Penelitian Pertumbuhan Kacang Hijau

Penelitian Pertumbuhan Kacang Hijau

Kesimpulan laporan penelitian kacang hijau. LAPORAN PENELITIAN kacang hijau. Untuk mendokumentasikan hasil penelitian pada kacang hijau 2.

Bahan 16 buah kacang hijau sebagai objek penelitian 4 biji tiap gelas Kapas sebagai media penelitian Air sebagai bahan tambahan yang digunakan untuk membasahi atau membuat kapas lembab. BAB V 51 LAMPIRAN Gambar.

Pengaruh intensitas cahaya terhadap pertumbuhan dan. Neng muftihatun nupus xii-d sekolah menengah kejuruan kesehatan husada pratama.

Menandai masing-masing kacang hijau dengan lidi yang telah diberi label nomor. Menyiram biji-biji kacang hijau pada masing-masing toples dengan air secukupnya.

Penyiraman ini dilakukan dengan frekuensi 1 kali sehari. Mengukur batang kacang hijau ketika muncul daun pertama pada tumbuhan kacang hijau.

Kacang hijau Vigna radiata L merupakan tanaman kacang-kacangan ketiga yang banyak dibudidayakan setelah kedelai dan kacang tanah. Bila dilihat dari kesesuaian iklim dan kondisi lahan yang dimiliki Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki kesempatan untuk melakukan ekspor kacang Purwono dan Hartono 2005.

Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap pertumbuhan dan perkecambahan biji kacang hijau biji kacang hijau yang diletakan ditempat gelap dan terang akan mempunyai perbedaan. Biji kacang hijau yang terkena cahaya matahari secara langsung terang pertumbuhannya lebih lambat daunnya lebar tebal berwarna hijau batang tegak dan kokoh.

Pada penelitian ini menggunakan kacang hijau untuk mengetahui pengaruh intensitas cahaya terhadap proses perkecambahan kacang hijau. Ternyata pada penilitian yang dilakukan praktikan ini cocok dengan apa yang teori telah jelaskan bahwa tanaman kacang hijau yang diletakkan di tempat yang gelap akan tumbuh lebih panjangtinggi daripada tanaman.

Dari praktikum yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan yaitu sebagai berikut. Memilih biji kacang hijau yang masih segar sehingga dapat memaksimalkan hasil penelitian.

Menanam biji kacang hijau di tempat yang terang agar memperoleh kualitastanaman yang baik meskipun pertumbuhannya cenderung lambat. Contoh laporan hasil.

Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap pertumbuhan dan perkecambahan biji kacang hijau biji kacang hijau yang diletakan ditempat gelap dan terang akan mempunyai perbedaan. Biji kacang hijau yang terkena cahaya matahari secara langsung terang pertumbuhannya lebih lambat daunnya lebar tebal berwarna hijau batang tegak dan kokoh.

Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau dengan merendam kacang hijau selama 12 jam dan meletakan 6 biji kacang hijau ke dalam dua botol aqua gelas aqua A dan aqua B lalu meletakkan gelas A di tempat terang dan gelas B ditempat gelap. Laporan Penelitian Biologi Pengaruh Media Tanam Terhadap Kecepatan Pertumbuhan Kacang Hijau.

Kacang hijau yang ditanam pada media tanah liat mengalami pertumbuhan yang kurang baik pertumbuhannya terhambat dari hari ke-8 sampai hari ke-12. Tanah liat merupakan jenis tanah yang bertekstur paling halus dan lengket.

Kacang tanah dapat ditempuh dengan cara alih teknologi hasil-hasil penelitian para pakar melalui pola tanaman yang serasi didaerah setempat dan didukung oleh ketersediaan varitas unggul. Disampingq itu juga usaha para petani kacang tanah diarahkan kepola agribisnis dan agroindustri Anonim 2016.

Meskipun tanaman kacang hijau ini tumbuh lebih pendek tetapi dengan kondisi fisik tanaman yang sehat subur batang terlihat gemuk daun terlihat segar dan berwarna hijau serta memiliki cukup klorofil begitu juga halnya dengan kacang hijau yang diletakkan dishading house yang menjadi perbedaan adalah bengkoknya tanaman yang mengikuti arah. Penulisan laporan ini bertujuan untuk memenuhi tugas Bahasa Indonesia mengenai Penelitian terhadap pertumbuhan biji-bijian kacang hijau di tempat kering dan lembab.

Penulis menyadari begitu banyak pihak yang membantu memberi semangat dan dorongan sehingga laporan ini dapat terselesaikan. Tujuan Penelitian Sesuai dengan rumusan masalah maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan yang dikemukakan di depan yaitu.

Untuk mengetahui pengaruh yang diberikan cahaya matahari terhadap pertumbuhan kacang hijau Untuk mengetahui perbedaan tumbuhan pada kacang hijau yang terkena cahaya matahari dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jenis kacang hijau yang digunakan adalah biji dengan kulit yang belum terbuka.

ALAT DAN BAHAN PENGAMATAN Media Tanah 15 biji kacang hijau 3 gelas plastik Media tanah Pisau Penggaris Spidol Media Kapas 15 biji kacang hijau 2 cawan petri 4 kapas C. CARA KERJA Media Tanah.

Sediakan sejumlah kacang hijau 2. GELAP TERANG KESIMPULAN a.

Cahaya mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau b. Biji kacang hijau yg terkena matahari secara langsung pertumbuhan nya lebih lambat begitupun sebaliknya 3.

Alat dan Bahan Untuk mengetahui pengaruh yg. BAB III METODE PENELITIANMetode penelitian yang dilakukan penulis adalah dengan cara bereksperimen Tempat dan Waktu PenelitianPraktikum tentang Pertumbuhan Biji Kacang Merah dilakukan di rumah penulis di Jalan Sawo Gg Nangka No 39Waktu pratikum Pertumbuhan Biji Kacang Merah dilaksanakan tepatnya pada Jumat 19 Juli 2013.

32Alat dan Bahan. Scribd es red social de lectura y publicacion mas importante del mundo.

Laporan Pengaruh Cahaya Terhadap Pertumbuhan Kacang Hijau 1. KATA PENGANTAR Assalamu alaikum wrwb Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan taufiqnya jualah sehingga makalah yang disusun ini dapat terselesaikan tetapi masih jauh dari kesempurnaan.

www.slideshare.net