Pdf Makalah Zat Aditif Adiktif Dan Psikotropika Exma Wahyuni Academia Edu

Pdf Makalah Zat Aditif Adiktif Dan Psikotropika Exma Wahyuni Academia Edu

Makalah zat adiktif dan psikotropika. Masalah penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainya NAPZA atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA Narkotika dan Bahan Obat berbahanya merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan upaya penanggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerja sama multidispliner multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan konsekuen dan konsisten. Makalah Zat Adiktif Dan Psikotropika.

Pengertian Macam Contoh Dampak Beserta Solusinya - Menurut WHO dan FAO Zat Adiktif yaitu bahan bahan yang ditambahkan. Oleh karena bahayanya zat inimaka perlu disediakan bacaan mengenai zat adiktif dan psikotropika yang memiliki informasi sekitar bahaya pemanfaatan dan dampak penggunaan zat in.

Maka dari itu makalah ini dibuat agar kita semua lebih tahu mengenai zat adiktif dan psikotropika sehingga kita dapat membedakan mana yang sisi baik dan buruk dari zat adiktif dan psikotripika. Demikianlah materi tentang Makalah Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika yang sempat kami berikan dapat bermanfaat.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak Makalah Revolusi Industri yang telah kami posting sebelumnya. Semoga materi yang kami berikan dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih. 2 Kokain 3 Ganja cimeng 5.

Penanggulangan Penyalahgunaan Zat Adiktif dan Psikotropika a. Narkotika Tiga tingkat pencegahan penyalahgunaan narkoba.

1 Pencegahan Primer dan keluarga. 2 Pencegahan Sekunder Zat Adiktif dan Psikotropika Untuk SMPMTs Kelas VIII psikotropika mampu mengembangkan kehidupan yang bermakna di masyarakat.

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah penggunaan Narkotika Psikotropikadan Zat Adiktif NAPZA atau istilah yang populer di masyarakat sebagai NARKOBA merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan penanganan secara komprehensif dengan melibatkan kerja sama multidisipliner multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan berkesinambungan konsekuen dan konsisten.

NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan serta ketergantungan terhadap NAPZA BNP Jabar 2010. MAKALAH ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA.

Contoh Pidato tentang Pendidikan Moral. Makalah Alat Optik - Lup Kaca Pembesar Tutorial Membuat Gambar Vector Photoshop dengan Mudah.

Arsip Blog 2015 1 Agustus 1 2014 1 September 1 2013 37. Zat adiktif bukan narkotika dan psikotropika adalah zat adiktif yang menghasilkan suatu reaksi biologis pada tubuh tetapi tidak menghilangkan kesadaran penggunanyaBiasanya zat ini memengaruhi kerja tubuh seperti meningkatkan kewaspadaan melemaskan otot atau sebagai anti depressan ringan.

Masalah penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainya NAPZA atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA Narkotika dan Bahan Obat berbahanya merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan upaya penanggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerja sama multidispliner multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan konsekuen dan konsisten. Zat Adiktif lainnya adalah bahan atau zat yang berpengaruh psikoaktif di luar Narkotika dan Psikotropika meliputi.

Minuman Alkohol yang mengandung etanol etil alkohol yang berpengaruh menekan susunan saraf pusat dan sering menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari dalam kebudayaan tertentu. Makalah ini berisi uraian tentang bahan kimia rumah tangga zat aditif zat adiktif serta narkotika dan psikotropika.

Atas dukungan moral dan materil yang diberikan dalam penyusunan makalah ini maka kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kelas yang telah membimbing kami dalam menyelesaikan makalah ini dan kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak. Zat adiktif adalah serta bahan-bahan aktif yang apabila dikonsumsi oleh organisme hidup dapat menyebabkan kerja biologi serta menimbulkan ketergantungan atau adiksi yang sulit.

Selain narkoba istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika psikotropika dan zat adiktif. Semua istilah ini baik narkoba ataupun napza mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya.

Masalah penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainya NAPZA atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA Narkotika dan Bahan Obat berbahanya merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan upaya penanggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerja sama multidispliner multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan konsekuen dan konsisten. Masalah penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainya NAPZA atau istilah yang populer dikenal masyarakat sebagai NARKOBA Narkotika dan Bahan Obat berbahanya merupakan masalah yang sangat kompleks yang memerlukan upaya penanggulangan secara komprehensif dengan melibatkan kerja sama multidispliner multisektor dan peran serta masyarakat secara aktif yang dilaksanakan secara berkesinambungan konsekuen dan konsisten.

Artikel ini membahas mengenai narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya. Informasi mengenai narkoba hanya digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan bukan untuk mencelakai setiap orang.

Kepemilikan dan peredaran narkoba di berbagai negara dilarang dan diancam maksimal hukuman matiDampingi anak Anda jika ingin membuka artikel ini. Apa bahaya penggunaan Narkotika Psikotropika dan Zat adiktif.

Apa ciri-ciri pengguna Narkotika Psikotropika dan Zat adiktif. TUJUAN Berdasarkan rumusan masalah di atas tujuan dari penyusunan makalah ini adalah sebagai berikut.

Mengetahui pengertian Narkotika Psikotropika dan Zat adiktif serta apa saja yang termasuk di dalamnya 2. PENGERTIAN PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF NAPZA N arkotika Psikoropika Zat Adiktif atau NARKOBA N arkotika dan Obat Berbahaya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kedua istilah ini sering dipakai untuk menyebutkan jenis obat yang dapat menimbulkan gangguan mental dan perilaku.

Zat adiktif sendiri dibagi ke dalam tiga jenis dan berikut ini penjelasannya. 1 Zat Adiktif Bukan Narkotika dan Psikotropika.

Zat adiktif yang bukan narkotika dan psikotropka merupakan zat yang mampu menghasilkan reaksi biologis pada tubuh. Namun tidak menghilangkan kesadaran penggunanya.

www.academia.edu