Makalah Zat Aditif

Makalah Zat Aditif

Makalah tentang zat aditif dan zat adiktif pdf. BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan adiksi serta ketergantungan dependensi terhadap NAPZA BNP Jabar 2010.

ZAT ADIKTIF Zat adiktif yang dimaksud disini zat yang berpengaruh psikoaktif diluar yang disebut narkotika dan psikotropika. Zat adiktif merupakan zat yang apabila dikonsumsi secara teratur sering dan dalam jumlah yang cukup banyak dapat menyebabkan kerja biologi serta.

Penggunaan bahan aditif alami lebih aman dibandingkan bahan aditif buatan. Zat adiktif merupakan bahan makanan atau minuman yang dapat menimbulkan kecanduan pada penggunanya.

Zat adiktif dibedakan menjadi zat adiktif bukan narkotika dan psikotropika zat adiktif narkotika dan zat adiktif psikotropika. Zat adiktif dibedakan menjadi tiga kelompok yaitu 1 zat adiktif bukan narkotika dan psikotropika 2 zat adiktif narkotika dan 3 zat adiktif psikotropika.

Contoh zat adiktif kelompok kesatu yang ada pada bahan antara lain teh kopi rokok. Demikianlah materi tentang Makalah Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika yang sempat kami berikan dapat bermanfaat.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak Makalah Revolusi Industri yang telah kami posting sebelumnya. Semoga materi yang kami berikan dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

12 Tujuan Adapun tujuan disusunnya makalah ini diantaranya sebagai berikut. 1 Memenuhi tugas akhir semester dan dipresentasikan 2 Membahas tentang apa itu zat aditif dan pengelompokkannya 3 Macam-macam bahan kimia yang terkandung dalam zat aditif dan apa keuntungan serta kerugian bagi kesehatan manusia.

MAKALAH ZAT ADITIF DAN ADIKTIF. Narkotika Menurut Undang-Undang RI Nomor 22 tahun 1997 tentang Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran.

Pengertian Macam Dan Contoh Zat Adiktif Beserta Dampaknya Secara Lengkap Sering kali kita mendengar kata zat adiktif jika kita menonton berita mengenai narkoba dan minum-minuman keras pasti kita mendengar kata zat adiktif karna narkoba dan minum-minuman keras mengandung zat adiktifUntuk lebih jelasnya mengenai zat adiktif marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini. Makalah ini berisi uraian tentang bahan kimia rumah tangga zat aditif zat adiktif serta narkotika dan psikotropika.

Atas dukungan moral dan materil yang diberikan dalam penyusunan makalah ini maka kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kelas yang telah membimbing kami dalam menyelesaikan makalah ini dan kami ucapkan terima kasih. Bab 5 Zat Aditif dan Zat Adiktif Part 1 1.

Zat Aditif Zat aditif adalah bahan yang ditambahkan kedalam makanan atau minuman dalam jumlah kecil saat pembuatan makananPenambahan zat aditif bertujuan untuk memperbaiki penampilan cita rasa tekstur aroma memperpanjang daya simpan meningkatkan nilai gizi seperti protein mineral dan vitamin. ZAT ADITIF DAN ZAT ADIKTIF PSIKOTROPIKA Disusun oleh.

Nur Atika Aqila Fadilah Tiara Annisa. Zat aditif adalah zat-zat yang ditambahkan pada makanan selama proses produksi pengemasan atau penyimpanan untuk maksud tertentu.

Penambahan zat aditif dalam makanan berdasarkan pertimbangan agar mutu dan kestabilan makanan tetap terjaga dan untuk mempertahankan nilai gizi yang mungkin rusak atau hilang selama proses pengolahan. Pada awalnya zat-zat aditif tersebut berasal dari bahan tumbuh.

NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan adiksi serta ketergantungan dependensi terhadap NAPZA BNP Jabar 2010. Zat adiktif sendiri memeliki beberapa jenis dan kategori secara umum ada 4 jenis zat adiktif yang biasa beredar dan banyak kita temukan.

Berikut ini adalah beberapa contoh zat adiktif. Kategori pertama zat adiktif yang berbahaya untuk dikonsumsi adalah adalah inhalasin.

Zat pengawet adalah zat-zat yang sengaja ditambahkan pada makanan dan minuman agar tetap segar tidak rusak tidak busuk dan terkena jamur dan bakteri. Kerena penambahan zat aditif maka makanan dan minuman akan tahan selama seminggu sebulan hingga beberapa tahun.

Jenis-jenis zat pengawet ada 2 yaitu pengawet alami dan pengawet sintetis. Beberapa zat yang ditambahkan pada makanan untuk keperluan tertentu dinamakan.

Zat adiksi Jawaban. Kunyit daun suji dan wortel adalah contoh.

Penyedap alamiah Jawaban. Pengertian Zat Aditif Alami dan Buatan pada Makanan beserta Contohnya-Zat Aditif makanan atau bahan tambahan makanan adalah bahan yang ditambahkan dengan sengaja ke dalam makanan dalam jumlah kecil dengan tujuan untuk memperbaiki penampakan cita rasa tekstur flavor dan memperpanjang daya simpanSelain itu dapat meningkatkan nilai gizi seperti protein mineral dan vitamin.

Pengertian Zat Adiktif dan Psikotropika. Setelah membahas tentang zat pembasmi seranga sekarang waktunya untuk membahas zat adiktif dan psikotropika yang memang sangat berbahaya bagi tubuh jika dipakai terlalu sering.

Sebelum itu lebih baiknya mengetahi apa itu zat adiktif itu. Zat adiktif adalah suatu zat kimia yang jika dikonsumsi akan.

Soal hots tentang zat aditif dan adiktif. A kopi demikian pula teh mengandung kafein.

Soal ulangan zat aditif adiktif psikotropika 1. C tentang perasa makanan bisa dibaca di sini.

Soal soal smp kelas 7 8 9. Contoh soal tentang zat aditif lengkap dengan pembahasannya.

Latihan soal ipa zat adiktif dan psikotropika kelas 8 smp k13 ringkasan materi. Jenis zat aditif ini meliputi zat pengawet zat pewarna dan zat pemanis.

Zat pengawet dapat memperlambat pembusukan yang disebabkan oleh jamur udara bakteri atau ragi. Selain itu pengawet juga mampu menjaga kualitas makanan dan membantu mengendalikan kontaminasi pada makanan yang dapat menyebabkan penyakit seperti botulisme.

www.slideshare.net