Jurnal Penentuan Kadar Vitamin C Pdf

Jurnal Penentuan Kadar Vitamin C Pdf

Laporan penentuan kadar vitamin c metode iodimetri. Titrasi iodimetri yaitu titrasi yang dilakukan dengan zat-zat untuk oksidasi potensial yang lebih rendah dan sistem ypdiumyodiumkali ini kita telah melakukan praktek yang berjudul penetapan kadar vitamin c dengan metode iodimetri. Tujuannya agar mahasiswa dapat menentukan kadar vitamin c dengan metode iodimetri.

Titrasi iodimetri yaitu titrasi yang dilakukan dengan zat-zat untuk oksidasi potensial yang lebih rendah dan sistem ypdiumyodiumkali ini kita telah melakukan praktek yang berjudul penetapan kadar vitamin c dengan metode iodimetri. Tujuannya agar mahasiswa dapat menentukan kadar vitamin c dengan metode iodimetri.

Penentuan kadar vitamin C dilakukan dengan titrasi iodimetri titrasi langsung yang menggunakan larutan I 2 sebagai larutan baku dan larutan kanji sebagai indikator. Sampel yang digunakan ialah sampel dari beberapa merk dagang yang mengandung vitamin C yaitu Nutrisari You C 1000 dan Vitacimin.

Download Penentuan Kadar Vitamin c Metode Iodimetri Comments. Report Penentuan Kadar Vitamin c Metode Iodimetri Please fill this form we will try to respond as soon as possible.

Share Embed Penentuan Kadar Vitamin c Metode Iodimetri. Journal Penentuan Kadar Vitamin C penentuan kadar vitamin C pada cabai merah Capsicum annum L dengan menggunakan metode Spektrofotometri UV-Vis didapatkan hasil bahwa kadar vitamin C sebesar 4463 ppm atau 04463 b b.

SARAN Perlu dilakukan uji kadar vitamin C terhadap cabai selain cabai merah untuk dibandingkan kandungan vitamin C. Penentuan kadar vitamin c dengan metode iodimetri.

Kimia analitik 2. Selasa 15 april 2014.

Amelia desiria 1112016200066 kelompok 2. Diah ayu pertiwi rahmah nur sabrina.

Rista firdausa sarip hidayat. Program studi pendidikan kimia.

Jurusan pendidikan ilmu pengetahuan alam. Fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan.

Prinsip Percobaan 1Penentuan kadar Vitamin C Penentuan kadar Vitamin C secara volumetri dengan metode Iodimetri dimana Vitamin C sebagai sampel dimasukkan kedalam erlenmyer dan dilarutkan dengan air bebas karbondioksida kemudian ditambahkan dengan asam sulfat kemudian dititrasi dengan larutan baku iodin dengan menggunakan indikator kanji. Hal ini menyebabkan vitamin C dapat ditetapkan kadarnya dengan metode Iodimetri dimana titran sebagai oksidator dan titrat sebagai reduktor.

Oksidasi Asam Askorbat akan menghasilkan Asam Dehidroaskorbat dan saat mencapai TA selur uh Asam Asko rbat telah teroksidasi sehingga kelebihan 1 tetes larutan I 2 akan memberikan warna biru karena I 2. Penentuan kadar asam askorbat harus dilakukan dengan metode iodimetri karena asam askorbat lebih mudah teroksidasi.

Berat sampel yang digunakan adalah 100 mg sample dilarutkan dengan air bebas CO2 ditambahkan 10 mL asam sulfat kemudian dititrasi dengan iodiun 01 N dan ditambahkan indikator kanji. Penentuan kadar vitamin C secara iodometri dengan metode iodimetri berdasarkan reaksi oksidasi reduksi antara sampel sebagai oksidator dalam suasana asam dengan menggunakan indikator larutan kanji dengan titik akhir titrasi ditandai dengan perubahan warna larutan dari bening menjadi biru pucat.

Penentuan Kadar Vitamin C Metode Iodimetri Scribd Com. Laporan Penentuan Kadar Vitamin C Metode Spektrofotometri Journal Penentuan Kadar Vitamin C Metode Iodometri June 17th 2018 - Online Document Catalogs Journal Penentuan Kadar Vitamin C Metode Iodometri Journal Penentuan Kadar Vitamin C Metode Iodometri In this site is not the similar as a.

Iodimetri adalah jika titrasi terhadap zat-zat reduktor dengan titrasi langsung dan tidak langsung. Dilakukan percobaan ini untuk menentukan kadar-kadar zat oksidator secara langsung seperti kadar yang terdapat pada serbuk vitamin C.

Nurirjawati El Ruri 2012. LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA ANALISIS II PENENTUAN KADAR VITAMIN C DENGAN METODE IODIMETRI DISUSUN OLEH.

Retno Falutfi NIM. DENGAN METODE IODIMETRI PENENTUAN KADAR VITAMIN C Jagad Kimia Thursday November 30 2017 Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Penentuan kadar asam askorbat Iodimetri Asam askorbat I 2 C 6 H 8 O 6 2HI C 6 H 6 O 6 2. Penentuan kadar kaffein iodometriz 413 Perhitungan a Kelompok 1 Iodimetri Kadar Vtitran x N x Berat setara Berat sampel x Faktor koreksi x 100 Wiri Resky Amalia Sugiarto Sadjidin 15020140074 18 mL x 00900 N x 8806 mg 1008 mg x 01 N x.

Penentuan kadar vitamin C dapat dilakukan dengan menggunakan metode titrasi iodimetri. Titrasi iodimetri adalah titrasi redoks dengan I2 sebagai pentiternya.

Sedangkan untuk indikatornya menggunakan larutan amilum. Amilum digunakan sebagai indikator karena akan membentuk kompleks iod amilum yang berwarna biru tua meskipun konsentrasi I2 sangat.

Pengobatan dengan vitamin C dapat memulihkan kadar zat besi dalam tubuh. Ada beberapa metode yang dikembangkan untuk penentuan kadar vitamin C diantaranya adalah metode spektrofotometri UV-Vis panjang gelombang 265 nm dan metode iodimetri.

Ada beberapa metode yang dikembangkan untuk penentuan kadar vitamin c diantaranya adalah metode spektrofotometri uv vis panjang gelombang 265 nm dan metode iodimetri. Laporan praktikum penetapan kadar vitamin c dengan metode iodimetri.

Indicator kanji lebih lazim digunakan karena warna biru tua kompleks pati iod berperan sebagai uji kepekaan. Penentuan kadar Vitamin C secara volumetri dengan metode iodimetri berdasarkan reaksi oksidasi reduksi antara sampel sebagai reduktor dengan larutan baku I 2 01 N sebagai oksidator dalam suasana asam dengan menggunakan indikator larutan kanji dengan titik akhir ditandai dengan perubahan warna larutan dari bening menjadi biru.

Laporan Praktikum Vitamin C Hasil percobaan praktikum vitamin c beserta data analisisnya dan Landasan Teori Laporan Praktikum Vitamin C. Laporan Berikut ini merupakan laporan yang admin Laporanpraktikumid susun dari berbagai sumber dan referensi semoga laporan ini dapat membantu pembaca semuanya.

Iodimetri adalah jika titrasi terhadap zat-zat reduktor dengan titrasi langsung dan tidak langsung. Dilakukan percobaan ini untuk menentukan kadar-kadar zat oksidator secara langsung seperti kadar yang terdapat pada serbuk vitamin C.

alessandroorsini.com