Laporan Observasi Bk

Laporan Observasi Bk

Laporan observasi bk di sekolah. Contoh laporan observasi mata kuliah Bimbingan Konseling sebagai berikut. Dalam menyelenggarakan layanan BK di sekolah hendaknya mengacu pada asas-asas bimbingan dan konseling.

Asas-asas BK merupakan ketentuan-ketentuan yang harus diterapkan dalam penyelenggaraan pelayanan itu. Apabila asas-asas itu diikuti dan terselenggara dengan baik.

Dengan adanya BK di sekolah BK sangat menunjang tugas guru guru BK memberikan penjelasan tentang kepekaan sosial dan juga menanamkan sikap kedisiplinan. Untuk contoh masalah tentang daya 11 tangkap siswa tinggi dan ada yang rendah strategi yang disiapkan guru mata pelajaran dalam menyelesaikan jika.

LAPORAN HASIL OBSERVASI DAN WAWANCARA PELAKSANAAN BK DI SMK NEGERI 2 PURWOREJO Disusun guna memenuhi tugas mata kuliah bimbingan dan konseling Disusun oleh. Defi Sri Harwati 7101413194 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2015 KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan atas Kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat hidayah serta inayah-Nya sehingga penulis bisa menyelesaikan Laporan Observasi Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di SMK Negeri 2 Puworejo.

Laporan hasil observasi ini berisi penjelasan program kerja Bimbingan dan Konseling dari tahunan hingga harian di SMP Negeri 1 Dukuhseti berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada salah satu guru BK di sekolah tersebut. Penulis begitu menyadari adanya kekurangan dalam penyusunan laporan ini.

BAB I HASIL OBSERVASI Identitas Sekolah Nama Sekolah. SMK N 6 Bandung Alamat.

Soekarno Hatta Riung Bandung Kota Bandung. 022-7563293 Kepala Sekolah.

Ramdan SPd MSi Jumlah Siswa. 2316 Jumlah Guru BK.

10 Guru BK Jumlah jurusan. Laporan Observasi ini mungkin saja masih banyak kekurangan.

Oleh karena itu penulis dengan tangan terbuka menerima kritik dan saran yang bersifat membangun dari pembaca untuk kesempurnaan Laporan Observasi yang saya susun ini di masa yang akan datang. Semoga Laporan Observasi ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan umumnya bagi pembaca.

Tugas guru BK di SMPN 1 Jatinangor. Membantu kepala sekolah dalam kegiatan.

Penyusunan dan pelaksanaan program bimbingan dan konseling. Koordinasi dengan wali kelas dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi anak didik tentang kesulitan belajar.

Memberikan layanan dan bimbingan kepada anak didik agar lebih berprestasi dalam kegiatan belajar. Begitulah yang dapat admin bagikan terkait contoh laporan observasi bk di sekolah.

Admin blog Kumpulan Contoh Laporan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait contoh laporan observasi bk di sekolah dibawah ini. Penerapan Layanan Bimbingan Dan Konseling Pada Anak Usia Dini.

Laporan Observasi BK di Sekolah JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BPBK DI SEKOLAH DAN PTKBK HUBUNGI KAMI DI 081222940294 WA. Dalam penelitian yang penulis lakukan penulis mempelajari secara khusus pelaksanaan BK di sekolah dan peran guru terhadap pelaksanaan BK di sekolah.

Teknik memperoleh data sangat komprehensif seperti observasi dan wawancara. Setiap informasi yang diberikan dicatat secara cermat kemudian dikaji dihubungkan satu sama lain.

Studi kasus mengisyaratkan pada penelitian kualitatif. Laporan Bk LAPORAN HASIL OBSERVASI KEGIATAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI MA.

Suatu program sekolah khususnya pada bidang Bimbingan dan Konseling. Untuk lebih detail tentang Koleksi Contoh Laporan Observasi Program Bk Di Sekolah Doc silakan anda klik link yang ada di bawah ini.

LAPORAN HASIL WAWANCARA DAN OBSERVASI KASUS PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SMP MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA A. IDENTITAS SISWA Nama.

Puguh Maulana Tetuko Tempat Tanggal Lahir. Surakarta 25 September 1995 Alamat Rumah.

Salak 3 no 86 Perumnas Palur Karanganyar Jawa Tengah Jenis Kelamin. Observasi layanan BK dilaksanakan di SLTPN 46 cipadung kota bandung.

Kondisi Obyektif sekolah 1. SLTPN 46 Cipadung - Kota bandung Sekolah ini mula-mula merupakan kelas jauh dari SLTPN 1 Ujung berung dan baru berperasi kurang lebih thn 1998 1999.

Letak sekolah berdekatan dengan SMU Plus krida nusantara dan SMUN 26 cibiru yang. Dari semua hasil observasi mengenai Manajemen Sekolah di SMP Widya Sakti dapat disimpulkan bahwa sebagian besar manajemen sudah berjalan dengan baik.

Manajemen sangat penting diperhatikan bagi sekolah. Pentingnya manajemen sekolah adalah membantu memperlancar pencapaian tujuan sekolah agar tercapai secara efektif dan efisien.

Jadi kalau di SMA atau SMK diminta peminatan rekomendasi maka tunjukan tes IQ karena kalau dengan raport terkadang tidak sesuai dengan kenyataannya. Karena raport mengejar KKM.

Kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga yang mengurusi Guru Bimbingan Konseling. Karena ada permasalahan dengan dana yang ada di sekolah.

Program BK yang ada di MTs SUDIRMAN TRUKO ini sebenarnya sudah dilaksanakan dengan baik tetapi juga masih banyak kekurangannya. Karena program BK di sekolah ini berbeda dari sekolah sekolah lainnya mungkin karena sekolah ini berada di daerah pedesaan sehingga pihak sekolah kurang update dalam memperhatikan tentang pelaksanaan program BK di sekolahnya.

Laporan Hasil Observasi BK BAB I. Bimbingan dan Konseling merupakan mata kuliah yang wajib dikuasai oleh calon guru mengingat peran guru di sekolah sebagai pembimbing yang harus bisa mengarahkan anak didiknya dalam pembelajaran sehingga tercapai tujuan dari pendidikan.

Contoh laporan observasi sekolah smp. Teks Laporan Hasil Observasi.

Oleh gurupendidikan Diposting pada 18 Januari 2021 18 Januari 2021. Teks laporan adalah teks yang berisi penjabaran umummelaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan observasi.

Teks laporan report ini juga disebut teks klasifikasi karena memuat klasifikasi mengenai. Laporan observasi ini disusun selain untuk memenuhi tugas mandiri ada mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah juga memberi wawasan dan pengetahuan baru bagi kami agar kami mengetahui bagaimana upaya upaya meningkatkan lulusan yang baik dan maksimal di SD.

Sedangkan tujuan saya melakukan wawancara di sekolah SMAN 1 PABEDILAN adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah BK Karir serta mencari informasi dan menambah pengetahuan saya tentang program BK karir di sekolah-sekolah terutama di sekolah yang saya kunjungi. 13 Rencana dan Jadwal Kerja Wawancara a.

Langkah-langkah pembuatan laporan.

www.slideshare.net