Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Dalam Transaksi Jual Beli Pada Situs Belanja Online Shopee

Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Yang Dirugikan Dalam Transaksi Jual Beli Pada Situs Belanja Online Shopee

Skripsi perlindungan konsumen dalam transaksi jual beli online. INDRAWAN ARIS SUHANDA No. 13410724 PROGRAM STUDI S1 ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA 2018.

PENGESAHAN PANITIA UJIAN SKRIPSI Skripsi yang berjudul PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM TRANSAKSI E-COMMERCE studi Kasus E-commerce MeIaIui Sosial Media Instagram telah diujikan dalam Sidang Munaqasah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Uh Syarif Hidayatullah Jakarlnpada tanggal 30 September 2016Skripsi ini telah diterima sebagai salah satu syarat memperoleh. Meneliti dan dituangkan dalam bentuk skripsi dengan judul.

Perlindungan konsumen pada jual beli online dalam perspektif hukum islam dan hukum negara. Studi kasus pada perusahaan LAZADA.

Agar pembahasan lebih fokus dan spesifik atau tidak meluas dari yang diharapkan maka. Pelaksanaan perlindungan konsumen jual beli online di lembaga konsumen yogyakarta skripsi diajukan kepada fakultas syariah dan hukum universitas islam negeri sunan kalijaga yogyakarta untuk memenuhi sebagian syarat-syarat memperoleh gelar sarjana strata satu dalam ilmu hukum oleh.

Zain maruf yasin 11340078 pembimbing. PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM JUAL BELI ONLINE STUDI KASUS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM Abstrak Transaksi jual beli online pada dasarnya sama dengan jual beli secara konvensional yang membedakan adalah media yang digunakan.

Dalam transaksi ini kegiatan jual beli menjadi lebih hemat efektif dan efisien. PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE KOSMETIK DI COSMETICSWORLDWIDE SKRIPSI Oleh.

Amira Eka Anandhita NIM. C92214112 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Fakultas Syariah dan Hukum Jurusan Hukum Perdata Islam Prodi Hukum Ekonomi Syariah Surabaya 2019.

Pengaturan mengenai perlindungan konsumen dalam transaksi elektronik di Indonesia perlindungan hukum terhadap konsumen yang dirugikan dalam transaksi jual beli pada situs belanja online pertanggung jawaban shopee pengelola situs belanja Shopee terhadap kerugian yang dialami konsumen pada saat bertransaksi jual beli melalui situs belanja. 1999 tentang Perlindungan Konsumen banyak Rp 200000000000 dua milyar rupiah 2.

Kontrak Elektronik dan Perlindungan Konsumen berdasarkan UU ITE dan PP PSTE Transaksi jual beli meskipun dilakukan secara online berdasarkan UU ITE dan PP PSTE tetap diakui sebagai transaksi elektronik yang dapat dipertanggungjawabkan. Melindungi konsumen dalam transaksi e-commerce karena keterbatasan pengertian pelaku usaha yang hanya khusus berada di wilayah negara Republik Indonesia.

Dan keterbatasan akan hak-hak konsumen yang diatur dalam undang-undang tersebut. Hukum Perlindungan konsumen Perjanjian Jual-beli transaksi e-commerce.

PERLINDUNGAN KONSUMEN Skripsi. Jenis Transaksi Jual Beli Online.

Mekanisme Transaksi Jual Beli Online. UUPK 3 mengkaji relevansi jual beli online dalam tinjauan hukum Islam terhadap undang-undang perlindungan konsumen U UPK.

Dalam menjawab permasalahan tersebut penulis menggunakan. Perlindungan hukum terhadap konsumen dalam transaksi dalam transaksi jual beli online sesuai undang 1.

Latar Belakang Perkembangan teknologi informasi di dunia mengalami kemajuan yang begitu pesat. Mulai dari perkembangan teknologi informasi itu sendiri telah menciptakan perubahan sosial ekonomi dan budaya.

Elektronik dalam transaksi e-commerce. Bagaimanakah kendala-kendala yang dihadapi dan apakah upaya perlindungan hukum yang dapat diperoleh seorang konsumen pemakai jasa etektronik dalam transaksi e-commerce.

Pembahasan Saat ini transaksi jual beli melalui internet e-conmierce semakin populer di Indonesia. Pelaksanaan Perlindungan Hukum Bagi Konsumen dalam Transaksi Jual Beli Online di Semarang Studi Kasus Pada OLXcoid Cabang Semarang SKRIPSI.

Diajukan guna memenuhi syarat untuk. Memperoleh gelar Sarjana Strata S 1 Fakultas Hukum Universitas Katholik Soegijapranata.

RIZKY ARNANDO YUGISTHA. Perlindungan hukum konsumen dalam transaksi jual-beli online dalam perspektif undang-undang no.

8 tahun 1999 dan kompilasi hukum ekonomi syariah skripsi oleh. Siti milatul ainiyah nim.

3221113014 jurusan hukum ekonomi syariah fakultas syariah dan ilmu hukum institut agama islam negeri iain tulungagung 2015. Hal yang perlu diingat adalah bahwa jual beli secara online pada prinsipnya adalah sama dengan jual beli secara faktual pada umumnya.

Hukum perlindungan konsumen terkait transaksi jual beli online pun sebagaimana kami jelaskan sebelumnya tidak berbeda dengan hukum yang berlaku dalam transaksi jual beli secara nyata. Pembedanya hanya pada penggunaan sarana internet atau sarana telekomunikasi.

Bentuk perlindungan hukum jual beli online menurut hukum Islam adalah berupa larangan dalam al-Quran dan hadis tentang jual beli gharar praktik penipuan dan larangan berbuat curang. Pembatalan jual beli online dan ganti rugi serta penerapan hak khiyar dalam jual beli online juga merupakan bentuk dari perlindungan konsumen jual beli online.

Hak konsumen transaksi jual beli online. Perspektif hukum islam.

Dan hukum positif di indonesia. Diajukan kepada fakultas syariah dan hukum.

Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 1 dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 enam tahun danatau denda paling banyak Rp 100000000000 satu miliar rupiah. Perspektif hukum islam terhadap pengalihan sisa pengembalian untuk dana sosial dalam transaksi jual beli di pamella swalayan yogyakarta.

Praktik jual beli gula kelapa perspektif hukum islam studi kasus di desa jatirejo purworejo. Pandangan hukum islam terhadap perlindungan konsumen dalam jual beli perumahan di pt.

repositori.usu.ac.id

Related Image with Skripsi Perlindungan Konsumen Dalam Transaksi Jual Beli Online