Laporan Observasi Bk

Laporan Observasi Bk

Laporan observasi bimbingan dan konseling. Tujuan umum Bimbingan dan Konseling adalah memadirikan siswa dalam kehidupan sehari-hari dan mengembangkan potensi mereka secara optimal sesuai bakat kemapuan minat dan nilai-nilai serta terpecahkan masalah-masalah yang dihadapi peserta didik. Untuk mencapai kebahagiaan pribadi sebagai mahluk Tuhan kehidupan yang produktif dan efektif dalam kehidupan masyarakat dapat bersosialisasi dengan.

Bimbingan dan konseling merupakan salah satu bidang pelayanan yang perlu dilaksanakan di dalam program pendidikan suatu program pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah tidak mungkin akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari 3 para personil sekolah seperti kepala sekolah. Wakil kepala sekolah koordinator guru pembimbing guru pembimbing wali kelas TU dan guru mata.

Bimbingan dan Konseling mempunyai persamaan dan perbedaan. Persamaanya yaitu terletak pada tujuan yang hendak dicapai yaitu sama-sama berusaha untuk memandirikan individu sama-sama diterapkan dalam program persekolahan dan sama-sama mengikuti norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat tempat kedua kegiatan itu diselenggarakan.

Selain home visit guru Bimbingan Konseling juga me lihat data siswa menanyakan wali kelas teman guru dan tetangga. Home visit lah yang mendekati kebenaran.

Permasalahan ini pernah terjadi di Sekolah. Tetapi kasus broken home ini gagal karena siswa akhirnya keluar.

P ak sumariyanta sudah beberapa kali melakukan home visit ke anak yang kasus broken home. Observasi ini dilaksanakan guna memenuhi tugas mata kulian Bimbingan dan Konseling dengan melakukan observsi ini diharapkan kita dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling disuatu sekolah apakah pelaksanaan bimbingan dan konseling sudah berjalan sebagaimana mestinya atau masih banyak kekurangaanya.

Bimbingan dan konseling Merupakan Usaha Bersama. Bimbingan bukan hanya tugas atau tanggung jawab konselor tetapi juga tugas guru-guru dan kepala SekolahMadrasah sesuai dengan tugas dan peran masing-masing.

Mereka bekerja sebagai teamwork. Pengambilan Keputusan Merupakan Hal yang Esensial dalam Bimbingan dan konseling.

Bimbingan Konseling 2008 Visi dan Misi Bimbingan dan Konseling SMPN 1 Jatinangor. Bimbingan membantu iklim sekolah yang kondusif bagi seluruh peserta didik.

Bimbingan dan konseling adalah. Memfasilitasi perkembangan siswa agar dapat mengembangkan potensi dan kepribadianya seoptimal mungkin.

Setelah saya melakukan observasi pada hari jumat 18 November 2011 di SDN Kebonbuah mengenai Program Bimbingan dan Konseling yang ada di sekolah tersebut dengan cara mewawancarai Kepala Sekolah dan Guru wali kelas ternyata di sekolah ini tidak mempunyai Program Bimbingan dan Konseling namun pelaksanaan Bimbingan dan Konseling tetap dilaksanakan sebagai layanan terhadap kebutuhan setiap. LAPORAN OBSERVASI BIMBINGAN DAN KONSELING JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BPBK DI SEKOLAH DAN PTKBK HUBUNGI KAMI DI 081222940294 WA.

Di SMKN 14 BANDUNG terdapat 3 guru Bimbingan dan Konseling dan cuma ada satu guru lulusan Bimbingan dan Konseling 264 Proses Wawancara dan Observasi di SMKN 14 BANDUNG Pada hari Jumat 16 Mei 2014 sekitar pukul 0830 WIB saya sampai ke SMKN 14 BANDUNG untuk melakukan observasi setelah sebelumnya sudah melakukan perizinan untuk melakukan. Laporan observasi BK 1.

1 LAPORAN HASIL OBSERVASI Program Kegiatan Tahunan hingga Harian Bimbingan dan Konseling SMP N 1 Dukuhseti Kabupaten Pati Disusun untuk memenuhi tugas matakuliah Bimbingan dan Konseling Dosen Drs. Novita Triwidianingsih NIM.

4201412088 JURUSAN FISIKA FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2014. Contoh Laporan Hasil Observasi Bimbingan Konseling SEJUTA WARNA Blog Tentang Bacaan Al Quran Doa - Doa Tata Cara Ibadah Contoh Surat Makalah Skripsi Proposal Pidato Puisi Kata Mutiara dan Artikel.

TUGAS BIMBINGAN DAN KONSELING LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN BIMBINGAN DAN KONSELING Di Susun Oleh. Nur Aeni 1102410024 2.

Yuyun Cahyatun 4001410005 3. May Munah 4001410068 4.

Kevin Mahendrani 40014100 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2011 BAB I PENDAHULUAN 1. HASIL OBSERVASI BK KELAS V SDN 08 BENGKULU Mata Kuliah.

Bimbingan dan Konseling Dosen Pengampu. LAPORAN OBSERVASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SLTPN 46 CIPADUNG-KOTA BANDUNG.

Konseling peroranga bimbingan kelopok dan bimbingan pembelajaran serta kegiatan pendukungnya. Pasal 1 ayat 14 - tindak lanjut pelaksanaan BK adalah kegiatan menindak lanjuti hasil analisis evaluasi tentang layanan evaluasi.

Observasi ini bertujuan untuk mengamati bagaimana aplikasi Bimbingan dan Konseling di MTs Negeri Ciamis sehingga mahasiswa bisa mengambil pelajaran dan mendapat pengalaman langsung tentang Bimbingan dan Konseling. Observasi ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis kejadian di lapangan dalam kesesuaiannya.

Puji syukur penulis panjatkan atas Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat hidayah serta inayah-Nya sehingga penulis bisa menyelesaikan Laporan Observasi Pelaksanaan Manajemen Bimbingan dan Konseling di SMP Widya Sakti Laporan ini dibuat guna memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Bimbingan dan Konseling. LAPORAN OBSERVASI DAN WAWANCARA DI SUSUN OLEH.

RIZKA YUNI PURWATI KELAS. 1113500034 BIMBINGAN DAN KONSELING FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMI PENDIDIKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL 2014 KATA PENGANTAR Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat karuniaserta taufik dan hidayah-Nya lah saya dapat menyelesaikan Laporan Observasi.

Program bimbingan dan konseling di sekolah dapat disusun secara makro untuk 3 tiga tahun meso 1 satu tahun dan mikro sebagai kegiatan operasional dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan khusus. Mencatat hasil observasi dan membuat laporan sementara.

Bimbingan dan Konseling di SMP ini sudah memenuhi fungsi sebagaimana mestinya karena BK di SMP ini sudah menerapkan kelima fungsi BK. Yaitu fungsi pemahaman yang mencoba mendekati siswa dan mengidentifikasi permasalahan pada siswa.

www.slideshare.net