Pdf Contoh Makalah Narkoba Pdf Rizal Firdaus Raizzo Academia Edu

Pdf Contoh Makalah Narkoba Pdf Rizal Firdaus Raizzo Academia Edu

Makalah tentang narkotika pdf. Makalah ini bersisi tentang pengertian macam-macam dan bahaya Narkoba. Penyusunan makalah ini salah satunya bertujuan memberi informasi kepada para remaja tentang bahaya Narkoba.

Dalam pembuatannya penulis mendapat banyak bantuan dari beberapa pihak oleh karena itu penulis menyampaikan terima kasih kepada. Narkotika secara farmakologik adalah opioida tetapi menurut UU no 22 tahun 1997 narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

MAKALAH TENTANG SEKS BEBAS DAN NARKOBAdocx. Download Full PDF Package.

A short summary of this paper. 35 Full PDFs related to this paper.

MAKALAH TENTANG SEKS BEBAS DAN NARKOBAdocx. Menurut UU No22 Tahun 1997 tentang Narkotika disebutkan pengertian dari.

Narkotika adalah zat atau obat. Kodein garam- garam narkotika dalam golongan tersebut dan lain- lain.

Berdasarkan cara pembuatannya narkotika dibedakan menjadi 3 jenis yaitu narkotika alami narkotika semisintesis dan narkotika sintesis. Dr Subagyo Partodiharjo Kenali Narkoba Dan Musuhi Penyalahgunaannya.

EdDaniel Ppurba Ssos tk. Esensi Erlangga tth h 11.

Tahun 2009 Tentang Narkotika yang dapat menunjang kelengkapan dalam mengkaji dan menelaah sebagai bahan penelitian. Data Tersier adalah data tambahan yang menjelaskan dari data primer dan sekunder.

Data tersier yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Kamus Hukum Jurnal Ilmiah dan makalah-makalah yang mengkaji tentang. Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika membawa nuansa baru paradigma baru dan harapan baru bagi banyak orang sebabundang-undang ini memiliki perbedaan atau spesifikasi dalam penanganan kasus-kasus narkotika.

Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 ini tidak lagi berpatokan kepada penjatuhan hukuman kepada setiap penyalahgunaan. Menggerakkan perang terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya narkoba.

Di bidang hukum tahun 1997 pemerintah mengeluarkan 2 dua UndangUndang yang mengatur tentang narkoba yaitu Undangundang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan Undangundang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika. Narkotika Menurut UU RI No 22 1997 Narkotika adalah.

Zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. MAKALAH KIMIA FARMASI TENTANG OBAT-OBAT GOLONGAN ANALGETIKA NARKOTIKA ANTIPIRETIKA DAN ANTISPASMODIK DISUSUN OLEH.

Ahmad piki Della jenisa Evilianti Lisna Oktarina dewi Rio renaldi Sri putri andini Zie-zie mutia TAHUN PELAJARAN 20132014. Terdapat empat golongan psikotropika menurut undang-undang tersebut namun setelah diundangkannya UU No.

35 tahun 2009 tentang narkotika maka psikotropika golongan I dan II dimasukkan ke dalam golongan narkotika. Dengan demikian saat ini apabila bicara masalah psikotropika hanya menyangkut psikotropika golongan III dan IV sesuai Undang-Undang.

Makalah Narkoba Narkotika dan Psikotropika. Jenis Efek Pengertian dan Gambar By Guru Angga Posted on January 7 2021 MateriBelajarCoid Pada kali ini akan membahas secara lengkap tentang pengertian narkoba narkotika psikotropika dan juga jenis lainya beserta efek dan pemanfaatan narkoba dan narkotika.

Tinjauan Umum Tentang Narkotika. Pengertian Narkotika Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan yang.

Download full-text PDF Read full-text. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Narkoba dibagi.

18 dalam 3 jenis yaitu Narkotika. Narkotika diperlukan tindakan rehabilitasi agar terdakwa sembuh secara fisik.

Untuk itu hakim perlu mempertimbangkan Pasal 54 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika menyatakan bahwa pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Pengertian Psikotropika Menurut Undang-undang RI No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika bahwa psikotropika adalah zat atau obat baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.

Sebagai media sosialisasi dan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan narkotika bagi kesehatan dan dampaknya terhadap lingkungan sosial. Sebagai referensi bagi siswa-siswi untuk membuat makalah bahasa indonesia ataupun makalah tentang narkoba dalam rangka untuk memenuhi tugas sekolah.

6 Korp Reserce Polri Direktorat Reserce Narkoba dalam makalah 2000. Peranan Generasi Muda dalam Pemberantasan narkoba Jakarta.

7 Undang-Undang No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Narkotika Golongan I adalah narkotika hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan tidak digunakan dalam terapi serta.

Menurut UU No22 Tahun 1997 tentang Narkotika disebutkan pengertian Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 1 ayat 1.

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Demikianlah materi tentang Makalah Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika yang sempat kami berikan dapat bermanfaat.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak Makalah Revolusi Industri yang telah kami posting sebelumnya. Semoga materi yang kami berikan dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

www.academia.edu