Makalah Tentang Leasing Sewa Guna Usaha

» » Makalah Tentang Leasing Sewa Guna Usaha

Makalah Tentang Leasing Sewa Guna Usaha - Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang. Dokumen- dokumen yang ditemukan dari kebudayaan Sumeria menunjukkan bahwa transaksi leasing meliputi leasing peralatan penggunaan tanah dan binatang piaraan.

Makalah tentang leasing sewa guna usaha. Menurut Keputusan Menteri keuangan Nomor 1169KMK011991 Tanggal 21 November 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha Leasing leasing adalah kegiatan pembiyaan barang modal baik secara leasing dengan hak opsi finance lease maupun leasing tanpa hak opsi atau sewa guna usaha operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Skedul leasing adalah jadwal pembayaran biaya sewa per periode dimana akan membebankan bunga dan hutang yang berkurang dari adanya pembayaran sewa guna usaha. 12 IDENTIFIK A SI MASALAH Dari l atar belakang yang sudah saya jelaskan di atas maka saya menyimpulkan.

Makalah Sewa Guna Usaha Leasing Doc Pdf Download Contoh Makalah Lengkap Makalah Sewa Guna Usaha Leasing Doc Pdf Download Contoh Makalah Lengkap From doc.lalacomputer.com

Contoh laporan tahunan kelab Contoh laporan study tour ke bandung Contoh laporan stock opname barang habis pakai Contoh laporan study tour ke malang selecta

1169KMK011991 pengertian leasing sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh nasabah selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. SEWA GUNA USAHA LEASING KONVESIONAL A. 1169KMK011991 tanggal 21 Nopember 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha. Kegiatan sewa guna usaha leasing diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1974. Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang. Menurut Keputusan Menteri Keuangan No.

Leasing Sewa Guna UsahaSGU menurut KMK No.

Perusahaan sewa guna usaha di Indonesia lebih dikenal dengan nama leasingKegiatan utama perusahaan sewa guna usaha ini adalah bergerak dibidang pembiayaan untuk keperluan barang-barang modal yang di inginkan oleh nasabah. Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya. Skedul leasing adalah jadwal pembayaran biaya sewa per periode dimana akan membebankan bunga dan hutang yang berkurang dari adanya pembayaran sewa guna usaha. PENGERTIAN Pengertian sewa guna usaha menurut Keputusan Menteri Keuangan No. Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Makalah sewa guna usaha 1.

14 Makalah Akuntansi Leasing Source: babmakalah.web.app

Pembiayaan dimaksud di sini jika seseorang nasabah membutuhkan barang barang modal seperti peralatan kantor atau mobil dengan cara disewa atau dibeli. 8 24 Perkembangan Leasing di Indonesia Usaha leasing sewa guna usaha sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000 sebelum masehi yang dilakukan oleh orang-orang Sumeria. Sejak saat itu dan khususnya sejak tahun 1980 Jumlah perusahaan sewa guna usaha dan transaksi sewa guna usaha makin bertambah dan meningkat dari tahun. SEWA GUNA USAHA LEASING Definisi Sewa Guna Usaha. Skedul leasing adalah jadwal pembayaran biaya sewa per periode dimana akan membebankan bunga dan hutang yang berkurang dari adanya pembayaran sewa guna usaha.

Doc Sewa Guna Usaha Leasing Dan Anjak Piutang Factoring Ivana Karolina Academia Edu Source: academia.edu

I makalah sewa guna usaha leasing disusun oleh. 1169KMK011991 adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa-guna-usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Contoh Soal Akuntansi Sewa dan Jawabannya. Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya. Pemabagian dan pengaturan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing tersebut pada umumnya dipengaruhi dan ditentukan oleh jenis pembiayaan yang terdapat dalam perjanjian leasing itu.

Bab I Pendahuluan 1 1 Latar Belakang Salah Satu Cara Source: studylibid.com

Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Skedul leasing adalah jadwal pembayaran biaya sewa per periode dimana akan membebankan bunga dan hutang yang berkurang dari adanya pembayaran sewa guna usaha. 1169KMK011991 adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa-guna-usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Sewa Guna Usaha Leasing amanitanoviunyacid BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAIN 75 A. 1974 tentang Perijinan Usaha Leasing.

Makalah Leasing Source: slideshare.net

Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya. Leasing atau sewa-guna-usaha adalah setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyedian barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran-pembayaran berkala disertai dengan hak pilih bagi perusahaan tersebut untuk membeli barang-barang modal yang bersangkutan atau memperpanjang jangka waktu leasing berdasarkan nilai sisa uang. Makalah LEASING SEWA GUNA USAHA Untuk menjalankan suatu usaha maka kita memerlukan modal yang tidak sedikit. Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk. Kegiatan sewa guna usaha leasing diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1974.

Makalah Sewa Guna Usaha Leasing Doc Pdf Download Contoh Makalah Lengkap Source: doc.lalacomputer.com

Makalah sewa guna usaha 1. Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang. 1974 tentang Perijinan Usaha Leasing. Apalagi kita juga membutuhkan barang-barang modal untuk menjalankan suatu usaha tersebut agar kita dapat menjalankan suatu usaha dengan lancar maka kita membutuhkan suatu lembaga untuk memperoleh suatu dana usaha lembaga ini dinamakan leasing. 1169KMK011991 tanggal 21 Nopember 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha.

Makalah Sewa Guna Usaha Source: slideshare.net

Makalah LEASING SEWA GUNA USAHA Untuk menjalankan suatu usaha maka kita memerlukan modal yang tidak sedikit. Makalah sewa guna usaha 1. Pembiayaan dimaksud di sini jika seseorang nasabah membutuhkan barang barang modal seperti peralatan kantor atau mobil dengan cara disewa atau dibeli. Contoh soal akuntansi sewa guna usaha dan jawabannya terdapat dalam makalah akuntansi keuangan menengah. Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala.

Makalah Leasing Source: slideshare.net

1169KMK011991 tanggal 21 Nopember 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha. PENGERTIAN LEASING Sewa Guna Usaha Leasing menurut Perpres No 9 tahun 2009 tentang lembaga pembiayaan adalah lembaga pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk di gunakan oleh penyewa guna usaha lessee. Pembiayaan dimaksud di sini jika seseorang nasabah membutuhkan barang barang modal seperti peralatan kantor atau mobil dengan cara disewa atau dibeli. Leasing Sewa Guna UsahaSGU menurut KMK No. 1169KMK011991 pengertian leasing sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh nasabah selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala.

Makalah Sewa Guna Usaha Source: slideshare.net

Perusahaan sewa guna usaha di Indonesia lebih dikenal dengan nama leasingKegiatan utama perusahaan sewa guna usaha ini adalah bergerak dibidang pembiayaan untuk keperluan barang-barang modal yang di inginkan oleh nasabah. Menurut Keputusan Menteri keuangan Nomor 1169KMK011991 Tanggal 21 November 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha Leasing leasing adalah kegiatan pembiyaan barang modal baik secara leasing dengan hak opsi finance lease maupun leasing tanpa hak opsi atau sewa guna usaha operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Selama jangka waktu tertentu selama masih jangka waktu tertentu. SEWA GUNA USAHA LEASING KONVESIONAL A. Sedangkan yang dimaksud Sewa guna usaha syariah adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna tanpa hak opsi operating lease digunakan oleh penyewa guna usaha selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara angsuran sesuai prinsip syariah.

Transaksi Sewa Guna Usaha Disusun Oleh Source: studylibid.com

I makalah sewa guna usaha leasing disusun oleh. Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Sedangkan pengertian sewa guna usaha sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan No. Sejak saat itu dan khususnya sejak tahun 1980 Jumlah perusahaan sewa guna usaha dan transaksi sewa guna usaha makin bertambah dan meningkat dari tahun. Skedul leasing adalah jadwal pembayaran biaya sewa per periode dimana akan membebankan bunga dan hutang yang berkurang dari adanya pembayaran sewa guna usaha.

Sewa Guna Usaha Leasing Source: id.scribd.com

Sedangkan pengertian sewa guna usaha sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan No. Makalah sewa guna usaha 1. 12 IDENTIFIK A SI MASALAH Dari l atar belakang yang sudah saya jelaskan di atas maka saya menyimpulkan. Makalah LEASING SEWA GUNA USAHA Untuk menjalankan suatu usaha maka kita memerlukan modal yang tidak sedikit. Pemabagian dan pengaturan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing tersebut pada umumnya dipengaruhi dan ditentukan oleh jenis pembiayaan yang terdapat dalam perjanjian leasing itu.

Doc Bab I Lesing Muhammad Fikri Academia Edu Source: academia.edu

Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya. Sejak saat itu dan khususnya sejak tahun 1980 Jumlah perusahaan sewa guna usaha dan transaksi sewa guna usaha makin bertambah dan meningkat dari tahun. 8 24 Perkembangan Leasing di Indonesia Usaha leasing sewa guna usaha sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000 sebelum masehi yang dilakukan oleh orang-orang Sumeria. 1169KMK011991 tanggal 21 Nopember 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha. Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk.

Manajemen Sewa Guna Usaha Source: id.scribd.com

12 IDENTIFIK A SI MASALAH Dari l atar belakang yang sudah saya jelaskan di atas maka saya menyimpulkan. Contoh Soal Akuntansi Sewa dan Jawabannya. Kegiatan sewa guna usaha leasing diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1974. 1169KMK011991 pengertian leasing sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh nasabah selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Dokumen- dokumen yang ditemukan dari kebudayaan Sumeria menunjukkan bahwa transaksi leasing meliputi leasing peralatan penggunaan tanah dan binatang piaraan.

Makalah Perpajakan Leasing Docx Document Source: fdokumen.com

Sewa guna usaha adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk. PENGERTIAN Pengertian sewa guna usaha menurut Keputusan Menteri Keuangan No. Leasing atau sewa-guna-usaha adalah setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyedian barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran-pembayaran berkala disertai dengan hak pilih bagi perusahaan tersebut untuk membeli barang-barang modal yang bersangkutan atau memperpanjang jangka waktu leasing berdasarkan nilai sisa uang. Dokumen- dokumen yang ditemukan dari kebudayaan Sumeria menunjukkan bahwa transaksi leasing meliputi leasing peralatan penggunaan tanah dan binatang piaraan. Kegiatan sewa guna usaha leasing diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 1974.

Makalah Leasing Source: slideshare.net

1169KMK011991 tanggal 21 Nopember 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha. Rosa zhal zhabila 1702510038 fenti anita sari 1702510039 rahma eka maharani 1702510040 fakultas hukum universitas stikubank semarang 2019. 1169KMK011991 adalah kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi finance lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Peerjanjian sewa guna usaha yang lahir pada prosedur mekanisme leasing terdiri dari ketentuan-ketentuan yang salah satunya adalah ketentuan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing. Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya.

Doc Pengertian Sewa Guna Usaha Uzii Turmuzii Academia Edu Source: academia.edu

Menurut Keputusan Menteri keuangan Nomor 1169KMK011991 Tanggal 21 November 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha Leasing leasing adalah kegiatan pembiyaan barang modal baik secara leasing dengan hak opsi finance lease maupun leasing tanpa hak opsi atau sewa guna usaha operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. 1974 tentang Perijinan Usaha Leasing. Sewa Guna Usaha Leasing didefinisikan sebagai kegiatan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal baik secara sewa guna usaha dengan hak opsi Finance Lease maupun sewa guna usaha tanpa hak opsi Operating Lease untuk digunakan oleh Penyewa Guna Usaha Lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Leasing atau sewa-guna-usaha adalah setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyedian barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran-pembayaran berkala disertai dengan hak pilih bagi perusahaan tersebut untuk membeli barang-barang modal yang bersangkutan atau memperpanjang jangka waktu leasing berdasarkan nilai sisa uang. Peerjanjian sewa guna usaha yang lahir pada prosedur mekanisme leasing terdiri dari ketentuan-ketentuan yang salah satunya adalah ketentuan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing.

Makalah Sewa Guna Usaha Source: slideshare.net

12 IDENTIFIK A SI MASALAH Dari l atar belakang yang sudah saya jelaskan di atas maka saya menyimpulkan. Pemabagian dan pengaturan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing tersebut pada umumnya dipengaruhi dan ditentukan oleh jenis pembiayaan yang terdapat dalam perjanjian leasing itu. Perusahaan Sewa Guna Usaha leasing pada PTIndo mobil Finance di Bogor. Pembiayaan dimaksud di sini jika seseorang nasabah membutuhkan barang barang modal seperti peralatan kantor atau mobil dengan cara disewa atau dibeli. Peerjanjian sewa guna usaha yang lahir pada prosedur mekanisme leasing terdiri dari ketentuan-ketentuan yang salah satunya adalah ketentuan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing.

Makalah Sewa Guna Usaha Source: slideshare.net

Rosa zhal zhabila 1702510038 fenti anita sari 1702510039 rahma eka maharani 1702510040 fakultas hukum universitas stikubank semarang 2019. Menurut Keputusan Menteri Keuangan No. Apalagi kita juga membutuhkan barang-barang modal untuk menjalankan suatu usaha tersebut agar kita dapat menjalankan suatu usaha dengan lancar maka kita membutuhkan suatu lembaga untuk memperoleh suatu dana usaha lembaga ini dinamakan leasing. 12 IDENTIFIK A SI MASALAH Dari l atar belakang yang sudah saya jelaskan di atas maka saya menyimpulkan. Makalah sewa guna usaha leasing - bank dan lembaga keuangan lainnya KATA PENGANTAR Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan benar serta tepat pada waktunya.

Makalah Manajemen Keuangan Leasing Manajemen Lembaga Keuangan Sewa Guna Usaha Leasing Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang 2013 Bab I Pendahuluan Course Hero Source: coursehero.com

Menurut Keputusan Menteri keuangan Nomor 1169KMK011991 Tanggal 21 November 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha Leasing leasing adalah kegiatan pembiyaan barang modal baik secara leasing dengan hak opsi finance lease maupun leasing tanpa hak opsi atau sewa guna usaha operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Pemabagian dan pengaturan mengenai tanggung jawab para pihak terhadap obyek leasing tersebut pada umumnya dipengaruhi dan ditentukan oleh jenis pembiayaan yang terdapat dalam perjanjian leasing itu. Makalah LEASING SEWA GUNA USAHA Untuk menjalankan suatu usaha maka kita memerlukan modal yang tidak sedikit. Menurut Keputusan Menteri keuangan Nomor 1169KMK011991 Tanggal 21 November 1991 tentang Kegiatan Sewa Guna Usaha Leasing leasing adalah kegiatan pembiyaan barang modal baik secara leasing dengan hak opsi finance lease maupun leasing tanpa hak opsi atau sewa guna usaha operating lease untuk digunakan oleh lessee selama jangka waktu tertentu berdasarkan pembayaran secara berkala. Apalagi kita juga membutuhkan barang-barang modal untuk menjalankan suatu usaha tersebut agar kita dapat menjalankan suatu usaha dengan lancar maka kita membutuhkan suatu lembaga untuk memperoleh suatu dana usaha lembaga ini dinamakan leasing.

This site is an open community for users to submit their favorite wallpapers on the internet, all images or pictures in this website are for personal wallpaper use only, it is stricly prohibited to use this wallpaper for commercial purposes, if you are the author and find this image is shared without your permission, please kindly raise a DMCA report to Us.

If you find this site serviceableness, please support us by sharing this posts to your favorite social media accounts like Facebook, Instagram and so on or you can also bookmark this blog page with the title makalah tentang leasing sewa guna usaha by using Ctrl + D for devices a laptop with a Windows operating system or Command + D for laptops with an Apple operating system. If you use a smartphone, you can also use the drawer menu of the browser you are using. Whether it’s a Windows, Mac, iOS or Android operating system, you will still be able to bookmark this website.