Laporan Ipa Ict Uji Karbohidrat

Laporan Ipa Ict Uji Karbohidrat

Laporan percobaan uji karbohidrat dengan betadine. Uji karbohidrat dengan betadine adalah praktikum SAINS sederhana untuk melihat ada tidaknya karbohidrat yang terkandung di dalam makanan dengan menggunakan iodin yang terdapat di dalam betadine. Uji ini dapat digunakan hanya sebagai kualitatif dan tidak untuk mengukur jumlah karbohidrat di dalam makanan yang diperiksa.

Download Laporan Praktikum Uji Karbohidrat dan landasan teori mengenai Uji Karbohidrat lengkap dengan pembahasan dalam format PDF. Laporan Praktikum ini merupakan kelanjutan dari Laporan Praktikum biologi yang pernah admin bahas minggu lalu laporan ini admin susun dari berbagai sumber agar informasi yang di berikan lebih banyak.

8 Uji karbohidrat amilum putih telur yang diiris kecil ditetesi dengan larutan yodiumbetadine menghasilkan warna putih kekuning- kuniangan. Hal itu berarti tidak menunjukkan bahwa putih telur tidak mengandung karbohidrat amilum karena bila memiliki karbohidrat amilum setelah di uji seharusnya memiliki warna biru kehitaman hitam ungu.

Uji Bahan Kentang Setelah ditetesi betadine sebanyak 3-4 tetes kemudian didiamkan selama lima menit warna kentang berubah menjadi ungu kebiru biruan hal ini menandakan adanya kandungan karbohidrat pada bahan makanan tersebut. Uji Bahan Apel Setelah ditetesi betadine sebanyak 3-4 tetes kemudian didiamkan selama lima menit warna apel tidak berubah.

Mengetahui cara menentukan adanya kandungan karbohidrat pada suatu sampel melalui percobaan peragian. Mengetahui cara hidrolisis selulosa.

Mengetahui cara menentukan adanya kandungan aldosa atau ketosa melalui uji Osazon. Keberadaan karbohidrat dapat kita lihat dengan uji Molisch atau uji bahan gula bebas alkohol naphthol dan H2SO4.

Adanya karbohidrat dapat diidentifikasi dengan menggunakan berbagai macam metode salah satunya adalah dengan uji iodine yang terkandung dalam Betadine. Uji Iodine dapat mendeteksi kandungan amilosa dalam pati.

Pada uji Iodine terdapat indikator-indikator warna seperti. Laporan praktikum aplikasi teknik laboratorium uji karbohidrat metode iodin nama.

Ervan togatorop nim. Dewi sartika monoarfa laboratorium kimia analisa dan pengawasan mutu pangan program studi ilmu dan teknologi pangan jurusan teknologi pertanian universitas hasanuddin makassar 2014 i.

Pendahuluan i1 latar belakang karbohidrat sangat dibutuhkan didalam. Laporan Uji Karbohidrat - Biokimia 1.

1 BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Karbohidrat sangat akrab dengan kehipuan manusia. Karena sebagai sumber energi utama manusia.

Contoh makanan sehari-hari yang mengandung karbohidrat adalah pada jagung gandum tepung beras kentang dan sayur-sayuran. Laporan Praktikum Uji Makanan Karbohidrat Laporan Praktikum Uji Makanan Karbohidrat A.

Tujuan Mengidentifikasi bahan-bahan makanan yang mengandung karbohidrat. Dasar Teori Untuk memiliki tubuh sehat dan tumbuh normal setiap orang memerlukan zat makanan seperti.

Karbohidrat lemak protein vitamin mineral dan air. Kandungan zat dalam makanan dapat diidentifikasi dalam suatu pengujian.

LAPORAN PRAKTIKUM UJI KUALITATIF KARBOHIDRAT DENGAN IODINE BIOKIMIA TANAMAN Kelompok 4. Atia Aryuni Putri 46417797 Icha Khoirunisa 46417976 Siska Yuliani 47417029 Zatanna Balqis 46417862 Dosen Pengampu.

Inti Mulyo Arti STP MSc Adinda Nurul Huda M SP MSi PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS GUNADARMA JAKARTA 2018 KATA PENGANTAR. Berdasarkan dari percobaan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa.

Kandungan nutrisi esensial dalam makanan meliputi karbohidrat lemak protein vitamin mineral dan air. Karbohidrat amilum berfungsi sebagai sumber energi bahan pembentuk senyawa lain dan menjaga keseimbangan pH tubuh.

LAPORAN PRAKTIKUMAPLIKASI TEKNIK LABORATORIUMPENETAPAN KARBOHIDRAT DENGAN METODE UJI IODIN OLEH. G311 11 012KELOMPOK.

V Lima ASISTEN. IRIANTY DAVID LABORATORIUM KIMIA ANALISA DAN PENGAWASAN MUTU PANGANPROGRAM STUDI ILMU DAN TEKNOLOGI PANGANJURUSAN TEKNOLOGI PERTANIANUNIVERSITAS HASANUDDINMAKASSAR2012 I.

Latar BelakangKehidupan sehari-hari kita. Percobaan ini dapat digunakan untuk menuji vitamin C pada minuman kemasan.

Karena pada percobaan hasil uji ale ale tidak mengandung vitamin C karena werna larutan betadine menjadi kuning keruh tidak bening dan floridina mengandung vitamin C karena larutan betadine menjadi kuning bening. Warna kuning mungkin dari pewarna minuman teersebut.

Adanya karbohidrat dalam makanan dapat diidentifikasi secara kualitatif maupun kuantitatif. Uji kualitatif karbohidrat yang mendasarkan pada pembentukan warna dapat dilakukan dengan cara.

Uji molish Uji ini berlaku umum baik untuk aldosa maupun ketosa. Caranya karbohidrat ditambah H 2 SO 4 melalui dinding-dinding tabung.

Cukup campurkan saja larutan betadine dengan cairan makanan yang akan diuji jika hasilnya jernih maka di dalam makanan tersebut mengandung vitamin C. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Ramung Jaya pada saat jam istirahat dimana anak-anak dapat berkumpul untuk menyaksikan percobaan uji vitamin C ini.

Uji Molisch Uji Molisch merupakan uji untuk memeriksa adanya karbohirat yang dapat terdehidrasi menjadi furfural ketika direaksikan dengan laritan H 2 SO 4 dalam suatu sampel. Uji Molisch menandakan adanya dalam suatu sampel.

Uji Molisch menandakan adanya karbohidrat dengan terbentuknya cincin ungu pada tengah larutan. 1Uji kelarutan dari percobaan molish Amilum Uji Molisch adalah uji umum untuk karbohidrat.

Pereaksi molisch yang terdiri dari a-naftol dalam alkohol akan bereaksi dengan furfural tersebut membentuk senyawa kompleks berwarna ungu yang disebabkan oleh daya dehidrasi asam sulfat pekat terhadap karbohidrat. Uji tersebut bukan uji spesifik untuk.

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI MEMBUKTIKAN BAHWA PROSES FOTOSINTESIS MENGHASILKAN AMILUM KARBOHIDRAT DISUSUN OLEH. KELOMPOK 1 ATIQAH LUTHFIYYAH FATIHAH 09 ILLYIN FAYZA AZ ZAHRA 13 MUHFATURRACHMAT 18 NOVERIKO REZKY RAMADHAN 27 NURUL AINUN ANNISA 31 UPT SMA NEGERI 11 PANGKEP TAHUN AJARAN 20192020 Laporan Praktikum Uji Sachz Judul.

Praktikum Uji SachzTujuan. Untuk membuktikan bahwa.

Download Laporan Praktikum Uji Karbohidrat dan landasan teori mengenai Uji Karbohidrat lengkap dengan pembahasan dalam format PDF. Laporan Praktikum ini merupakan kelanjutan dari Laporan Praktikum biologi yang pernah admin bahas minggu lalu laporan ini admin susun dari berbagai sumber agar informasi yang di berikan lebih banyak.

Berdasarkan percobaan uji karbohidrat yang telah kami lakukan dengan menguji sepuluh sampel makanan yaitu pisang apel nasi telur rebus putihnya margarin bskuit tepung terigu tahu gula pasir dan kentang. Kesepuluh bahan makanan tersebut dietesi dengan betadine 1-2 tetes.

Dan hasilnya terjadi perubahan warna pada setiap jenis bahan.

www.slideshare.net