Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Dalam Transaksi Jual Beli Pada Situs Belanja Online Shopee

Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Dalam Transaksi Jual Beli Pada Situs Belanja Online Shopee

Skripsi perlindungan hukum terhadap konsumen dalam transaksi jual beli online. PENGESAHAN PANITIA UJIAN SKRIPSI Skripsi yang berjudul PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM TRANSAKSI E-COMMERCE studi Kasus E-commerce MeIaIui Sosial Media Instagram telah diujikan dalam Sidang Munaqasah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Uh Syarif Hidayatullah Jakarlnpada tanggal 30 September 2016Skripsi ini telah diterima sebagai salah satu syarat memperoleh. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM JUAL BELI ONLINE STUDI KASUS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Abstrak Transaksi jual beli online pada dasarnya sama dengan jual beli secara konvensional yang membedakan adalah media yang digunakan.

Dalam transaksi ini kegiatan jual beli menjadi lebih hemat efektif dan efisien. PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI-ONLINE E-COMMERCE Oleh.

Cindy Aulia Khotimah Jeumpa Crisan Chairunnisa Abstract Development of business law is currently growing very rapidly. Besides the development of technology as well as advanced and the law should follow the development of the era.

Penulisan skripsi yang diberi judul. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN YANG DIRUGIKAN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE ini diajukan untuk melengkapi tugas-tugas dan memenuhi syarat-syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Hukum di Universitas Sumatera Utara.

INDRAWAN ARIS SUHANDA No. 13410724 PROGRAM STUDI S1 ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA 2018.

Pelaksanaan Perlindungan Hukum Bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli Online di Semarang Studi Kasus Pada OLXcoid Cabang Semarang SKRIPSI. Diajukan guna memenuhi syarat untuk.

Memperoleh gelar Sarjana Strata S 1 Fakultas Hukum Universitas Katholik Soegijapranata. RIZKY ARNANDO YUGISTHA.

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEMBELI DALAM TRANSAKSI JUAL BELI BARANG VIRTUAL ITEM GAME ONLINE Studi Terhadap Pelaku Game Online di Hardcore iCafe Malang SKRIPSI Oleh. FANDI AHMAD NURAIMY NIM.

13220087 JURUSAN HUKUM BISNIS SYARIAH. Meneliti dan dituangkan dalam bentuk skripsi dengan judul.

Perlindungan konsumen pada jual beli online dalam perspektif hukum islam dan hukum negara. Studi kasus pada perusahaan LAZADA.

Agar pembahasan lebih fokus dan spesifik atau tidak meluas dari yang diharapkan maka. Berbagai permasalahan hukum dalam melakukan transaksi e-commerce18 Masalah hukum yang menyangkut perlindungan hukum konsumen semakin mendesak dalam hal seorang konsumen melakukan transaksi e-commerce dengan merchant dalam satu negara atau berlainan negara.

Di dalam jual beli melalui internet seringkali terjadi kecurangan. Berdasarkan penelitian terhadap pelaksanaan perlindungan konsumen jual beli.

Di LKY penyusun dapat menyimpulkan bahwa LKY sudah mampu memberikan perlindungan kepada konsumen jual beli. Sesuai dengan tugasnya sebagai LPKSM sesuai dengan Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Oleh karena itu peneliti menggali masalah perlindungan konsumen dalam transaksi jual-beli online dalam perspektif Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 dan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah KHES.

Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah. 1 Bagaimana perlindungan hukum konsumen dalam jual beli online menurut UU No.

TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP JUAL BELI ONLINE DAN RELEVANSINYA TERHADAP UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN Skripsi Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Meraih Gelar Sarjana Hukum Islam Jurusan Peradilan Agama pada Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Oleh. Disa Nusia Nisrina NIM.

10100111017 FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN. Perlindungan hukum terhadap konsumen dalam transaksi dalam transaksi jual beli online sesuai undang 1.

Latar Belakang Perkembangan teknologi informasi di dunia mengalami kemajuan yang begitu pesat. Mulai dari perkembangan teknologi informasi itu sendiri telah menciptakan perubahan sosial ekonomi dan budaya.

Tentang perlindungan hukum bagi konsumen yang membeli dan menjual secara online dalam. Dalam transaksi jual beli online.

Peranan Hukum Terhadap Konsumen Jual Beli Online di Indonesia 209. Mengatur secara khusus mengenai perlindungan konsumen terhadap wanprestasi penjual di dalam transaksi jual beli e-commerce.

Untuk itu diharapkan agar dibuat aturan yang mengatur secara khusus mengenai perlindungan konsumen terhadap wanprestasi penjual di dalam transaksi jual beli e-commerce. Hal yang perlu diingat adalah bahwa jual beli secara online pada prinsipnya adalah sama dengan jual beli secara faktual pada umumnya.

Hukum perlindungan konsumen terkait transaksi jual beli online pun sebagaimana kami jelaskan sebelumnya tidak berbeda dengan hukum yang berlaku dalam transaksi jual beli secara nyata. Pembedanya hanya pada penggunaan sarana internet atau sarana telekomunikasi.

Nurmia Noviantri NIM 11150490000045. Tinjauan Hukum Islam Terhadap Jual Beli Online Shopee dan Perlindungan Konsumen di Shopee Menurut Mahasiswa UIN Syahid Jakarta.

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Muamalat Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. HAK KONSUMEN TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE.

PERSPEKTIF HUKUM ISLAM. DAN HUKUM POSITIF DI INDONESIA.

DIAJUKAN KEPADA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA UNTUK MEMENUHI. Perlindungan terhadap ha-hak konsumen dalam transaksi ecommerce.

Perlindungan Konsumen terhadap konsumen dalam perjanjian jual-beli melalui internet E-commerce study kasus di distro anyway Yogyakarta dengan baik. Penulisan Skripsi ini dalam rangka untuk memenuhi persyaratan memperoleh gelar Sarjana Hukum S1 di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Lemahnya kedudukan konsumen atas kegiatan jual beli yang dilakukan secara online dibandingkan pihak produsen maka perlindungan hukum terhadap para konsumen dirasa sangat perlu khususnya dalam masalah penjualan obat-1 Mulya Nurbilkis BPOM. 302 Situs Internet Menjual Obat Palsu.

repositori.usu.ac.id

Related Image with Skripsi Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Dalam Transaksi Jual Beli Online