Makalah Lompat Jauh

Makalah Lompat Jauh

Kesimpulan lompat jauh gaya jongkok. Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai olahraga lompat jauh yaitu lebih tepatnya mengenai tata cara melakukan teknik lompat jauh gaya jongkok yang baik dan benar. Untuk informasi lebih lengkapnya maka langsung saja simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami.

Keterampilan lompat jauh gaya jongkok siswa kelas V pada tes awal sebesar 1004 dan simpangan bakunya adalah 1369 sedangkan rata-rata mean hasil keterampilan lompat jauh gaya jongkok pada tes akhir sebesar 1494 dan simpangan bakunya adalah 1376. Kemudian pada tes awal diperoleh nilai minimal adalah sebesar 7 dan nilai yang maksimal.

Kesimpulan akhir dari pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui permainan engklek dapat mempengaruhi hasil belajar siswa sehingga siswa semakin memahami menyenangi dan dapat melakukan gerak dasar lompat jauh gaya jongkok dengan gerak dasar yang sesuai dengan ketentuan. Aktivitas lompat jauh gaya jongkok kelas 7 atletik Aktivitas lompat jauh gaya jongkok Aktivitas lompat jauh gaya jongkok nomor lompat Aktivitas lompat ja.

Lompat jauh gaya jongkok merupakan gaya termudah jika dibandingkan dengan kedua gaya yang lain. Hampir sama seperti namanya ketika melayang di udara anda bersikap seperti layaknya orang jongkok dengan tangan lurus ke depan.

Macam-macam gaya lompat jauh Lompat Jauh Gaya Jongkok. Yang terbuat dari busa dengan ketinggian 60 cm dan di atasnya ditutupi oleh matras yang tebalnya 10 20 cm.

PENUTUP Kesimpulan Lompat jauh adalah suatu gerakan melompat ke depan atas dalam upaya membawa titik berat badan selama mungkin di udara. Lompat jauh gaya jongkok lompat jauh gaya berjalan di udara dan lompat jauh gaya menggantung bergantung di udara.

Tujuan utama dalam melakukan lompat jauh adalah mencapai jarak. Bila gaya jongkok adalah gaya lompat jauh tertua.

Gaya berjalan di udara atau walking in the air adalah gaya terpopuler para pelompat jauh Profesional karena gaya ini sangat efektif untuk menghasilkan lompatan terjauh dibandingkan gaya lainnya. Teknik lompat jauh berjalan di udara dimulai dari saat kaki tumpu melakukan tolakan atau loncatan.

Jenis-jenis gaya dalam lompat jauh Secara umum ada 3 jenis gaya yang dapat dilakukan pada saat melakukan olahraga lompat jauh yaitu. Lompat Jauh Gaya Jongkok Tack StyleGaya Ortodock Gaya jongkok merupakan jenis gaya lompat jauh yang paling tua dan paling mudah untuk dilakukan.

Tentang upaya guru dalam meningkatkan kemampuan teknik lompat jauh gaya jongkok yang dituangkan dalam laporan penelitian tindakan kelas dengan judul MENINGKATKAN KEMAMPUAN TEKNIK LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK DENGAN MENGGUNAKAN ALAT BANTU TALI RINTANGAN PTK di kelas V SD Negeri 0604673. Teknik Melakukan Lompat Jauh Gaya Jongkok.

Analisis Gerak Tangan Dan Kaki Pada Lompat Jauh Gaya Jongkok Menggunakan Ayunan Tangan Terbuka 15 ANALISIS GERAK TANGAN DAN KAKI PADA LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MENGGUNAKAN AYUNAN TANGAN TERBUKA PADA ATLET DUNIA JEFF HENDERSON SAAT OLIMPIADE MENS LONG JUMP DI RIO DE JE NIERO TAHUN 2016 Yohanes Genta Deswantara. Gaya jongkok lompat jauh adalah teknik lompat jauh yang diawali dengan lari secepat mungkin dari awal lintasan dan tidak mengurangi kecepatan hingga melakukan tumpuan saat melompat.

Saat melakukan tolakan badan lebih digerakkan kemudian awali dengan ujung tumit telapak kaki dan ujung kaki setelah itu kedua kaki digerakkan ke depan. Lompat jauh gaya jongkok.

Sumber data yang digunakan dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah sebagai berikut. Siswa sebagai subyek untuk mendapatkan data tentang lompat jauh gaya jongkok.

Guru sebagai kolaborator untuk melihat tingkat keberhasilan penerapan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok dengan penggunaan alat bantu pada siswa. Pada lompat jauh gaya jongkok atau yang disebut dengan gaya ortodok tujuan utama dari gaya ini yaitu lari secepatnya dari jarak 40 sampai dengan 45 m dilintasan.

Pada saat melakukan tolakan pada papan kayu maka kaki yang digunakan merupakan kaki yang paling kuat dengan posisi badan atlet yang lebih tegap di mana kedua tangan diangkat ke atas. Gaya jongkok merupakan jenis gaya lompat jauh yang paling tua dan paling mudah untuk dilakukan.

Dikatakan gaya jongkok karena pada saat melayang di udara atlet hanya melakukan gerakan menekuk kedua kakinya sehingga terlihat seperti sedang jongkok. Saat melakukan gaya ini tolakan yang dilakukan haruslah tepat dan kuat.

Lompat jauh dapat dilakukan dengan beberapa macam gaya. Beberapa macam gaya yang digunakan adalah 1 gaya jongkok 2 gaya lenting dan 3 gaya berjalan di udara.

Lompat jauh gaya jongkok merupakan salah satu gaya yang paling sering digunakan oleh siswa karena beberapa pertimbangan yang mendasari penggunaannya antara lain mudah dipelajari. Menurut Eddy Purnomo 200785 macam gaya lompat jauh adalah gaya jongkok sail style gaya menggantung hang style dan gaya berjalan di udara hitch kick style.

Menurut Yoyo Basuki dkk 200017 dalam lompat jauh ada tiga gaya yang dilakukan untuk mempertahankan sikap badan di udara yaitu gaya jongkok gaya lenting dan gaya hitch-kick.

www.slideshare.net