Pdf Respons Imun Ayam Petelur Pascavaksinasi Newcastle Disease Dan Egg Drop Syndrome

Pdf Respons Imun Ayam Petelur Pascavaksinasi Newcastle Disease Dan Egg Drop Syndrome

Jurnal vaksinasi pada ayam petelur. Respons Imun Ayam Petelur Pascavaksinasi Newcastle Disease dan Egg Drop Syndrome Some viral diseases in poultry could lead to huge losses to the farmers. Newcastle Disease ND and Egg Drop Syndrome EDS are a group of infectious viral disease that can cause the decreasein egg production.

Ayam Petelur Ayam petelur merupakan ayam yang dipelihara dengan tujuan untuk menghasilkan telur Setyono dkk 2013. Pencegahan penyakit ini dilakukan dengan vaksinasi pada umur sekitar 14-16 minggu dan melakukan sanitasi dengan ketat Fadilah dan Polana 2005.

Penyakit pada ayam petelur yang dapat mengganggu produktivitas dapat dilakukan dengan cara melakukan kontrol terhadap kebersihan kandang melakukan vaksinasi serta memisahkan ayam yang sakit agar tidak menular pada ayam lain dalam satu kandang Nurcholis et al 2009. Peneguhan diagnosis Avian Influenza pada Ayam Petelur yang Mengalami Gejala Penurunan Produksi.

Infeksi Subklinis Avian Influenza H5N1 pada Peternakan Ayam yang Menerapkan Program Vaksinasi. Jurnal Sain Veteriner ISSN 0126-0421 print ISSN 2407-3733.

Manajemen pemeliharaan ayam petelur merupakan kegiatan untuk mengetahui pemeliharaan ayam petelur mulai dari pen yampuran pakan pemberian pakan pengobatan dan penyeleksian telur sehingga dapat mengetahui manajemen pemeliharaan ayam tersebut baik atau tidak. Hasil dari magang yang di lakukan di peternakan ayam petelur PT.

Vaksin Gumboro live ke-2 pada hari ke-22 intermediate plus plus via air minum susu skim 2 atau cekok dengan pelarut infus Glucose 5 dosis 05 mlekor. Baca Juga.

Kandang Baterai Ayam Petelur Ini Bisa Meningkatkan Produksi Telur KLIK DI SIN I 2. Masa starter umur 5 8 minggu dan grower umur 9 12 minggu.

Tertinggi ayam ras petelur adalah sebesar 96 pada usia 28 minggu kemudian performa akan menurun sedikit demi sedikit seiring bertambahnya usia. Profil Peternak Ayam Ras Petelur Usaha ternak skala besar memiliki jumlah populasi ternak ayam ras petelur sebanyak 60000 ekor.

Vaksinasi merupakan salah satu cara paling awal dalam usaha pencegahan terhadap masuknya penyakit ke tubuh ayam broiler. Diharapkan dengan dilakukannya vaksinasi dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh ayam broiler sehingga dapat mencegah ternak ayam broiler terinfeksi penyakit.

Dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat beberapa jenis vaksin yang digunakan serta cara pengaplikasiannya pun berbeda. Konversi pakan pada ayam petelur umur 20 sampai 32 Minggu berkisar 331 sampai 434 rerata hasil disajikan pada Tabel 5.

Hasil analisis variansi menunjukkan bahwa perlakuan memberikan pengaruh yang tidak nyata terhadap konversi pakan yang dihasilkan pada Tabel 5. Meningkatnya level pollard dalam ransum serta penambahan asam amino.

Berikut ini adalah file tentang jurna budidaya ayam petelur yang bisa bapakibu unduh secara gratis dengan menekan tombol download pada tautan link di bawah ini. Jurna budidaya ayam petelur.

Jurnal Inseminasi Buatan Pada Ayam. By jurnal doc Posted on September 22 2020.

Ayam petelur mulai berproduksi pada saat umur 5 bulan dan akan terus menghasilkan telur sampai umurnya mencapai 10 - 12 tahun. Pada umumnya produksi telur yang terbaik pada tahun pertama ayam mulai bertelur.

ANALISIS USAHATANI AYAM RAS PETELUR. Download Full PDF Package.

A short summary of this paper. 37 Full PDFs related to this paper.

ANALISIS USAHATANI AYAM RAS PETELUR. ANALISIS USAHATANI AYAM RAS PETELUR.

Titer antibodi ayam arab pada 20 ekor 100 s Vaksinasi Dua puluh ekor ayam petelur jenis Breakel Silver divaksinasi dengan vaksin komersial Avian Influenza H5N1. Teknik vaksinasi yang digunakan mengikuti metode booster yaitu suntikan pertama menggunakan 05 ml antigen vaksin komersial Avian.

Jurnal Ilmu Produksi dan Teknologi Hasil Peternakan ISSN 2303-2227 Vol. 1 Januari 2016 Hlm.

197-203 Performa Produksi dan Kualitas Telur Ayam Petelur pada Sistem Litter dan Cage dengan Suhu Kandang Berbeda Productive Performance and Egg Quality of Layer in Litter and Cage System with Different. Pada vaksinasi ayam petelur ada ukuran faktor keberhasilan yang harus kita ketahui.

Apa saja yakni dengan sebutan 4M. Materi vaksin dan ayam Metode program vaksinasi dan teknik vaksinasi Manusia keterampilan sikap dan pengetahuan Milieulingkungan agen penyakit biosekuriti dan air.

Pemberian obat cacing diulang setiap 1-2 bulan jika ayam dipelihara pada kandang postal tanpa slat langsung berlantai litter dan diulang setiap 3-4 bulan jika dipelihara pada kandang baterai atau postal berslat panggung 3. Pada masa produksi perlu dilakukan vaksinasi ulang AI ND maupun IB.

Beternak Ayam Petelur dengan baik dan benar tentu akan menentukan hasil yang didapatkan jika ayam petelur dapat bertumbuh dengan baik maka hasil yang didapatkan pun akan optimal. Namun untuk mendukung hasil tersebut tentu ada beberapa factor yang mempengaruhinya seperti pada saat proses pemeliharaan ada berbagai hal yang diperlu diterapkan seperti pemberian obat-obatan dan vaksin.

Pada umur 4 hari ayam divaksinasi ND. Vaksinasi dilakukan dengan cara tetes mata dan sebelum vaksinasi ayam tidak dipuasakan terlebih dahulu.

Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 7 pagi sampai pukul 13 siang. Vaksin yang digunakan sebanyak 6000 dosis untuk 5500 ekor ayam 109 cc atau ekor.

Jurnal Ilmu Pertanian dan Peternakan Volume 5 Nomor 1 Juli 2017 15 ANALISIS USAHA PETERNAKAN AYAM PETELUR Studi Kasus Pada Peternakan Ayam petelur Cihaur Maja Majalengka Jawa Barat BUSINESS ANALYSIS OF LAYER FARM Case study Layer Farm Cihaur Maja Majalengka West Java ARIF. Ayam yaitu 1372829 ton telur pada 2015 dan pada tahun 2016 sebanyak 1485688 ton telur.

Untuk provinsi Maluku menurut data sensus pertanian tahun 2013 hanya terdapat 4 peternakan ayam ras petelur dengan populasi ayam 10595 ekor dan jumlah produksi telur.

www.researchgate.net

Related Image with Jurnal Vaksinasi Pada Ayam Petelur