Makalah Jalan Cepat

Makalah Jalan Cepat

Kesimpulan dari jalan cepat. Materi makalah Jalan Cepat meliputi dari berbagai pengertian tips manfaat Persiapan resiko teknik contoh dan gambar supaya lebih mudah untuk memahami nya. Olah raga sebenarya banyak sekalimanfaat yang di dapat karena dengan melakukannya olah raga pastinya tubuh akan sehat dan kelihatan awet muda Seperti topik pembahasan kali ini mengenai olah raga Jalan cepat.

Jalan cepat muncul dari kebudayaan Inggris yaitu dengan berjalan kaki jarak jauh yang disebut dengan pedestrianismePada mulanya olahraga ini digunakan sebagai media taruhan uang tunai yang dilakukan oleh masyarakat Inggris seiring berjalannya waktu olahraga ini menjadi populer di Inggris abad ke-18. Pada masa itu perlombaan jalan beroperasi di bawah organisasi yang tidak diatur dan.

Olah raga jalan cepat atau yang bahasa inggrisnya disebut Power Walking adalah metode berjalan kaki dengan kecepatan di atas rata-rata kecepatan berjalan pada umumnya yaitu sekitar 7 sampai 9 kilometer per jamUntuk membedakannya dari jogging atau berlari jalan cepat mengharuskan setidaknya ada satu kaki yang menapak tanah ketika berjalan sepanjang waktu. Dalam jalan cepat nomor-nomor yang diperlombakan adalah sebagai berikut.

Putra 20 dan 50 km. Putri 10 dan 10 km.

Teknik Jalan Cepat Jalan cepat merupakan salah satu nomor dalam cabang atletik dan resmi diperlombakan dalam kejuaraan-kejuaraan atletik baik secara nasional maupun internasional. Olah raga jalan cepat atau yang bahasa inggrisnya disebut Power Walking adalah metode berjalan kaki dengan kecepatan di atas rata-rata kecepatan berjalan pada umumnya yaitu sekitar 7 sampai 9 kilometer per jam.

Untuk membedakannya dari jogging atau berlari jalan cepat mengharuskan setidaknya ada satu kaki yang menapak tanah ketika berjalan sepanjang waktu. KESIMPULAN Jalan cepat adalah suatu nomor atletik yang harus dilakukan dengan segala kesungguhan.

Jalan cepat juga dapat diartikan jalan cepat merupakan cabang olahraga atletik berjalan gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah. Maka dari itu untuk memperkuat otot otot kaki lakukan aktivitas berjalan.

Jalan cepat merupakan salah satu gerakan langkah maju dimana setiap gerakan tersebut tidak ada hubungan terputus dengan tanah. Dalam arti olahraga jalan cepat ini setiap kali melangkah kaki depan harus menyentuh tanah sebelum kaki belakang meninggalkan tanah.

Setaip melangkah maka satu kaki harus berada di tanah dan kaki tersebut harus lurus atau lutut tidak boleh bengkok dengan. Di Indonesia perlombaan jalan cepat sebagai nomor yang di perlombakan pada kejuaraan nasional atletik tahun 1978.

Jarak yang di perlombakan ialah untuk wanita 5 kilometer dan 10 kilometer dan untuk pria 10 kilometer dan 20 kilometer. Peraturan Jalan Cepat Pada olahraga jalan cepat tidak diperkenankan langkah melayang atau membuat lompatan.

Menurut aturannya kaki perjalan cepat arus tetap diatas tanah dan sekurang-kurangnya satu kaki harus menginjak tanah. Di indonesia perlombaan jalan cepat sebagi nomor yang diperlombakan pada kejuaraan nasional atletik pada tahun 1978.

Jarak yang diperlombakan adalah untuk wanita 5 km. Kalau kita mengatakan perlombaan atletik pengertiannya adalah meliputi perlombaan jalan cepat lari lompat dan lempar yang dalam bahasa Inggris digunakan istilah track and field.

Yaitu memindahkan tongkat sambil berlari cepat dari pelari sebelumnya ke pelari berikutnya. Pengertian Olahraga Jalan Capat Meskipun Olahraga Jalan Cepat ini terlihat sangat mudah yaitu hanya berjalan dengan kecepatan yang semaksimal mungkin jalan cepat ini ternyata mampu membakar kalori hingga 167 kalori setiap 30 menit.

Tentu olahraga ini tidak kalah dengan olahraga lain nya seperti Berenang lari dan oleharag lainnya dalam melakukan olahraga jalan cepat ini tidak membutuhkan. Jalan cepat adalah bagian atau nomor dalam cabang olahraga atletik.

Perlombaan jalan cepat cepat 5 km 10 km 20 km 50 km yang sebagian telapak kakinya harus menyentuh tanah. Jalan cepat berasal dari kata dasar jalan.

Google Images Bing Images. Jalan Cepat 2000 m.

Buatlah kesimpulan hasil dari pembelajaran aktivitas jalan cepat. Buatlah kliping atau makalah tentang aktivitas jalan cepat.

Awal pelaksa na Akhir Waktu Tempuh Tagihan 3MG 3 Jalan Cepat 3000 m. Kerjakan soal pilihan ganda 1 5 pada buku teks Yudhistira hal 140-15241.

Kerjakan soal esai 1. Jalan cepat adalah suatu nomor atletik yang harus dilakukan dengan segala kesungguhan.

Jalan cepat diadakan pada tahun 1867 di London. Pada tahun 1912 jalan cepat 10 km diselenggarakan pada lintasan sebagai salah satu nomor olimpiade tahun 1976 tercantum nomor jalan cepat 20 km yang sejak 1956 dipertandingkan dalam olimpiade.

Pada tahap teknik ini anda harus tahu bahwasanya anda tidak diperbolehkan untuk langsung berhenti ketika anda sudah sampai pada garis finish tetapi kalian harus tetap melakukan gerakan atau lari jalan cepat tersebut sampai kurang lebih berjarak 5 meter dari garis finish dan barulah kalian boleh berhenti. Istilah Atletik berasal dari kata Athlon Yunani yang berarti berlomba atau bertanding.

Nomor dalam perlombaan atletik seperti nomor jalan cepat lari lompat dan lempar dinamakan dengan istilah Track and Field yang artinya perlombaan yang dilakukan dilintasan dan dilapangan. Jalan cepat selama satu jam setiap hari dapat mengurangi risiko obesitas hingga sebesar 50 persen.

Demikian yang dikemukakan oleh para ilmuwan dari Amerika Serikat Dalam penelitiannya mereka menemukan bahwa timbunan lemak yang ada di dalam tubuh dapat dibakar oleh aktivitas fisik seperti jalan cepat selama satu jam. Dalam lari cepat di butuhkan langkah atau gerakan kaki harus panjang dan di lakukan secepat mungkin.

Karena langkah yang lebih panjang akanmenguntungkan. Tetapi perlu diingat langkah pertama setelah menolak dan beberapa berikutnya harus pendek.

Hal ini di lakukan untuk menjagakeseimbangan dari sikap jongkok ke sikap berdiri dan berlari. Dilansir dari Encyclopaedia Britannica 2015 lari jarak menengah atau yang dalam Bahasa Inggris lebih dikenal sebagai middle-distance running adalah olahraga lari yang dilakukan pada jarak 800 meter atau sekitar 15 mil hingga 3000 meter atau hampir 2 mil.

raya-indo.blogspot.com