Uu Ite Informasi Dan Transaksi Elektronik Ppt Download

Uu Ite Informasi Dan Transaksi Elektronik Ppt Download

Kesimpulan uu ite. KATA PENGANTAR Memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena atas berkah dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan makalah ini yang berjudul UU ITE Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik dengan harapan kita sebagai mahluk sosial dapat mengetahui sertamemahami apa itu UU ITE. Dan juga saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dalam pembuatan.

Kesimpulan Undang-undang Informasi dan transaksi Elektronik Pada penjelasan UU ITE ini disebutkan bahwa. Pemanfaatan Teknologi Informasi media dan komunikasi telah mengubah baik perilaku masyarakat maupun peradaban manusia secara global.

Pasal 1 UU ITE mencantumkan diantaranya definisi Informasi Elektronik. Informasi Elektronik adalah satu atau sekumpulan data elektronik termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan suara gambar peta rancangan foto electronic data interchange EDI surat elektronik electronic mail telegram teleks.

Berdasarkan Pasal 5 UU ITE bisa ditarik kesimpulan bahwa. Informasi elektronik danatau dokumen elektronik merupakan alat bukti yang baru dan sah.

Informasi elektronik danatau dokumen elektronik bukan bukti tertulis seperti pasal 1866 KUHPerdata. Hal ini telah ditegaskan pada Pasal 5 ayat 4 bagian a.

Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik disingkat UU ITE atau Undang-undang nomor 11 tahun 2008 adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik atau teknologi informasi secara umum. UU ini memiliki yurisdiksi yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini baik yang berada di wilayah Indonesia maupun di.

Dari undang-undang ITE ini bisa dilihat kalau dunia maya itu tidak sebaik yang kita kirakalau kita memakai jejaring sosial ini dengan semena-mena tidak menutup kemungkinan kita bisa dijerat oleh UU ITE dengan pasal-pasal yang ada. Pasal 1 UU ITE mencantumkan diantaranya definisi Informasi Elektronik.

UU ITE Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik adalah ketentuan yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam undang - undang ini baik yang berada di wilayah hukum Indonesia maupun di luar wilayah hukum Indonesia. Dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik UU ITE sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik UU 192016 unsur dengan sengaja dan tanpa hak selalu muncul dalam perumusan tindak pidana siber.

Kesimpulan sebagai orang biasa gw memandang bahwa penerapan UU ITE yang baru ini khususnya pada pasal 27 ayat 3 sejatinya tak akan berpengaruh terhadap semakin berkurang atau bertambahnya orang yang terjerat dalam persoalan ini. Ada atau tidak adanya pasal tersebut selama hasrat orang masih ingin balas dendam karena mendapatkan kritikan di.

Kejahatan e-banking UU ITE memiliki. Kekurangan seperti apabila hakim.

Menerapkan ketentuan UU ITE. Dan Pasal 50A Undang-undang Nomor 10.

Tahun 1998 te ntang Perbankan. Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam menanggulangi kejahatan yang berasal dari penggunaan media sosial yang penulis simpulkan dari UU ITE ialah undang-undang tersebut telah mengatur beberapa tindak kejahatan di media sosial Cybercrime yaitu.

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 19 TAHUN 2016 TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Menimbang. Bahwa untuk menjamin pengakuan serta penghormatan atas hak dan kebebasan orang lain dan untuk memenuhi.

Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau yang bias disingkat dengan UU ITE yang diterbitkan pada 25 Maret 2008 dengan cakupan meliputi globalisasi perkembangan teknologi informasi dan keinginan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Undang-Undang ini marupakan undang-undang yang dinilai mempunyai sisi positif dan negatif.

UU ITE atau Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik akhirnya resmi dilakukan revisi pada tanggal 27 oktober 2016 serta langsung berlaku 30 hari setelah kesepakatan tersebut yaitu pada tanggal 28 November 2016. Hal ini sendiri disebabkan karena seluruh fraksi di Komisi I DPR telah menyatakan persetujuannya untuk membahas revisi Undang.

Yang dimaksud dalam illegal content menurut undang-undang ini adalah informasi atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan perjudian penghinaan atau pencemaran nama baik dan pemerasan atau pengancaman sebagai mana termuat dalam pasal 27 UU ITE. Dalam Pasal 27 Undang-Undang No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan.

Berdasarkan Pasal 5 UU ITE bisa ditarik kesimpulan bahwa. 1 Informasi elektronik danatau dokumen elektronik merupakan alat bukti yang baru dan sah 2 Informasi elektronik danatau dokumen elektronik bukan bukti tertulis seperti pasal 1866 KUHPerdata.

Hal ini telah ditegaskan pada Pasal 5 ayat 4 bagian a. 3 Informasi elektronik danatau.

U U ITE pasal 27 ini. Juga sering kali dianggap sebagai penghalang masyarakat untuk berkritik di.

UU ITE merupakn UU yang baik karena. Bertujuan untuk melindungi informasi dan.

Moskowitz sendiri masih belum mencapai kesimpulan yang berarti dalam penelirian ini. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Tak Cuma Artis Kita Juga Bisa Dapatkan Centang Biru di Instagram Ini Caranya. 14 Januari 2021 1845 WIB.

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA Menimbang. Bahwa pembangunan nasional adalah suatu proses yang berkelanjutan yang harus senantiasa tanggap terhadap.

Lebih tepatnya dipahami UU dibuat untuk kenyamanan bersama tapi bukan berarti semua UU yang dibuat pemerintah itu bagus and layak dipatuhi klo UU ITE dibuat semata2 buat ngebatasin kebebasan berpendapat and ngembaliin kita ke orde baru 100 gw lawan rakyat kudu cerdas and kritis terhadap aturan yang dibuat pemerintah apalagi yang nyangkut idup kita sendiri.

slideplayer.info