Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Basket Teknik Passing

Cara Melakukan Bounce Pass Dalam Basket Teknik Passing

Jelaskan pengertian bounce pass dalam permainan bola basket. Bounce Pass Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket yaitu teknik passing atau mengoper bola ke teman satu tim. Dan dalam melukan teknik passing ketika mengoper bola ke teman satu tim dalam permainan bola basket terdapat beberapa cara dan salah satunya dengan teknik bounce pass.

Dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik dalam mengoper bola passing salah satunya adalah bounce pass operan pantul. Apa pengertian bounce pass bola basket dan bagaimana cara melakukan operan dengan teknik ini.

Simak video dan penjelasan selengkapnya di bawah ini. Pengertian Bounce Pass Dalam Bola Basket Kegunaan Dan Cara Melakukannya.

Permainan bola basket terdiri dari beragam aturan dan tata cara yang harus dipahami dan secara patuh dilakukan. Selain itu pemain juga diharapkan dapat mempelajari teknik dasar bermain supaya dapat mencetak angka sebaik mungkin.

Pengertian dan cara melakukan bounce pass dalam bola basket yang benar. Bounce pass adalah salah satu teknik passing atau operan yang dilakukan dengan cara memantulkan bola ke lantai.

Teorinya adalah memantulkan bola ke lantai dengan titik pantul 23 dari jarak target atau teman setim. Teknik operan bounce pass adalah teknik mengumpan yang biasa digunakan untuk mengelabuhi atau mengecoh pihak.

Bounce pass adalah teknik mengoper dengan mendorong bola ke arah bawah dan memantulkan bola tersebut ke lantai. Saat melakukan bounce pass kalian tidak dapat melakukannya dalam jarak dekat.

Sesuai dengan namanya overhead pass adalah teknik mengoper dengan tangan berada diatas kepala dan siku membentuk sudut 90 derajat. Macam-Macam Passing dalam Permainan Bola Basket.

Berikut ini penjelasan macam dan jenis bentuk passing dalam permainan bola basket yang harus di pelajari dikuasai dengan baik dan benar yang penggunaannya haruslah tepat pada setiap situasi no 1-3 adalah jenis passing standar. Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya.

Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini. Berikut langkah-langkah cara melakukan chest pass dalam permainan bola basket.

Pegang bola dengan menggunakan kedua tangan dan ditahan ke depan dada dan ujung jari kedua tangan. Semantara posisi ibu jari diletakan pada bagian belakang bola dengan tangan dan ujung jari menyebar ke arah sisi-sisi bola.

Posisikan siku dekat dengan tubuh. Permainan bola basket adalah suatu olahraga berkelompok yang terdiri atas 2 tim berlawanan dengan adanya anggota masing-masing 5 orang dimana tujuan permainan bola basket adalah untuk memperoleh poin yang sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring lawan.

Keliling bola yang digunakan dalam permainan bola basket adalah 75 cm 78 cm. Sedangkan berat bola adalah 600 650 gram.

Jika bola dijatuhkan dari ketinggian 180 meter pada lantai papan maka bola harus kembali pada ketinggian antara 120 140 meter. Jelaskan Teknik Passing Bola Basket.

Dari sejumlah teknik passing atau operan dalam permainan bola basket ini mempunyai keunikan dan tata cara tersendiri dalam melakukannya. Adapun penjelasan dari teknik dasar passing dan tata caranya adalah.

Teknik Melempar Bounce Pass. Bounce pass adalah teknik dasar bola basket dengan tujuan untuk melempar bola melalui pantulan.

Caranya dilakukan dengan melangkahkan satu. Bola Basket adalah salah satu cabang olahraga yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan.

Awal mula ditemukannya permainan ini adalah oleh seorang Guru Olahraga bernama Dr. James Naismith yang berkebangsaan Belanda.

Passing dalam permainan bola basket terdiri dari beberapa macam teknik di antaranya. Chess Pass baseball pass hook pass dan over head Pass.

Ketika kamu melakukan passing Bounce ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui seperti arah bola pada operan harus tepat sasaran. Mulailah jangan melihat bola kemudian dengan tidak melihat bola.

Dribbling bola basket mulai agak rendah rendah maju mundur cepat-secepatnya lakukan dengan latihan berjalan berliku-liku sampai anda benar-benar menjiwai bola. Dalam permainan bola basket dribbling adalah sangat penting.

Pertandingan bola basket diselenggarakan di ruangan yang memiliki ukuran lapangan bola basket dengan panjang 285 meter dan lebar 15 meter. Posisi utama dalam permainan bola basket yakni Forward yang bertugas mencetak poin dan memasukkan bola ke dalam ring lawan Defense pemain yang bertugas menghadang lawan serta Playmaker pemain yang memegang peran mengatur alur bola dan merancang.

Menariknya lagi permainan bola basket dapat dilakukan di mana saja baik di dalam ruangan indoor maupun di luar ruangan outdoor. Menurut Ahmadi dalam bukunya yang terbit pada tahun 2007 di halaman 2 menguraikan tentang pengertian permainan bola basket yaitu sebuah permainan bola yang sederhana mudah dipelajari dan dikuasai dengan sempurna.

Pengertian passing secara umum dalam olahraga bola basket adalah mengumpan atau mengoper bola ke teman setim. Passing dalam bola basket biasa dilakukan dengan satu ataupun kedua tangan.

Berikut ini adalah macam-macam bentuk teknik dasar passing dalam permainan bola basket. Chest pass operan dada.

Ada 11 passing dalam permainan bola basket contohnya. Bounce Pass Chest Pass Baseball Pass Hand Off Pass dan masih banyak lagi.

Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan. Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar.

www.tutorialolahraga.com