Laporan Pengembangan Diri Alfi

Laporan Pengembangan Diri Alfi

Laporan pengembangan diri workshop kurikulum 2013. Workshop Sistem penilaian Kurikulum 2013 PKG dan DUPAK baru Sebagai tanggung jawab atas tugas yang telah diberikan kepala sekolah kepada penulis untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri dan sekedar untuk mengimbaskan hasil yang penulis peroleh selama mengikuti kegiatan pengembangan diri tersebut maka penulis pandang perlu untuk menuliskan laporan kegiatan ini2. Berikut contoh Laporan Pengembangan Diri Kegiatan Kurikulum 2013 di BAB 1 Pendahuluan latar Belakang.

Guru sebagai Tenaga Pendidik Profesional adalah guru yang tidak hanya merasa puas dengan pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki. LAPORAN PENGEMBANGAN DIRI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN 2016 LEMBAR IDENTITAS GURU 1.

LAPORAN PENGEMBANGAN DIRI. Kegiatan workshop pengembangan Kurikulum KTSP yang dilaksanakan tanggal 10 sd.

Pengembangan Kurikulum 2013 merupakan langkah lanjutan Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi yang telah dirintis pada tahun 2004 dan KTSP. Menyusun RPP Kurikulum 2013 d.

Membuat laporan akhir hasil kegiatan. Dampak Pengembangan Diri Adapun dampak yang penulis rasakan dari pengembangan diri yang dilaksanakan dalam MGMP yaitu.

Meningkatkanya frekuensi intensitas dan kebermaknaan saling tukar menukar pikiran dan pengalaman antar anggota MGMP b. Rasional pengembangan Kurikulum 2013 dalam kaitannya dengan perkembangan masa depan.

Sangat baik dan perlu dilaksanakan secara terus menerus karena manfaatnya banyak sekali bagi guruHal ini terbukti pada diri saya sendiri setelah mengikuti workshopdiklat banyak sekali tambahan ilmu untuk peningkatan diri dan untuk peningkatan kualitas. Surat tugas dan atau persetujuan KS untuk mengikuti kegiatan Pengembangan Diri ke 1 Lampiran 4 Laporan Resume kegiatan Pengembangan Diri.

Jadwal Kegiatan dan Daftar Hadir Pengembangan Diri ke 1 Jika tersedia Lampiran 6. Fotokopi surat keterangansertifikat Pengembangan Diri ke-2 Lampiran 7.

Seperti yang disebutkan di atas salah satu unsur kegiatan PKB adalah pengembangan diri. Pengembangan diri adalah upaya untuk meningkatkan profesionalisme diri agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan atau kebijakan pendidikan nasional serta perkembangan ilmu pengetahuan teknologi danatau seni.

Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Hasil WORKSHOP Berbagi Prestasi Dan Sosialisasi Kurikulum 2013 semoga dengan Laporan ini bisa menjadi sebuah motivasi Terhadap Kemajuan Siswai dan Menambah Kualitas Kuantitas serta Kemampuan para Staff Pengajar di SMK Taruna Nusantara Grobogan dalam menghadapi. Adapun dampak yang penulis rasakan dari pengembangan diri yang dilakukan adalah.

Penulis semakin menyadari betapa pentingnya kurikulum terhadap peningkatan pendidikan di Indonesia. Sebagai seorang guru penulis dapat membantu pencapaian implementasi kurikulum 2013 kepada rekan-rekan guru yang lain.

Hamid Hasan Sholeh Hidayat 2013 mengemukakan untuk menyatukan berbagai pandangan bahwa konsep kurikulum dapat ditinjau dalam empat dimensi yaitu a kurikulum. PERSEPSI GURU TENTANG PELAKSANAAN WORKSHOP KURIKULUM 2013 BAGI GURU SD DI SEKOLAH PILOTING KABUPATEN SLEMAN.

Kurikulum sesuai ketentuan Menyediakan alokasi waktu pembelajaran sesuai struktur kurikulum yang berlaku Mengatur beban belajar bedasarkan bentuk pendalaman materi Menyelenggarakan aspek kurikulum pada muatan lokal Melaksanakan kegiatan pengembangan diri siswa Sekolah sudah melaksanakan Kurikulum 2013 3. Standar Proses Permendikbud No 22 Tahun 2016.

Tujuan lain dari kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 untuk memberikan kemampuan bagi Kepala Sekolah dalam mengelola perubahan sesuai dengan 4 elemen perubahan pada kurikulum 2013. URAIAN MATERI PENGEMBANGAN DIRI.

Scribd es red social de lectura y publicacion mas importante del mundo. Buku Pedoman Guru 3.

Soal-Soal Try Out Ujian Nasional Ulangan Tengah Semester Ulangan Semester Ujian Sekolah 4. Laporan Penelitian Karya Tulis Ilmiah dan diseminarkan 5.

Makalah untuk kegiatan Seminar KTI 6. Mengikuti kegiatan SeminarWorkshop 7.

Membuat Alat Peraga Pembelajaran 8. ModulDiktat kelas VIII kurikulum 2013 9.

Contoh Rpp Kurikulum 2013 Lengkap. Recent Post by Page.

Selengkapnya berikut contoh laporan pengembangan diri moda daring kegiatan bimtek Guru Belajar Seri AKM format Worddoc sehingga mudah diedit oleh pen. Rencana kerja penulis untuk meningkatkan kompetensi profesional yaitu melalui penyusunan Artikel Ilmiah dan diterbitkan dalam Jurnal Pendidikan Laporan Penelitian Karya Tulis Ilmiah Makalah untuk kegiatan Seminar KTI ModulDiktat kelas VIII kurikulum 2013 dan membuat Alat Peraga Pembelajaran 7.

PENGEMBANGAN MODEL SUPERVISI AKADEMIK TEKNIK MENTORING BAGI PEMBINAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU KELAS. Berbeda dengan laporan penelitian.

Laporan rekomendasi capaian pembelajaran serta struktur kurikulum minimal prodi s1 matematika pendidikan matematika statistika dan ilmu komputerteknik informatika disusun oleh. Tim kurikulum prodi s1 dari indoms kerjasama indoms dengan mipanet himpunan matematika indonesia the indonesian mathematical society-indoms november 2013.

Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pengembangan Layanan Pembelajaran berbasis E-learning untuk mata kuliah MKDP Kurikulum dan Pembelajaran di Universitas Pendidikan Indonesia.

Peserta Pelatihan Kurikulum 2013 adalah guru mata pelajaran tingkat SMP se-Kabupaten Sukoharjo adapun daftar peserta terlampir. STRATEGI KEGIATAN Strategi pelaksanaan Pelatihan Kurikulum 2013 adalah dalam bagan sebagai berikut.

REGISTRASI PESERTA PELAKSANAAN Tes Awal PLENO KELOMPOK djMekanisme Pelatihan djKonsep Kurikulum 2013 Guru Mapel.

id.scribd.com