Doc Laporan Observasi Bimbingan Konseling Peranan Guru Bk Di Sekolah Docx Ressa 97 Academia Edu

Doc Laporan Observasi Bimbingan Konseling Peranan Guru Bk Di Sekolah Docx Ressa 97 Academia Edu

Laporan observasi bimbingan konseling di sekolah. Contoh laporan observasi mata kuliah Bimbingan Konseling sebagai berikut. Bimbingan konseling di sekolah sering identik dengan permasalahan dan kasus-kasus yang sering terjadi pada peserta didik.

Kebanyakan berpola fikir bahwa peserta didik yang sering masuk ke ruangan BK adalah peserta didik yang sering bermasalah. Hasil laporan obervasi SMP 1.

Apakah Bimbingan dan Konseling sudah memenuhi fungsi sebagaimana mestinya yang ada pada SMP ini. Bimbingan dan Konseling di SMP ini sudah memenuhi fungsi sebagaimana mestinya karena BK di SMP ini sudah menerapkan kelima fungsi BK.

12 42 Analisis Data Observasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa jauh peran guru mata pelajaran terkait pelaksanaan program bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Atas. Peran yang dimaksudkan adalah peran guru sebagai fasilitator informator motivator mediator dan kolaborator.

LAPORAN OBSERVASI LAYANAN BIMBINGAN KONSELING DI SLTPN 46 CIPADUNG-KOTA BANDUNG I. PENDAHULUAN BK merupakan unit yang seharusnya ada di setiap lembaga pendidikan mulai dari tingkatan TK sampai PT.

Karena upaya mengantarkan peserta didik menjadi manusia seutuhnya tidak cukup. Untuk itu mahasiswa di tugaskan oleh dosen pengampuh mata kuliah Bimibingan Konseling Dra.

Nurul Azmi MA untuk melakukan observasi langsung kesekolah untuk mengamati pelayanan bimbingan konseling yang ada di sekolah sekitar wilayah Cirebon baik SMPMTs dan SMAMA. Saya bertugas untuk melakukan observasi di tingkat SMPMTs.

Konseling individual merupakan sebuah program bimbingan yang diadakan oleh Bimbingan Konseling di SMKN 6 Bandung yang dalam proses bimbingannya juga memerlukan kerjasama dengan wali kelas. Selain guru BK sendiri yang melihat langsung perkembangan pada anak namun wali kelas juga mengambil peran penting dalam menilai langsung perkembangan siswa.

Dalam ruang lingkup di sekolah fungsi Bimbingan dan Konseling di bagi menjadi 4 empat fungsi yaitu sebagai berikut. Fungsi Pemahaman Informatif yaitu fungsi bimbingan yang menghasilkan pemahaman mengenai sesuatu oleh pihak-pihak tertentu sesuai dengan kepentingan pengembangan murid.

Selain home visit guru Bimbingan Konseling juga me lihat data siswa menanyakan wali kelas teman guru dan tetangga. Home visit lah yang mendekati kebenaran.

Permasalahan ini pernah terjadi di Sekolah. Tetapi kasus broken home ini gagal karena siswa akhirnya keluar.

P ak sumariyanta sudah beberapa kali melakukan home visit ke anak yang kasus broken home. Observasi ini dilaksanakan guna memenuhi tugas mata kulian Bimbingan dan Konseling dengan melakukan observsi ini diharapkan kita dapat mengetahui bagaimana pelaksanaan bimbingan dan konseling disuatu sekolah apakah pelaksanaan bimbingan dan konseling sudah berjalan sebagaimana mestinya atau masih banyak kekurangaanya.

Contoh Laporan Hasil Observasi Bimbingan Konseling - Kali ini admin postingkan contoh laporan hasil observasi bimbingan konseling silahkan simak dibawah ini. Karena sekolah secarainten menuntutnya berperilaku baik.

Di sekolah mungkin ia berhasilmengendalikan diri namun di rumah ada peruba han mood yangmencolok. Semoga laporan observasi ini memberi banyak pengetahuan dan gambaran mengenai pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah dan bisa bermanfaat bagi semua pihak.

Denpasar 16Januari 2017 Penulis. Berikut informasi sepenuhnya tentang laporan bimbingan konseling di sekolah.

Admin blog Seputar Laporan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait laporan bimbingan konseling di sekolah dibawah ini. Laporan hasil observasi ini berisi penjelasan program kerja Bimbingan dan Konseling dari tahunan hingga harian di SMP Negeri 1 Dukuhseti berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada salah satu guru BK di sekolah tersebut.

Laporan hasil observasi bimbingan konseling sma n 6 mataram disusun oleh. Asrori ahyan baiq wulan dayanti lian yulianti lidzatil jannah rizki fitriani program studi pendidikan kimia jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas mataram 2016.

Laporan Bk LAPORAN HASIL OBSERVASI KEGIATAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI MA. Suatu program sekolah khususnya pada bidang Bimbingan dan Konseling.

Untuk lebih detail tentang Koleksi Contoh Laporan Observasi Program Bk Di Sekolah Doc silakan anda klik link yang ada di bawah ini. LAPORAN OBSERVASI DAN WAWANCARA DI SUSUN OLEH.

RIZKA YUNI PURWATI KELAS. 1113500034 BIMBINGAN DAN KONSELING FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMI PENDIDIKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL 2014 KATA PENGANTAR Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat karuniaserta taufik dan hidayah-Nya lah saya dapat menyelesaikan Laporan Observasi.

Terakhir observasi ini bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Bimbingan dan Konseling di Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Bengkulu. METODE PENGUMPULAN DATA Adapun teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu teknik observasi langsung pengamatan wawancara dengan Guru Bimbingan dan Konseling dan.

Hasil penelitian yang saya lakukan selama 1 hari yang bertempat di SMA Negeri 1 Welahan dengan cara observasi dan wawancara langsung kepada guru Bimbingan dan Konseling mengenai perannya sebagai guru Bimbingan dan Konseling dalam pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah antara lain. LAPORAN HASIL WAWANCARA TENTANG.

Tujuan wawancara yang dilakukan di SMP N 1 Sidoharjo ini adalah untuk mengetahui. Struktur pengelolaan BK di SMP ini 2.

Fungsi dari BK sudah terpenuhi atau belum 3. Jenis masalah yang dihadapi siswa da pemecahannya dan.

Di SMAN 1 Taraju peran kepala sekolah dalam penentuan staf bimbingan dan konseling di sekolah ini sudah terlihat maksimal. Diantaranya karena rasio antara siswa dan guru Bimbingan dan Konseling di sekolah ini dirasakan kurang memenuhi standar maka kepala sekolah menunjuk salah satu guru mata pelajaran TIK untuk ikut bekerja dalam manajemen Bimbingan dan Konseling.

www.academia.edu