Makalah Kel 4 Hiv Aids

Makalah Kel 4 Hiv Aids

Makalah virus hiv. Penyakit yang menyerang tubuh manusia setelah sistem kekebalannya dirusak oleh virus HIV Human Immunodeficiency Virus. Cara penularan HIV dapat melalui hubungan seksual penggunaan obat suntik ibu ke anak-anak dan lain-lain.

HIV Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang dapat menyebabkan AIDS. HIV termasuk keluarga virus retro yaitu virus yang memasukan materi genetiknya ke dalam sel tuan rumah ketika melakukan cara infeksi dengan cara yang berbeda retro yaitu dari RNA menjadi DNA yang kemudian menyatu dalam DNA sel tuan rumah membentuk pro virus dan kemudian melakukan replikasi.

3 22 Defiinisi 221 Virus HIV HIV Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang dapat menyebabkan AIDS. HIV termasuk keluarga virus retro yaitu virus yang memasukan materi genetiknya ke dalam sel tuan rumah ketika melakukan cara infeksi dengan cara yang berbeda retro yaitu dari RNA menjadi DNA yang kemudian menyatu dalam DNA sel tuan rumah membentuk pro virus dan kemudian melakukan.

Virus HIV menyerang sel CD4 dan merubahnya menjadi tempat berkembang biak Virus HIV baru kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi. Sel darah putih sangat diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh.

Tanpa kekebalan tubuh maka ketika diserang penyakit maka tubuh kita tidak memiliki pelindung. HIV Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang dapat menyebabkan AIDSHIV termasuk keluarga virus retro yaitu virus yang memasukan materi genetiknya ke dalam sel tuan rumah ketika melakukan cara infeksi dengan cara yang berbeda retro yaitu dari RNA menjadi DNA yang kemudian menyatu dalam DNA sel tuan rumah membentuk pro virus dan kemudian melakukan replikasi.

HIV Human Immunodeficiency Virus adalah virus penyebab AIDS yang menyerang sel darah putih manusia yang merupakan bagian terpenting dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Virus ini hidup di dalam darah penderita HIV virus ini juga tidak memandang usia warna kulit orientasi seksual agama maupum faktor pembeda lainnya.

31 Kesimpulan Adapun kesimpulan yang dapat penulis simpulkan mengenai makalah ini adalah. HIV Human ImmunoDevesiensi adalah virus yang hanya hidup dalam tubuh manusia yang dapat merusak daya kekebalan tubuh manusia.

Makalah ini saya susun untuk memenuhi tugas olahraga semester ganjil. Selain itu saya menyusun makalah ini untuk menambah wawasan untuk memahami tentang VIRUS HIV AIDS.

Mungkin masalah yang saya buat ini belum sempurna karna saya juga masih dalam belajar oleh karena itu saya menerima sarankritikan anda agar makalah selanjutnya bisa lebih baik dari sebelumnya. Puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah memberi kekuatan dan kesempatan kepada kami sehingga makalah ini dapat terselesaikan dengan waktu yang di harapkan walaupun dalam bentuk yang sangat sederhana dimana makalah ini membahas tentang HIVAIDS dan kiranya makalah ini dapat meningkatkan pengetahuan kita khususnya tentang bagaimana dan apa bahaya dari penyakit HIVAIDS.

Makalah ini saya susun untuk memenuhi hukuman saya. Selain itu saya menyusun makalah ini untuk menambah wawasan untuk memahami tentang VIRUS HIV AIDS.

Tujuan pembuatan makalah ini adalah untuk memahami tentang bahaya virus HIVAIDS dan cara menangulangi virus tersebut. Dan menyadarkan generasi mudasecara terus menerus akan bahaya HIVAIDS dan mampu melaksanakan pencgahan dan usaha-usaha penanggulangannya dalam angka meningkatkan kekebalan tubuh.

Saat ini tidak ada obat serum maupun vaksin yang dapat menyembuhkan manusia dari Virus HIV penyebab penyakit AIDS. 23 Teknik Penularan dan Penyebaran Virus HIV AIDS - Darah Contoh.

Tranfusi darah terkena darah hiv pada kulit yang terluka terkena darah menstruasi pada kulit yang terluka jarum suntik dsb -Cairan Semen Air Mani Sperma dan Peju Pria Contoh. Laki-laki berhubungan badan tanpa kondom atau pengaman lainnya oral seks dsb.

Tata Laksana HIV Belum ada penyembuhan untuk AIDS jadi perlu dilakukan pencegahan Human Immunodeficiency Virus HIV untuk mencegah terpajannya Human Immunodeficiency Virus HIV bisa dilakukan dengan. Melakukan abstinensi seks melakukan hubungan kelamin dengan pasangan yang tidak terinfeksi.

Virusnya Human Immunodeficiency Virus HIV yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor.

Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Kesimpulannya adalah bahwa kita harus waspada terhadap virus HIVAIDS.

Makalah di atas juga menjelaskan pengertian sejarah cara penularan gejala-gejal dan pencegahannya. Adapun kesimpulan yang dapat penulis simpulkan mengenai makalah ini adalah.

Makalah HIV AIDS BAB I. AIDS adalah suatu penyakit yang belum ada obatnya dan belum ada vaksin yang bisa mencegah serangan virus HIV sehingga penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia baik sekarang maupun waktu yang datang.

Human immunodeficiency virus HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan melemahkan kemampuan tubuh yang digunakan untuk melawan segala penyakit yang datang. Virus ini khususnya menyerang sel T yang berada dalam sel darah putih yang pada akhirnya menyebabkan deficiency T-helper atau limfosit T4 yang memegang peranan penting pada imunitas seluler.

Makalah virus hiv aids Doctor wisdom HealthTap Doctor answers penyakit hiv Symptoms Diagnosis Treatment More. Riganotti makalah virus hiv aids.

Hiv only virus that causes hiv disease aids. Makalah Tentang HIV AIDS Makalah Tentang HIV AIDS menyajikan respon orang-berpusat pada epidemi yang telah melanda banyak negara khususnya Afrika.

HIV DAN AIDS Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome disingkat AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi atau. Sindrom yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV.

Atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya SIV FIV dan lain-lain. AIDS Acquired immune deficiency syndrome or acquired immunodeficiency syndrome is a disease caused by a virus called HIV Human Immunodeficiency Virus.

The illness alters the immune system making people much more vulnerable to infections and diseases. This susceptibility worsens as the disease progresses.

www.slideshare.net