Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Merokok Pada Remaja

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Merokok Pada Remaja

Skripsi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku merokok pada remaja. Skripsi yang berjudulFaktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Perilaku Merokok Pada Anak Usia Remaja Madya 15-18 Tahun yang disusun oleh Baharuddin NIM. 70300113018 Mahasiswa Jurusan Keperawatan pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar telah diuji dan dipertahankan dalam sidang.

Melalui pertolongan-Nya skripsi ini terselesaikan dengan baik yang berjudul FAKTOR-FAKTOR YANG MEMEPENGARUHI PERILAKU MEROKOK PADA GAYA HIDUP ANAK USIA REMAJA DI DESA SUKASARI KECAMATAN RUMPIN KABUPATEN BOGOR. Shalawat serta salam terhaturkan keharibaan Kanjeng Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga.

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA DI RW 06 KELTAMANGAPA KECMANGGALA KOTA MAKASSAR SKRIPSI Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Meraih Gelar Sarjana Keperawatan Pada Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar Oleh. HARDA WIJAYA NIM.

70300110043 PROGRAM STUDI KEPERAWATAN FAKULTAS ILMU KESEHATAN. Ada banyak alasan yang melatar belakangi perilaku merokok pada remaja.

Secara umum menurut Kurt Lewin bahwa perilaku merokok merupakan fungsi dari lingkungan dan individu. Artinya perilaku merokok selain disebabkan faktor-faktor dari dalam diri juga disebabkan faktor lingkungan.

Faktor dari dalam remaja dapat dilihat. Hasil analisis bivariat menunjukkan ada pengaruh yang signifikan p 2 menjadikan.

Banyak alasan yang melatarbelakangi perilaku merokok pada remaja. Menurut Kurt Lewin dalam Komasari Helmi 2000 perilaku merokok merupakan fungsi dari lingkungan dan individu.

Artinya perilaku merokok selain disebabkan faktor-faktor dalam diri juga disebabkan faktor lingkungan. Menurut Erickson Komasari Helmi.

Berdasarkan penelitian Indri 2007 Perilaku Merokok pada Remaja bahwa seseorang merokok karena faktor- faktor sosiokultural seperti kebiasaan budaya kelas sosial gengsi dan tingkat pendidikan. Menurut Komalasari dan Helmi 2000 mengatakan bahwa tiga faktor penyebab remaja merokok yaitu kepuasan psikologis sikap permisif orangtua terhadap.

Faktor faktor yang berhubungan dengan perilaku merokok pada remaja di rw 06 kel tamangapa kec manggala kota makassar skripsi diajukan untuk memenuhi salah satu syarat meraih gelar sarjana keperawatan pada fakultas ilmu kesehatan uin alauddin makassar oleh. Diantara perokok tersebut siswa yang merokok di sekolah terdapat 167 181 sedangkan yang tidak merokok di sekolah 754 819.

Bayu 2008 menyatakan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku merokok pada anak SMP di Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo adalah faktor pergaulan uang saku dan iklan. Menganalisis rasio prevalensi faktor-faktor yang mempengaruhi kebiasaan merokok hubungan faktor pengetahuan lingkungan sosial sarana dan prasarana serta alasan psikologis dengan kebiasaan merokok dan hubungan antara kebiasaan perokok remaja dengan status penyakit periodontal pada remaja yang berstatus pelajar SMA di Kota Medan.

Perilaku merokok telah merasuki sendi-sendi kehidupan remaja melalui perantara model-model orang dewasa. Remaja melihat orang tua mereka merokok.

Remaja melihat guru-gurunya mempertontonkan cara merokok. Pada kesempatan lain remaja menyaksikan orang dewasa yang menjadikan perilaku merokok sebagai suatu media untuk mereduksi.

Skripsi yang berjudul Gambaran Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Merokok pada Mahasiswa Laki-Laki Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2009. Skripsi ini dilakukan dalam rangka memenuhi salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Keperawatan.

Selama proses penyusunan skripsi. Yang merokok hal ini lebih terlihat pada remaja putri Al Bachri 1991.

B Pengaruh teman Berbagai fakta mengungkapkan bahwa bila semakin banyak remaja yang merokok maka semakin besar kemungkinan teman-temannya adalah perokok dan demikian sebaliknya. Dari fakta tersebuut ada dua kemungkinan yang terjadi.

Akhir-akhir ini kebiasaan merokok pada remaja semakin meningkat. Remaja di Indonesia mulai merokok karena beberapa faktor antara lain pengaruh orang tua teman iklan dan psikologis.

Bahaya yang dapat ditimbulkan oleh rokok kurang disadari oleh remaja yaitu bisa berupa gangguan saluran pernapasan cardiovaskuler kanker hingga kematian. Inayah-Nya penulis dapat menyelesaikan skrpisi yang berjudul Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku merokok di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Skripsi ini merupakan salah satu syarat dalam menyelesaikan Program Sarjana S1 pada Jurusan Ilmu Ekonomi dan. Prevalensi merokok pada remaja tiap tahunnya terus meningkat.

Peningkatan ini terjadi karena banyak hal yang dapat mempengaruhi perilaku merokok diantaranya faktor lingkungan sosial faktor karakteristik psikologis dan faktor gaya hidup. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku merokok pada remaja.

Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Perilaku Merokok Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Tahun 2012 xxvii 138 halaman 21 tabel 3 gambar 4 lampiran Abstrak Data menunjukkan perilaku merokok remaja saat ini cenderung meningkat usia mulai merokokpun semakin bergeser ke usia yang lebih muda. Vi ABSTRAK HUBUNGAN SIKAP TENTANG ROKOK TERHADAP PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI Oleh.

ADITYA Peningkatan jumlah perokok remaja di Indonesia pengaruh iklan rokok yang. Jurnal faktor yg mempengarui perilaku merokok remaja putra.

Mendasar tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku merokok serta faktor apa yang paling dominan terutama pada remaja yaitu usia yang menjadi awal mula seseorang merokok. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengetahui dengan jelas faktor-faktor yang berperan dalam perilaku merokok pada remaja Taylor 1995.

studylibid.com

Related Image with Skripsi Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Merokok Pada Remaja