Makalah Csr Pt Unilever Indonesia

Makalah Csr Pt Unilever Indonesia

Makalah csr perusahaan unilever. MAKALAH PROGRAM CSR PERUSAHAAN PT Unilever Indonesia Tbk. KELOMPOK 3 disusun oleh.

Dena Azzahra J3N218347 Farhan Zulfikar J3N218383 Naufal Malik Sulaiman J3N218369 Putri Najla Maydina J3N218353 Mata Kuliah. AKN-D KATA PENGANTAR Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kami panjatkan puji syukur atas kehadirat-Nya yang telah melimpahkan.

PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY CSR PT UNILEVER INDONESIA DALAM MENGATASI PENCEMARAN LINGKUNGAN Untuk Memenuhi Tugas Kelompok Etika Bisnis PENYUSUN. Dian Hapsari 072ABA Rahayu Setianingrum 152ABA Titiek Octafiani Pamungkas 192ABA JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI SEMARANG SEMARANG 2011 KATA PENGANTAR Penyusun memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat.

Pelaksanaan CSR Unilever di kedua negara tersebut akan dianalisa melalui sudut pandang liberalis di mana perusahaan menjalankan CSR sebagai bagian dari kewajiban terhadap stakeholders bersamaan dengan tujuan untuk meningkatkan laba. Perbandingan dalam implementasi CSR di kedua negara didasarkan pada penerapan ISO 26000.

Tak sedikit perusahaan pabrik dan industry yang ada di Indonesia yang telah menerapkan csr salah satunya perusahaan yang menerapkan CSR adalah PT Uniliver Indonesia. PTUnilever Indonesia telah banyak melakukan beberapa program CSR Corporate Social Responsibility sebagai bentuk tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat secara.

Program CSR dilakukan oleh salah satu perusahaan di Indonesia yaitu PT. Unilever Indonesia Tbk dalam menunjukkan tanggung jawab sosialnya.

Langkah perusahaan melalui penerapan program CSR diduga sebagai strategi perusahaan agar citra PTUnilever tetap positif di mata publik selain itu. Profil PT Unilever Indonesia Tbk Unilever Indonesia didirikan pada 5 Desember 1933 bernama Zeepfabrieken NV.

Lever dengan akta No. 33 yang dibuat oleh TnAH.

Van Ophuijsen notaris di Batavia. 171 yang dibuat oleh notaris Ny.

Kartini Mulyadi tertanggal 22 Juli 1980 nama perusahaan diubah menjadi PT Unilever Indonesia. Makalah ini dapat kami selesaikan sesuai dengan waktu yang telahditentukan.

Dalam makalah ini saya membahas Perusahaan PT. Makalah ini dibuat sebagai bahan perkuliahan Perilaku Organisasi.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan penulis literatur sumber. Makalah Tugas CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY.

Berlaku yang menyangkut tentang CSRdalam artian bahwa setiap perusahaan baik. Konsumen seperti Unilever atau Procter Gamble.

Unilever sudah menerapkan pola regionalisasi karena Unilever telah memiliki pabrik-pabrik atau juga cabang perusahaan di tiap-tiap negara. Hal ini dilakukan agar setiap negara dapat membeli produk yang sesuai dengan keinginan dan kebiasaan mengkonsumsi produk yang sangat erat hubungannya dengan cita rasa negaranya.

Unilever tidak mengalami masalah karena dalam stateginya PT. Unilever sangat hati-hati sehingga tujuan perusahaan dengan mudah terpenuhi.

Peranan merek bukan lagi sekedar sebagai nama ataupun sebagai pembeda dengan produk-produk pesaing tetapi sudah menjadi faktor penentu untuk dapat menjadi ³trend setter dibidang industri. Dari sejumlah program CSR yang digelar Unilever ada tiga program andalan yang dinilai sukses dan dapat dijadikan pembelajaran bagi para pemasar.

Pertama adalah program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam. Melalui Yayasan Unilever Indonesia Unilever Indonesia melaksanakan program pengembangan komunitas petani kedelai hitam sejak tahun 2001.

Di Indonesia istilah Corporate Social Responsibility CSR dikenal pada tahun 1980-an namun semakin popular digunakan sejak tahun 1990-an. Kegiatan Corporate Social Responsibility CSR Indonesia dikenal dengan nama CSA Corporate Social Activity atau aktivitas sosial perusahaan.

Tonggak sejarah dimulai pada 27 November 2000. Misi dari Yayasan Unilever Indonesia adalah untuk mencari dan memberdayakan potensi masyarakat memberikan nilai tambah bagi masyarakat menyatukan kekuatan dengan mitra-mitranya dan bertindak sebagai katalis untuk pembentukan kemitraan.

Conducted to look at the success of the Corporate Social Responsibility CSR PT Unilever Indonesia Tbk through Black Soybean Farmers Empowerment program in the Bambanglipuro. This research uses descriptive method with qualitative approach through unstructured interviews to the parties that have been determined.

PT Unilever tidak hanya menjadikan profit semata sebagai orientasi bisnis tetapi juga kepentingan orang banyak yaitu dengan cara menjalankan program Corporate Social Responsibility CSR terutama dari sisi Lingkungan Nutrisi Higiene dan Pertanian Berkelanjutan. Program CSR dari PT Unilever antara lain.

Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun Lifebuoy program Edukasi kesehatan Gigi dan Mulut. PT Unilever Indonesia Tbk the Company was established on 5 December 1933 as Levers Zeepfabrieken NV.

Van Ophuijsen a notary in Batavia which was approved by the Gouverneur Generaal van Indie in Nederlandsch-letter No. 14 on 16 December 1933 registered at the.

CSR juga dipandang sebagai kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan. 22 Jenis-Jenis Corporate Social Responsibility Menurut Kotler dan Lee 2005 dikutip dari Rahmatullah 2011 terdapat enam alternative program CSR yang dapat dipilih perusahaan dengan mempertimbangkan tujuan perusahaan tipe program keuntungan potensial yang.

Jakarta 26 Maret 2020 Unilever Indonesia produsen consumer goods hari ini mengumumkan langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan guna mendukung upaya nasional penanggulangan pandemi virus Corona COVID-19. Langkah-langah yang dilakukan berfokus untuk membantu kehidupan dan penghidupan berbagai pihak mulai konsumen para pelanggan dan komunitasnya dan juga seluruh karyawan perusahaan.

Makalah di presentasikan dan akan di jadwalkan kemudian Pembuatan Makalah Kasus dengan Content Masalah Kasus sbb. Tata kelola perusahaan good corporate governance 3.

Manual kode etik perilaku perusahaan corporate code conduct 4. Tanggung jawab sosial perusahaan corporate social responsibility 5.

CSR Corporate Social Responsibility adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada seperti melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut dana.

id.scribd.com

Related Image with Makalah Csr Perusahaan Unilever