalihkan bola dari daerah padat pemain 2. Menggerakkan bola dengan cepat pada fast break 3.

Membangun permainan yang ofensif 4. Mengoper ke teman yang sedang terbuka untuk mencetak skor 5.

Mengoper dan memotong untuk melakukan tembakan sendiri. Cara Bermain Bola Basket.

Awalnya diciptakan sebagai cara untuk membuat para siswa sibuk selama bulan-bulan di musim dingin bola basket diciptakan oleh James Naismith pada tahun 1891. Pertandingan pertama dimainkan dengan menembak bola ke.

Berikut teknik dasar bola basket dan penjelasannya. Teknik Melempar Chest Pass.

Teknik ini digunakan untuk melempar bola setinggi dada. Caranya dilakukan dengan berdiri.

Chest pass adalah operan bola yang pembelajaran permainan bolabasket. Dilakukan oleh pelempar menggunakan dua tangan Berdiskusi dengan rekan sejawat lain yang dengan posisi tangan setinggi dada dan dilempar memiliki kapasitas dan pengalaman lebih kepada penerima pada daerah dada.

Kali ini Coach Agung akan memberikan tips mengenai teknik dasar permainan bola basket untuk passing atau mengoper bolaTeknik passing yang akan dibahas pada v. Bounce Pass Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket yaitu teknik passing atau mengoper bola ke teman satu tim.

Dan dalam melukan teknik passing ketika mengoper bola ke teman satu tim dalam permainan bola basket terdapat beberapa cara dan salah satunya dengan teknik bounce pass. Teknik dasar dribbling pada basket tujuannya sama dengan teknik dribbling pada sepak bola yaitu untuk membawa bola menghindari lawan dan menyerang lawan.

Perbedaannya adalah dribbling pada bola basket dilakukan dengan memantul-mantulkan bola dengan satu telapak tangan terbuka bukan menggunakan kaki seperti halnya pada permainan sepak bola. MengoperMelemparMengumpan bola pada kawan se-tim merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan bola basketOperan tersebut pada umumnya dilakukan dengan 2 bahkan 1 tangan serta harus cepat tepat dan keras tetapi tidak liar sehingga dapat dikuasai oleh kawan yang menerimanya.

Dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik dalam mengoper bola passing salah satunya adalah bounce pass operan pantul. Apa pengertian bounce pass bola basket dan bagaimana cara melakukan operan dengan teknik ini.

Simak video dan penjelasan selengkapnya di bawah ini. Ada teknik-teknik tertentu yang perlu diketahui dan di kuasai seorang pemain basket mengenai bagaimana cara melakukan baseball pass yang benar.

Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan baseball pass dalam permainan bola basket. Posisi badan harus siap dan salah satu kaki maju ke depan sat bola dipegang dengan satu tangan.

Jelaskan Teknik Passing Bola Basket. Dari sejumlah teknik passing atau operan dalam permainan bola basket ini mempunyai keunikan dan tata cara tersendiri dalam melakukannya.

Adapun penjelasan dari teknik dasar passing dan tata caranya adalah. Bantu Channel kami untuk mencapai 25000 subscribers.

ORDER PERLENGKAPAN BASKET.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Jelaskan Cara Melakukan Teknik Chest Pass Pada Permainan Bola Basket